Cara browsing menggunakan petunjuk gambar

Cara browsing  yang sesuai dengan keinginan kita masing-masing, banyak sekali seseorang menggunakan langkah seperti mengetikan sebuah judul dalam kotak pencarian google.
Cara browsing
Padahal selain dengan mengetikan judul gambar tersebut ada cara lain yang lebih efisien misalnya dengan menggunakan petunjuk melalui gambar yang tersimpan dalam komputer kita.

Browsing maupun searching sudah menjadi bahan kebutuhan seseorang, bukan hanya kalangan orang-orang dewasa saja, namun anak-anak pun sudah kian merambah dunia internet melalui browsing. Kemajuan tekhnologi semakin berkembang pesat sehingga dunia internet kian merambah sampai pelosok-pelosok desa sekalipun, ditunjang dengan beberapa kebutuhan dimana kebutuhan tersebut berkaitan erat dengan dunia pelajaran dan lain sebagainya.

Browsing merupakan suatu kegiatan penjelajahan melalui media internet, dimana bentuk dari penjelajaan tersebut dijadikan bahan pembelajaran seseorang yang mencarinya melalui internet. Bagaimana cara kita mendapatkan sebuah informasi akurat melalui internet..?, disitulah kita membutuhkan sebuah softweare, atau dalah bahasa umumnya adalah browser.

Menggunakan petunjuk melalui internetlah semua informasi yang kita maksudkan kita dapatkan secara mudah, baik informasi mengenai budaya, ekonomi, politik, bahkan gambar-gambar untuk sekedar tambahan pelajaran sekolahpun kita bisa mencarinya melalui browsing diinternet.

Untuk mencari sebuah informasi dengan kata lain ialah browsing, dibutuhkan sebuah alamat situs maupun website, dimana situs tersebut terdapat sebuah informasi, baik itu informasi pelajaran, maupun informasi mengenai gambar-gambar untuk tambahan pembelajaran sekolah anak-anak.

#Browsing dengan cara menggunakan petunjuk gambar
Tidak sedikit kalangan anak-anak maupun remaja, mengunakan media internet untuk sekedar mencari informasi, atau tambahan gambar guna melengkapi, baik soal-soal, tugas skripsi atau yang lainnya.

Seringkali saya perhatikan seseorang yang browsing untuk sekedar mencari gambar mereka melakukannya dengan mengetikan nama judul dari gambar tersebut. Padahal selain harus mengetikan sebuah judul gambar terlebih dahulu, ada cara lain bagaimana browsing menggunakan petunjuk melalui gambar yang kita maksudkan.

Baiklah semuanya, jika memag diantara kalian semua belum ada yang mengetahui bagaimana cara browsing mengunakan petunjuk melalui gambar yang kalian simpan dalam komputer masing-masing, naah..misalkan kalian browsing tentang pakaian adat, sebagai contoh gambar yang sudah kita simpan dalam komputer, bahwa pakaian adat yang kita cari seperti gambar dibawah ini ;

Cara browsing menggunakan petunjuk gambar
sumber : www.google.com
Katakanlah gambar yang sudah tersimpan dalam komputer kalian seperti gambar diatas ini, dan bagaimana cara browsing gambar melalui internet, dimana gambar tersebut sama persis seperti gambar diatas, minimal mirip-mirip seperti gambar diatas, itu bukan hal yang sangatlah sulit. Terkadang kita tidak pernah memperhatikan halaman branda pencarian google, dimana halaman pencarian tersebut telah disediakan menu browsing menggunakan petunjuk melalui gambar.

Baiklah untuk mempersingkat ulasan mengenai browsing menggunakan petunjuk gambar, pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial singkat, bagaimana cara mencari gambar diinternet melalui petunjuk gambar dalam komputer kita, simak baik-baik cara browsing gambar dengan menggunakan petunjuk gambar, pertama kita buka halaman branda goggle, lihat dan perhatikan gambar dibawah atau bisa masuk ke : https://www.google.com/imghp?hl=id
Cara browsing menggunakan petunjuk gambar
sumber : www.google.com
Petunjuk tanda panah tersebut, mengarahkan kita ke icon kamera, dan kegunaan dari icon kamera tersebut adalah untuk mencari atau browsing gambar dengan menggunakan petunjuk melalui gambar, bagaimana cara menggunakan icon kamera tersebut..?, baiklah..supaya hasil dari mencari gambar bisa kita dapatkan sesuai dengan gambar yang kita maksudkan, perhatikan gambar penjelasannya dibawah :

Cara-caranya :


  • Klik terlebih dahulu icon kamera
  • Kemudian muncul panel seperti dibawah ini
  • Pilih menu "unggah gambar"
  • Kemudian klik "pilih file", (file tersebut gambar petunjuk dari pakaian adat, dimana anda simpan)
  • Cara browsing menggunakan petunjuk gambar
  • Cara browsing menggunakan petunjuk gambar
  • Kemudian proses pencarian gambar secara otomatis muncul, dan tunggu hingga proses pencarian untuk beberapa saat saja
  • Lalu gambar pencarian yang kita maksudkan keluar, seperti contoh gambar dibawah
  • Cara browsing menggunakan petunjuk gambar
Petunjuk dengan gambar diatas menunjukan bahwa nomor 1, adalah gambar petunjuk yang terdapat dari komputer, nomor 2, merupakan hasil pencarian gambar yang mirip sesuai contoh petunjuk, nomor 3 merupakan hasil browsing yang sesuai dengan petunjuk gambar seperti pakaian adat diatas.

Demikianlah segelumit ulasan yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan sedikit artikel mengenai cara browsing menggunakan petunjuk gambar ini bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan untuk semuanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »