Cara yang benar-benar ampuh mengatasi minyak berlebih di wajah

Mengatasi minyak berlebih  - Membutuhkan kesabaran dan ketekunan kita dalam mengatasinya. Karena wajah merupakan bagian tubuh paling sensitiv serta mudah terkena debu sewaktu kita berada diluar ruangan rumah.
minyak berlebih di wajah 

Apalagi sewaktu kita sedang berkendara roda dua, tentunya debu-debu akan dengan mudahnya menempel diwajah kita sehingga bisa mengakibatkan banyaknya keluar minyak dari wajah kita.

Dengan seringnya wajah mengeluarkan minyak, akan semakin banyak juga bakteri-bakteri yang bersarang dalam lubang pori-pori sehingga menyebabkan munculnya jerawat, karena mempunyai wajah yang bersih pasti menjadi dambaan bagi kaum pria ataupun wanita, maka dari itu sempatkanlah untuk selalu membersihkan wajah kita dengan tisu disaat kita bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadi/ umum.

Tidak sedikit seseorang yang mengalami kelebihan minyak di wajah, kemungkinan jika itu terjadi pada perempuan karena serinyanya bergonta-ganti mik-up, atau bisa disebabkan dengan ketidak cocokan dalam pengunaan kosmetik pada wajah.

Apabila terjadi pada kaum pria, kemungkinan pria tersebut kurang mengkonsumsi Vitamin C. Maka dari itu sangat pentingnya merawt wajah kita dengan cara menggunakan masker diwajah, entah itu pria ataupun wanita.

Manfaat menggunakan masker
Masker wajah tentunya berbeda-beda bahan cara membuatnya, akan tetapi pada dasarnya semuanya mempunyai cara kerja yang sama yaitu mengatasi gangguan di wajah yang kelebihan minyak dan lain sebagainya.

Masker pria & wanita
Dengan menggunakan masker wajah, merupakan suatu tindakan yang tepat dalam mengatasi berbagai wajah berminyak ataupun wajah yang banya dihiasi bintang-bintang (istilah anak jaman sekarang dengan sebutan JERAWAT), dan kira-kira jenis measker apa yang cocok untuk kaum pria dan wanita..?, yaitu dengan menggunakan jenis masker lemon.


Menggunakan masker lemon tentunya banyak sekali manfaatnya dari kandungan lemon tersebut, yang dimana kandungan dalam menggunakan masker lemon diantaranya :
Masker lemon dapat mempertahankan lembabnya kulit diwajah, dan berkurangnya kandungan minyak diwajah kita.
Adapun cara pengunaannya meliputi :
-Adukan bersamaan dalam satu sendok teh dengan madu dan air dari lemon tersebut.-Campurkan kurang lebih 3-5 tetesan Minyak Zaitun-Usahakanlah adukan semua bahan sampai menjadi seperti fasta-Cuci wajah kita terlebih dahulu-Oleskan keseluruh wajah secara merata-Kemudian diamkan untuk beberapa saat, atau dalam waktu 20-25 menit, guna untuk ekstraak dari lemon tersebut bisa bekerja secara maksimal diwajah kita.
Selain dengan menggunakan dan cara seperti diatas, ada beberapa alternativ lain dalam mengatasi kulit diwajah kita, misalnya dengan menggunakan masker yogurt.

Dengan menggunakan masker tersebut, secara efisien bisa mengatasi lubang pori-pori diwajah kita kita akan menjadi kencang, dan tidak memerlukan waktu khusus untuk memakainya, karena dengan masker yogurt ini bisa kita gunakan dalam keadaan mendadak sekalipun.

Caranya :
-Oleskanlah yogurt tersebut kewajah secara merata-Campurkan dari potongan lemon bersamaan dengan sedikit lidah buaya.-Kemudian birkan selama kurang lebih 15 menit-Lalu bilas dengan air hangat kuku, guna untuk proses mengkencangkan pori-pori diwajah.
Manfaat dari masker pisang :
Tentunya dalam memakai masker untuk wajah kita, semua itu tergantung dengan keyakinan kita, harus dengan menggunakan masker apa kira-kira yang sangat efisien dalam mengatasi kelebihan minyak diwajah kita, sebetulnya kita enggak perlu mencari bahan-bahan yang susah didapat, kita juga bisa menggunakan bahan untuk masker yaitu dengan menggunakan pisang. Dengan menggunakan masker pisang, kulit atau wajah berminyak dalam waktu yang relatif singkat akan mudah diatasinya.

Cara-caranya :
-Kita haluskan terlebih dahulu dengan menggunakan blnder.-Kemudian oleskan keseluruh wajah hingga merata.-Biarkan untuk beberapa saat, kurang lebih 15 menit.-Kemudian bilas dengan air hangat kuku.

Dengan menggunakan masker pisang ini, tentunya harus kita gunakan setiap hari, tepatnya pada saat menjelang tidur, asalkan kita rutin dan tidak bosan membuat masker pisang setiap menjelang tidur, pasti dengan jalannya waktu, wajah kita yang banyak mengandung minyak dengan sendirinya akan berangsur berkurang, atau hilang sama sekali.

Demikianlah sedikit ulasan tentang bagaimana cara menghilangkan kelebihan minyak diwajah kita, mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfat untuk semua, selamat mencoba, terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »