Khasiat obat ampuh tumbuhan jaringao yang belum banyak diketahui

Manfaat tumbuhan jaringao - Khasiat dari tumbuhan yang kita cari untuk mengantisipasi suatu penyakit memang sangatlah mudah kita dapatkan, dan kemungkinan tumbuhan yang banyak mengandung khasiat banyak sekali kita temukan disekeliling kita.
obat ampuh tumbuhan jaringao yang belum banyak diketahui
Tumbuhan jaringao
Pengobatan dengan menggunakan tumbuh-tumbuhan yang pastinya tidak banyak mengandung kimia, dan dengan menggunakan tubuhan sebagai obat hasilnya pun bisa dibilang mujarab.



Di indonesia ataupun dibelahan nusantara, sebetulnya banyak sekali tumbuh-tumbuhan yang sangat berguna untuk terapi pengobatan suatu penyakit, misalnya dari tumbuhan jaringao, jika sekilas dari nama tumbuhan itu agak sedikit aneh, akan tetapi banyak sekali kandungan-kandungan obat didalamnya.

Tumbuhan sejenis jaringao tersebut, hanyalah tumbuh-tumbuhan liar, yang banyak sekali kita jumpai dipinggir-pinggir jalan ataupun dipekarangan-pekarangan rumah, biasanya tumbuhan jaringao tersebut akan tumbuh subur ditempat-tempat yang lembab.


Selain dari nama jaringao, tumbuhan tersebut juga mempunyai nama lain yaitu sebuah tumbuhan andemik, apabila tumbuhan tersebut berada di sulawesi. Tumbuhan jaringao sudah dikenal masyarakat luas karena dengan kandungan-kandungan sedikit kimianya.

Adapun kandungan dari tumbuhan jaringao tersebut meliputi dari :
  • saponin
  • flavonoida,
  • Banyak mengandung minyak atsiri, dan berikut kandungan yang ada dalam minyak atsiri, antara lain : glikhosida-akoriina, assaron-alffa-betta asaron-eugenol-assarilaldehida-akkorenin, akkoretina-akoonin-khoolin-akollamonin-issokolamin-akrroagermakron-kaalameona-isso kalamendioal-eppi isookalamendiol-siioburin-isoosiobunin-eppi-siiobunin-reesin-ammilum serta tanniin.


Dari banyaknya beberapa kandungan dari tumbuhan jaringao tersebut, serta manfaat dari kandungannya antara lain ; bisa menambah nafsu makan, bisa digunakan sebagai obat penenang, mengatasi tipes ataupun diabetes.

Selain bisa mengatasi seperti yang saya tuliskan disini, jaringao sangat mujarab mengatasi perut Mulas, mengobati kurap, Radang, gangguan dalam pencernaan, mengatasi demam berdarah, dan masih banyak yang lainnya.

Kalian semua bisa membayangkan, apabila penyakit-penyakit seperti disebutkan diatas, kita atasi menggunakan obat-obat galerik, atau obat-obat warung lainnya, yang jadi pertanyaan..?, apakah obat tersebut bisa mengatasinya dengan efisien, atau mungkin kita akan bergonta-ganti obat untuk mengatasi seperti penyakit diatas.

Baiklah sobat semuanya, apabila diantara kalian mengalami demam berdarah, bisa juga diatasi menggunakan tumbuhan jaringao tersebut, berikut dibawah ini cara-caranya :

Mengatasi Demam Berdarah :
Dengan memberikan sedikit extract menggunakan jaringao untuk mengatasi demam berdarah, akan sangat membantu meningkatnya trombost dalam darah dengan efisien, serta membetulkan rusaknya pada saluran sel-sel hati, 

caranya :
  • Kita sediakan dari akar jaringao segar 8 cm
  • Kemudian cuci bersih
  • Kita iris-iris menjadi kecil
  • Kita rebus menggunakan dua gelas air (selama 16-15 menit)
  • Setelah panas, dinginkan sesaat
  • Usahakan bisa menjadi dua gelas
  • Minum sebanyak 2x, (pagi-sore sepermpatnya saja)
Demikian sobat semuanya, semoga sedikit ulasan tentang khasiat dari tumbuhan jaringao, bisa bermanfaat untuk semuanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »