Mitos tentang hantu trowongan casablangka gegerkan warga pengguna jalan

Ditelinga semua masyarakat warga DKI, mungkin sudah tidak asing lagi tentang mitos angkernya trowongan casablangka tersebut, dimana penampakan hantu nyata yang telah mengegerkan warga sekitar ataupun para pengguna jalan yang melewati trowongan casablangka tersebut.
Kisah tentang hantu trowongan casablangka
trowongan casablanca

Akan tetapi dengan meningkatnya jumlah kendaraan di ibukota serta kemacetan-kemacetan diakses-akses jalan tertentu hanya dengan sekejap saja waktu berganti petang. Keheningan serta sepinya trowongan casablangka semakin terasa tepatnya di Jl. DR. SATRIO.

Akses jalan menuju trowongan casablangka, warga sekitar trowongan casablangka jika mendengar banyak para pengguna jalan tersebut keluhkan tentang adanya penampakan hantu di trowongan tersebut, bagi warga sekitar sudah bukan hal yang aneh lagi, mungkin penampakan hantu disitu sudah dianggap sebagai pendangan kasat mata yang salah, anggap saja salah melihat sesuatu.

Jika dalam keadaan pagi sampai sore trowongan tersebut masih banyak dipadati oleh para pengguna jalan, akan tetapi jika malam telah tiba, seakan-akan trowongan tersebut bagakan kuburan angker yang banyak hilir mudik para penghuni halus, yang sangat kerasan didalam trowongan tersebut.


Sehingga tidak sedikit para pengguna jalan yang harus dengan keterpaksaan melalui jalan itu, dikarenakan akses jalan menuju rumah masing-masing yang sangat jauh, sehingga tanpa kesengajaan para pengguna jalanpun melihat sosok mahkluk gaib dalam trowongan tersebut.

Hantu trowongan casablangka selalu menjadi bahan pembicaraan warga ataupun para pengguna jalan yang melewati trowongan casablangka, bukan dikarenakan kegunaan trowongan atau bagusnya trowongan casablangka itu, akan tetapi warga atau para pengguna jalan tersebut banyak memperbincangkan munculnya sosok makhluk ghaib yanga menghuni trowongan casablangka tersebut.


Ancaman hantu trowongan casablangka
walaupun saat ini sekitar trowongan itu ramai sekali, tapi suasana hening dan dingin jika melewati trowongan tersebut masih saja menyelimuti warga dan para pengguna jalan tersebut, karena menurut scerita, lokasi pemakaman yang dekat dengan trowongan itu, kerap kali dengan munculnya cerita mistis yang terdapat di trowongan casablangka.

Karena dari sekian banyaknya aduan-aduan masyarakat, akhirnya trowongan casablangka pun diangkat menjadi cerita melalui dibuatnya film layar lebar berjudul "trowongan casablangka", cerita yang dimuat dalam filmpun tidak jauh seperti cerita aslinya, dimana para pengguna jalan sering malihat atau warga sekitar melihat sosok makhluk gaib yang selalu meneror setiap saat.

Penuturan warga setempat, bahwa trowongan casablangka banyak sekali dihuni makhluk gaib yang bermunculan dengan mewujudkan dari wujud seorang ibu-ibu tu renta, kuntil anak, genderewo dana ada juga makhlik gaib yang menyerupai dari seorang anak-anak kecil, sangat menakutkan tentunya...

Makhluk gaib yang menampakan sebagai ibu-ibu tua tersebut, yang menurut cerita dulunya beliau adalah seorang wanita korban dari pemerkosaan, kira-kira kejadiannya sekitar 5 Abad yang lalu cerita detailnya, yaitu :


"dahulu ibu-ibu tua itu merupakan wanita yang sangat cantik dan menawan, sehingga ada kelompok sekawanan anak muda yang tergiur dengan kecantikannya, yang akhirnya mepekosanya secara bergilir hingga akhirnya mati, dan mayatnya pun dibuang di trowongan casablangka tersebut, dan akhirnya ibu-ibu tua itupun menyimpan dendam terhadap ana-anak muda itu".
Mitos dari hantu ibu tua itu, persis dengan munculnya sosok hantu baju Merah, dan kisahnya pun sama seperti ibu itu, yaitu mati karena korban dari perkosaan juga, serta tempat pembuangan mayatnya pun sama persis seperti yang dialami hantu ibu-ibu tua itu. Sempat terdengar juga ada seseorang yang matinya tidak wajar dan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri tepat berada dimulut trowongan casablangka, mengerikan sekali.

Dengan seringnya muncul sosok makhluk gaib ditrowongan casablangka itu, akhirnya tidak sedikit para pengguna jalan mengalami kecelakaan di tempat itu, yang harus diwajibkan apabila melewati trowongan casablangka harus memberikan salam dengan membunyikan klkson sebagai tanda numpang lewat terhadap tempat berkumpulnya para makhluk gaib yang berada di trowongan casablangka itu.

Apabila kita nekat tanpa memberikan salam dengan membunyikan suatu tanda, maka resiko yang akan kita hadapi pasti sangat menyeramkan, bisa jadi kita terkena musibah atau dipaksa untuk melihat sesosok makhluk gaib yang tidak kita inginkan, bagaimana..apakah kalian pernah melewatinya...?, berhati-hatilah selalu apabila kita melewati trowongan casablangka tersebut, bunyikan klakson sebagai tanda kita numpang lewat.

Demikianlah ulasan tentang mitos tentang hantu trowongan casablangka gegerkan warga pengguna jalan, hanya itu yang bisa saya sajikan untuk kalian semua, dan terimakasih juga atas kunjungannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »