5objek wisata pantai yang paling indah difilipina

wisata pantai  paling indah, dan sekaligus pantai yang paling banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun asing, bisa anda dapatkan yaitu difilipina, yang dimana negara tersebut masihlah negara bagian tetangganya indonesia.

Negara filipina merupakan pecahan surga dibelahan bumi kita, selain itu filipina banyak sekali beranekan ragam pulau kurang lebih mencapai 7.108 pulau, diantaranya hanya 2000 pulau yang masih dihuni masyarakat setempat.

Selain keindahan pantainya yang begitu exotis, filipina juga terdapat beraneka ragam hayati yang ditawarkan, diantaranya sebuah bukit-bukit yang memberikan panorama keindahan yang sangat luar biasa, keunikan dari terumbu karang yang dapat dijumpai dari ke 5objek wisata pantai, kendahan hutan bakau, hutan tropis dan masih banyak yang lainnya.

Dari beberapa pulau yang terdapat difilipina benyak beraneka ragam dari flora dan juga faunanya, conservation international direferensikan sebagai salah satu negara ke 17 yang dinobatkan sebagai tujuan wisata pantai paling menarik dtahun 1998.

Difilipina banyak sekali tujuan-tujuan dari wisata pantai yang harus dikunjungi, misalnya dari wisata pantai pasir putih salah satu pasir putih yang memiliki rekor paling panjang sedunia, naah apabila anda mencari wisata pantai yang tepat, anda bisa menemukannya difilipina, dan 5objek wisata pantai yang paling indah difilipina, diantaranya ;

1. Pantai el nido, palawan
5objek wisata pantai yang paling indah difilipina
Pantai el nido

Pendapat dari cnngo, el nido merupakan pantai paling indah sedunia difilipina, el nido salah satu pantai yang mempunyai peringkat ke 14 diantara cnn top, terdapat sekitar 50 pantai dan juga pasir putih yang terdapat dipulau tersebut.

Yang menjadi sumber daya tarik dipantai itu, adanya sebuah mamalia seperti lumba-lumba dan juga species karang-karang yang sangat unik dan indah juga beberapa ribu jenis ikan yang menjadi hiasan paling menakjubkan mewarnai pantai el nido.

2. Pantai puerto galera
5objek wisata pantai yang paling indah difilipina
Pantai puerto galera
Pantai puerto galera merupakan pantai yang mendapat perlindungan dari unesco dari tahun 1973, pantai ini bisa dijumpai kurang lebih 130Km dari arah selatan manila. Pantai puerto galera ini sangat identik dengan pasir putihnya yang terdapat disitu.

Ditempat inilah semua para wisatawan bisa menemukan sebuah ketenangan jiwanya, sekaligus tempat untuk berileksasi, berenang dan tidak sedikit seseorang yang sangat menggemari berlayar, bisa didapatkan dipantai puerto galera ini. Dari pihak pengelola pun memfasilitasi prasarana untuk menyelam, guna melihat keindahan dalam laut dari berbagai aneka ragam species laut yang sangat menakjubkan.

3. Pantai bohol
5objek wisata pantai yang paling indah difilipina
Pantai bohol

Dari ke 5 objek wisata pantai difilipina salah satunya pantai bohol, dimana pantai tersebut sangat menarik sekali dengan terdapatnya sebuah pasir putih bagai sebuah pecahan kristal, serta dengan birunya air laut yang menandakan jernihnya pantai bohol.

Pantai bohol dari kelengkapan fasilitas yang didapat ditempat itu sangatlah beragam sekali, misalnya menyediakan alat-alat menyelam untuk para pegunjung, karena dasar laut yang sangat kaya akan species lautnya, speces laut yang bisa ditemui dipantai bohol ini bisa mencapai 2500 species yang berbeda-beda.

Konon menurut sumber ada sebuah penemuan species baru yang bernama moluska, yang tentunya akan menambah kekayaan species laut dipantai bohol itu, bahkan untuk saat ini, pulau panglao  sedang dalam proses dari pemerintahan untuk segera membangun bandara yang menuju akses langsung ke pulau panglao yaitu wisata pantai bohol.

4. Pantai samal , davao kota
5objek wisata pantai yang paling indah difilipina
Pantai samal

Pulaunya yang dikenal sebagai garden city of samal ini kurang lebih jaraknya mencapai 2Km arah davao city yang beribu kota di mindanao, 1400Km bila dai manila. Pulau ini sangat terkenal dari pantainya yang sangat mengagunkan sekali, dan juga lokasi resort pearl farm yang sudah sangat populer sekali.

Pantai yang memiliki panjangnya pesisir yang dihiasi pasir putih ini, dilengkapi juga dengan adanya beberapa resort megah yang terdapat diarea pulau, naaah objek wisata ini bisa sebagai alternativ tujuan wisata anda, selain dari resort-resort dan juga pasir putihnya, pantai ini juga memiliki terumbu-terumbu karang yang sangat menarik sekali untuk kita lihat langsung dari dasar pantai samal.

5. Pantai palaui island, pagayan palley
5objek wisata pantai yang paling indah difilipina
Pantai palaui psland
Dari cnn sendirilah yang menobatkannya palaui sebagai pulau yang terdaftar sebagai pulau paling menakjubkan didunia, dari sekeliling keindahan alam yang membentang luas serta tampilnya beberapa folra fan fauna, pasir putih, bebatuan vulkanik, serta keaneka ragaman hayati laut yang sangat banyak.

Akan tetapi untuk mengunjungi Pantai palaui island, pagayan palley ini, kita tidak bisa menjumpai hotel tempat untuk menginap, karena kebanyakan dari para pengunjung yang datang mereka telah membakali diri dengan membawa perlengkapan tenda untuk didirkan dilokasi itu. Dilokasi itu diperbolehkan untuk mendirikan sebuah kemah naum tidak diijinkan dekat denga mercusuarnya.

Demikian sedikit ulasan mengenai 5objek wisata pantai yang paling indah difilipina, mudah-mudahan bermanfaat, dan selamat berkunjung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »