Indahnya objek wisata puncak galunggung yang belum banyak diketahui orang

Puncak galunggung - Nama gunung galunggung bagai masyarakat indonesia sudah sangat familiar sekali, gunung tersebut terletak didaerah jawa barat tepatnya di tasik malaya.
puncak galunggung yang belum banyak diketahui orang
puncak gunung galunggung
Gunung galunggung yang mempunya ketinggian mencapai 2.176, dan jarak dari kota tasik mencapai 19-21 Km itu, sekarang telah menjadi tempat tujuan wisata yang sangat digemari para wisatawan-wisatawan lokal.

Bukan jawa barat namanya, apabila tempat wisata tidak terdapat sebuah hamparan sawa-sawah yang hijau, maupun udara sejuk yang kita dapatkan, serta dari gumpalan kabut-kabut yang menyelimuti sebuah ikon yang sangat menjulang tinggi serta samar dari pandangan mata dari kejauhan, yaitu gunung galunggung.

Selain dengan hamparan sawah yang terdapat di galunggung, kita juga bisa melihat dengan dekat kawah dari objek wisata galunggung tersebut, dengan perjalanan kaki kepuncak galunggung tidak terasa cape dikarenakan cuaca sejuk yang selalu menemani perjalanan kita, dismping itu disetiap perjalanan menuju puncak galunggung banyak ditemui warung-warung tenda, yang memang sengaja untuk para wisatawan-wisatawan lokal yang sering datang ketempat itu.


Dikawah gunung galunggung, selain dari banyaknya pengunjung yang memang sengaja untuk berlibur, banyak juga pengunjung yang datang untuk sekedar memancing ditempat itu, karena kawah itu sangat banyak dihuni habitat-habitat laut seperti adanya ikan-ikan penuh warna yang terdapat didasar kawah galunggung tersebut.

Objek wisata seperti gunung galunggung, sangatlah cocok apabila kita mendirikan sebuah tenda, tidak sedikit para pengungjung yang sengaja datang untuk bermalam dipuncak galunggung, dengan mendirikan api unggun, serta suasana malam yang begitu sejuk.

Selama perjalanan menuju puncak galunggung, kita disajikan dengan indahnya panorama-panorama alam yang sangat luar biasa indahnya yaitu dengan adanya hutan ericaceous dan juga hutan montane, dengan sepoy-sepoy angin yang menerjang kewajah kita akan sedikit menggoda mata menjadi terlena dan ngantuk.

Maka tidak sedikit para pengunjung yang datang sengaja mendirikan sebuah tenda-tenda untuk bermalam disana, selain itu kita tidak harus membawa perbekalan begitu banyak, karena dengan banyaknya ikan yang bisa kita ambil dikawah itu, kita bisa membakar ramai-ramai ikan-ikan, dan kita santap bersama-sama, digalunggung pun telah tersedia beberapa fasilitas yang sengaja didirikan oleh peru perhutani setempat, misalnya tersedianya pemandian air panas, kolam renang dan lain sebagainya.

#Keindahan 3 air terjun galunggung
Galunggung objek wisata yang harus dikunjungi
air terjun galunggung
Objek wisata yang terdapat dijawa barat ini, memag tiada akan ada habisnya, masih banyak tempat-tempat yang masih terdengar asing, akan tetapi keindahan yang kita dapatkan, sama seperti tempat wisata-wisata lainnya.

Tepat dibawah kaki galunggung kita akan menemukan sebuah panorama yang sangat indah, yaitu dengan adanya curug tiga yang keindahannya luar biasa dan sangat memanjakan mata kita, lokasi air terjun itu sama sekali masih terlihat alami, dan memang keberadaannya masih belum diketahu masyarakat luas.

Salah satu dari ketiga curug, atau dengan bahasa umumnya air terjun, diatas ini salah satu curug yang mempunyai keunikan tersendiri, karena curug tersebut mengalir dari perairan tempat mengalirnya lahar dari gunung galunggung.

Sejak letusan yang pertama dari galunggung terjadi pada tahun 1822 dan kemudian disusul dengan letusan berikutnya pada tahun 1894 lalu 1918, air terjun ini secara alami sudah seperti ditembok yang diakibatkan lava, serta banyaknya batu-batu disetiap aliran sungai tersebut, sungguh kejadian alam yang sangat luar biasa.

Air tejun yang dinamakan oleh warga setempat sebagai curug badak, curug ini sangat dikenal dengan ukuran kedalamannya yang mencapai 240-299 mtr. Terdapat juga bebatuan yang sangat indah dan terbentuknya batu tersebut terjadi karena lelehan-lelehan lahar atau sebuah magma dari gunung galunggung itu.

Dengan adanya curug badak yang terdapat di objek wisata galunggung, karena memang curug tersebut mempunyai sebuah legenda, yaitu adanya seekor badak terperangkap dalam suatu kobakan dari derasnya aliran sungai, sampai sekaran sebutan itu masih melekat sebagai surug badak.

Demikian sedikit informasi tentang objek wisata dari galunggung, bagi yang belum mengunjungi tempat tersebut, segerakanlah mengunjungi bersama keluarga tercinta kalian, mudah-mudahan artikel ini bisa membawa kalian datang ke galunggung, sekian.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »