Cara alami dan tuntas mengatasi amandel tanpa operasi

mengatasi amandel tanpa operasi Cara mengatasi amandel tanpa operasi  - Bahwasanya yang paling mujarab dan ampuh untuk mengatasi amandel tidak harus dengan menggunakan obat-obatan yang mahal, untuk mengatasi amandel hanya ada dua langkah untuk menyebuhkannya secara tuntas melalui operasi atau mencoba menggunakan cara yang alami (tradisional).

Amandel sendiri merupakan alat penting yang berfungsi sebagai penghalang masuknya kuman-kuman yang masuk lewat mulut, kemudian kesaluran hidung terus melalui tenggorokan dan langsung keanggota tubuh.


Dengan adanya gangguan seperti radang atau pembengkakan amandel tentunya semua fungsi amandel akan menjadi terhambat, jika amandel bengkak akan terasa pusing dikepala serta berbicara agak sedikit cangung.

Bagaimana fungsi amandel dalam mengatasi masuknya kuman apabila amandel mengalami pembengkakan, ada beberapa gangguan yang disebabkan dari pembengkakan amandel diantaranya sipenderita mengalami sesak pada nafas, sering pusing-pusing, rasa sakit sewaktu menelan makanan, dan agak sedikit canggung ketika sipenderita berbicara.

Untuk saat ini, berkaitan sekali dengan perkembangan jaman maupun tekhnologi canggih, banyak sebagian orang mengatasi amandel dengan menempuh jalan operasi pembedahan dengan harapan tidak munculnya lagi gangguan pada amandel tersebut. Ada yang harus kita fikirkan sebelum mengambil jalan melali operasi, karena kemungkinan besar setelah menempuh jalan operasi ganguan pada amandel itu akan muncul lagi.

Efek yang ditimbulkan dari gangguan amandel
Ada beberapa organ tubuh kita yang terasa yang disebabkan gangguan atau radang amandel, seseorang yang mengalami peyakit pembengkakan atau radang amandel ini biasanya orang itu akan merasakan sakitnya pada bagian tertentu terkait dengan amandel tersebut, diantaranya ;


  1. Sering merasakan pusing kepala
  2. Terkadang suara sedikit hilang, dan suarapun agak bindeng
  3. Merasakan sakit sewaktu menelah makanan
  4. dan agak susah untuk mengunyah, serta menelannya


Gejala terjadinya gangguan radang amandel
Dari beberapa sumber mengatakan bahwa terjadinya gangguan pada amandel ini diawali dengan munculnya virus maupun bakteri yang menyusup melalui hidung, dimana bakteri ataupun virus tersebut mengetahui bahwa fungsi atau cara kerja amandel bisa mengatasi sekaligus mempunyai peranan penting dalam melindungi tenggorokan dari segala gangguan bakteri.

Selain gejala yang ditimbulkan seperti diatas, ada beberapa penyebab terjadinya amandel ini, misalnya tidak terkontrolnya makanan yang kita konsumsi sehari-hari, dimana makanan tersebut sangat banyak mengandung bahan-bahan kimia seperti bahan pengawet rasa, karena tidak mungkin salah satu penyebab utama terjadinya gangguan amandel dari bahan kimia, atau kemungkinan besar kurangnya mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, dan seringnya memakan makanan yang pedas-pedas.

Bahan yang ampuh mengatasi amandel
Banyak sekali orang-orang mengatasi amandel dengan melalui operasi ataupun menggunakan obat-obatan, naah..jika menempuh jalan operasi apakah anda tidak pernah terfikirkan kemungkinan besar penyakit tersebut dan dengan waktu cukup lama akan muncul kembali.?, dan bagaimana mengatasinya dengan obat-obatan..?, karena tidak semua obat-obatan yang mahal sekalipun bisa mengatasi atau bisa cocok dalam menangani gangguan radang amandel seseorang.

Menurut pengalaman pribadi seseorang, (katakanlah saya sendiri), obat atau ramuan yang sangat ampuh dan mujarab untuk mengatasi amandel, dan tanpa harus melalui jalan operasi itu sangatlah mudah didapat serta harganyapun sangat-sangat relatif murah, pada saat itu saya menggunakan kapur sirih dan sedikit jeruk lemon atau nipis, naah untuk yang belum tau apa itu kapur sirih, seperti gambar dibawah inilah bentuknya ;
mengatasi amandel tanpa operasi
Kapur sirih dan Jeruk Nipis
Menurut orang-orang jawa bilang nama kapur sirih adalah "enjet", dimana enjet adalah sebagai campuran kemilan atau apa, saya juga kurang faham yang terkait dengan kinangan, yaitu yang seringkali dipergunakan oleh ibu-ibu kuhususnya nenek-nenek, caranyapun sangatlah mudah untuk mengatasi amandel.

Caranya :
  • Persiapkan sebanyak dua-tiga buah jeruk nipis (iris-iris)
  • Lalu kapur sirih seperlunya
  • Kemudian peras semua jeruk nipisnya
  • Tambahkan dengan kapur sirih sebanyak dua kuku
  • Dan aduk rata air perasa jeruk dengan kapur sirih
  • Lalu diminum
Apabila menginginkan sebuah hasil yang betul-betul masimal, kita bisa mengulangnya selama tiga hari terus menerus, serta usahakan disaat membuat ramuan ini baiknya diminum menjelang tidur malam.


Selain dengan menggunakan ramuan seperti diatas, ada juga beberapa ramuan tradisional yang sangat ampuh dan mujarab untuk mengatasi gangguan amandel, bisa juga dengan menggunakan mengkudu yang dicampur dengan madu asli, dan cara menggunakannya saya lampirkan dibawah ini ;

mengatasi amandel tanpa operasi
Mengkudu obat amandel
Cara menggunakannya :
  • Sediakan beberapa biji mengkudu
  • Peras terlebih dahulu buah mengkudu
  • Saring dan tambahkan air panas secukupnya
  • lalu tuangkan madu asli dan aduklah hingga merata
  • Pakailah untuk kumur-kumur terlebih dahulu, kemudian ditelan
  • Pergunakanlah selama tiga haru berturut-turut (tiga kali dalam sehari)
Demikianlah sedikit ulasan mengenai cara alami dan tuntas mengatasi amandel tanpa operasi ini, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »