Mitos mengenai pertanda jika cicak jatuh ke kepala

pertanda jika cicak jatuh ke kepala
cicak jatuh ke kepala
#Kejatuhan cicak ke kepala - Sering kali diartikan bahwa seseorang itu akan mengalami musibah yang kurang mngenakan, misalnya akan mengalami sakit, atau bisa jadi mengalami kegagalan dalam menjalankan usahanya.


Banyak juga sebagian orang yang mengalami kejatuhan cicak pada bagian tubuh tertentu, misalnya dikepala, tangan, pundak dan bagian-bagian tubuh lainnya, namuan mereka tidak pernah mendevinisikan tentang adanya mitos jika kejatuhan cicak pada tubuh, kejadian seperti itu merupakan hal yang wajar-wajar saja tidak terlalu mendramatisir apa kira-kira yang akan terjadi jika kejatuhan cicak.

Berbeda dengan tanggapan dari negara yang dimana mempunyai banyak suku, ras ataupun agama, kepercayaan mengenai mitos tentang kejatuhan cicak merupakan hal yang sangat menarik untuk diperbincangkan, bahkan tidak sedikit yang mempercayai mitos tentang kejatuhan cicak pada bagian tubuh.

Salah satu mitos yang paling banyak dibicarakan diindonesia ini, yaitu tadi mengenai mitos kejatuhan cicak pada bagian-bagian tubuh tertentu, tangan, pundak atau juga kepala, membicarakan soal mitos tidak hanya banyak diperbincangkan oleh kalangan dewasa saja, bahkan anak-anak kecil pun sudah banyak ketertarikan membicarakan tentang hal-hal mitos.


#Mitos kejatuhan cicak
Entah itu merupakan kebetulan, atau mungkin memang betul adanya tentang mitos dari seseorang yang mengalami kejatuhan cicak, ada beberapa mitos yang terjadi setelah seseorang kejatuhan cicak pada bagian tubuh, berikut dibawah ini mitos tentang kejatuhan cicak ;

- Pertanda sial
Banyak sekali seseorang yang mempercayai dengan kejadian setelah kejatuhan cicak, ada yang beranggapan akan mengalami kesialan dalam waktu yang cukup dekat, ada juga yang beranggapan akan adanya tanda-tanda buruk yang menimpa diri kita dihari yang akan datang, katakanlah tanda-tanda akan mengalami sakit
- Hilangnya rijqi
Mitos tentang kejatuhan cicak pada bagian kepala atau bagian tubuh lainnya, seringkali dikait-kaitkan dengan hilangnya dan menjauhnya rijqi yang akan kita dapatkan, entah itu rijqi hari esko maupun rijqi yang harus kita dapatkan dihari ini.
Dari kedua mitos ini, merupakan pertanda buruk terhadap seseorang yang mengalami kejatuhan cicak. Sebaiknya berhati-hatilah dalam melakukan sebuah tindakan, seperti halnya mitos mengenai arti kedutan dimata, semata-meta hanyalah mitos belaka. Segala sesuatu tindakan, rijqi maupun kesialan hanya Tuhanlah yang menentukan, mungkin kebetulan saja seseorang yang pernah kejatuhan cicak bertepatan dengan hari naasnya orang itu.


#Arti kejatuhan cicak
Jika kita amati bersama, cicak yang jatuh ketubuh kita merupakan hal yang lumrah dan wajar-wajar saja, apalagi dimana rumah tersebut banyak sekali dihuni para cicak pasti suatu saat cicak aka terjatuh juga, pernah mendengar peribahasa tentang "sepandai-pandai tupai melompat suatu saat pasti jatuh", sama halnya tentang cicak.

Hal yang paling wajar kenapa sebabnya cicak terjatuh dan pas mengenai tubuh kita, kemungkinan besar cicak sedang kawin dengan pasangannya, atau sedang melakukan pemburuan terhadap buruannya semisal sedang mengejar nyamuk, serangga, dan kebetulan kaki cicak tidak tepat pada pijakan sehingga mengalami jatuh yang secara kebetulan anda sedang melewat atau sedang duduk tepat dibawah cicak mengejar buruannya itu, maka masuk akal lah, bukan sengaja cicak yang menjatuhkan didrnya terhadap tubuh anda.

Mitos lain selain kejatuhan cicak yaitu tentang mitos tahi lalat, tidak sedikit seseorang yang meyakini bahwa mitos tahi lalat yang tumbuh pada bagian-bagian tubuh tertentu ialah mengandung sebuah arti yang sangat mendalam, namun jika kita cermati secara logika ataupun ilmiah tahi lalat tidak mengandung sesuatu yang spesial, bisa dibuktikan sendiri kepada seseorang yang ahli ilmiah, pasti jawabannya akan berbeda dengan keterkaitannya adanya mitos.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai mitos kejatuhan cicak dikepala, mudah-mudahan sedikit artikel ini bisa bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »