Pengin jajan murah dan enak? siomay solusinya

jajanan murah dan enak? - siapa orangnya yang tidak pernah mencicipi kelezatannya dari siomay ini, dari semua bahan yang digunakannya semua bertekstur lembut dan dengan siraman saus bumbu siomay menambah wangi aroma yang khas.


Pengin jajan murah dan enak?
siomay
Citarasa dari adonan yang sedikit kenyal akan semakin lebih lezat disantap disaat masih panas, campuran saus kacang yang pedas juga gurih, serta wangi dari aroma jeruk nipis, menciptakan kuliner sejenis siomay ini akan semakin sedap rasanya. Siomay juga bisa sebagai alternativ untuk mengisi perut lapar.


Kuliner yang satu ini bisa dikategorikan sebagai makanan jenis dimsum, dari bentuknya yang bulat serta adonannya yang berbungkusdan ditipiskan, sehingga jenis makanan seperti siomay ini bisa beraneka ragam rupanya, ada berupa siomay ayam, dan juga siomay udang. Dari aromanya yang wangi serta rasanya yang gurih, kenyal tapi lunak sehingga makanan seperti siomay sangat banyak diminati orang banyak.

Awal mula tercetusnya makanan siomay ini berawal dari bandung, kebanyak siomay-siomay yang kita jumpai selain dibandung merupakan peradaptasian antara siomay asli dan yang bukan, jujur saja untuk membedakan sioamy asli bandung dengan yang bukan akan susah sekali, karena keduanya mempunyai citarasa yang seimbang lezatnya.

Sejenis siomay yang sering kita jumpai selain dibandung ada juga yang telah dirubah cera penggunaan bahan-bahannya, misalnya menggunakan ikan tenggiri, tepung kanji dengan campuran sayuran kentang yang dikukus, pare dan tahu.

Makan siomay tidak harus dalam kondisi cuaca panas, bahkan akan lebih terasa nikmat jika cuaca dingin, cara penyajiannya yang mempunyai unsur seni, dimana seseorang yang meracik bahan dan juga bumbunya, maka ia harus pandai bermain kecepatan tangan, dengan bahan yang harus dipotong-potong, lalu tidak lupa memeras jeruk nipisnya, menyiramkan saus cabai, belum lagi kol, pare dan juga kentang, walaupun siomay hanya sebagai makanan selingan, bisa juga dijadikan makan siang yang cepat dan lezat.

Memang makanan jajanan jenis siomay ini pada umumnya kita jumpai dengan berkeliling maupun seseorang yang mengkal, rasa dari siomay yang sering kita jumpai semuanya nikmat namun bagi pecinta kuliner seperti siomay ini bisa merasakan kelezatan serta citarasa dari siomay yang khas serta asli bandung, lidah memang tidak bisa untuk berbohong.

Naah..jika anda memang ingin sekali menikmati siomay dengan rasa yang khas dari bandung, anda bisa membuatnya sendiri, dan berikut dibawah ini merupakan bahan-bahan untuk membuat siomay yang khas dan rasanyapun asli siomay dari bandung, simak bahan-bahnya serta cara pembuatannya ;

#Membuat siomay rasa bandung asli ;
Bahan-bahan ;
Sediakan penyedap rasa secukupnya
250 grm tepung kanji
2 sdk teh garam
3 sihung bawang putih
500 grm tepung terigu
air secukupnya
Bahan Isiannya
250 Grm ikan tenggiri
Bahan-bahan sebagai saus
Air secukupnya
5 Caba kriting
Garam secukupnya
5 Cabai merah
3 jeruk nipis
100 Grm gula merah
dan 250 Grm kacang tanah
Cara Mengolahnya:
Membuat siomay rasa asli bandung, pertama-tama campurkan tepung terigu-bumbu yang sudah dihaluskan-air-tepung kanji.
Diaduk kesemuanya sampai betul-betul bumbu menjadi satu hingg abentuk menjadi kalis
Sesuaikan adonan siomay sesuai keinginan
Casmpurkan ikan tengiri dalam bulatan adonan
Persiapkan panci yang terisi air
Letakan bulatan adonan didalam air mendidih
Tunggulah beberapa saat, hingga bulatan dari adonannya muncul dipermukaan air yang mendidih
Cara Membuat Saus Kacang:


Tumbuk halus kacang tanah, yang telah digoreng
Haluskan cabai merah, bawang putih , cabe kriting dari kesemuanya bahan telah digoreng dahulu
Tambah gula merah dan garam secukupnya
Kenudian aduk sampai rata
Tambah air dan perasan dari jeruk nipis
Berikut diatas ini merupakan bahan-bahan untuk membuat siomay asli bandung, kiranya hanya sediiit ulasan mengenai siomay jenis kuliner terpopuler indonesia ini yang bisa saya suguhkan, mudah-mudahan bermanfaat, selamat mencobanya..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »