6 tombol shortcut pintar sebagai pintasan cepat menggunakan komputer


Tombol shortcut  - Ada banyak cara didalam menggunakan sebuah tombol pintar untuk mempermudah menggunakan windows, jika kita sudah faham dan mahir juga sudah mengetahui jalan pintas disaat menggunakan tombol keyboard windows, pastinya kita bisa memanfaatkannya sesuai tepat pada waktunya.

Dalam ulasan disini ada berbagai macam jalan pintas untuk menggunakan tombol pintar yang nantinya akan membantu anda melakukan sesuatu, dan pastinya akan membuat anda semua mahir mengunakan keyboard windows anda.

Tentunya anda harus dan wajib mengetahui tol maupun jalan pintas penggunaan keyboard komputer sendiri, caranya sangatlah sederhana namun sangat berarti sekali untuk semua pengguna windows, selain bisa untuk menjaga kemanan komputer kita, tombol pintar ini bisa kita manfaatkan untuk membuka tab atau melihat-lihat aplikasi yang lain.

Naah..apakah anda berminat untuk mengetahui 6 tombol pintar untuk mempermudah menggunakan windows anda..?, walaupun cara yang dipergunakannya tidak lah terlalu spesial, namun nantinya akan sangat berarti sekali untuk kita mempergunakan windows komputer kita.

Baiklah..jika anda semua ingin mempelajari dan juga langsung untuk mempraketakannya sendiri, tombol-tombol pintar apa saja yang bisa mempermudah menggunakan windows.?, simak ulasannya dibawah ini ;


#Tombol pintar untuk mempermudah menggunakan windows
Beberapa macam cara menggunakan tombol pintasan melalui keyboard windows, sangatlah sederhana sekali mempergunakannya dan yang pasti akan membantu anda untuk menjadi seseorang yang ahli komputer, berikut dibawah ada 6 tombol pintar yang sangat membantu untuk mempermudah disaat menggunakan windows, diantaranya ;



1. Alt + tab = memilih aplikasi yang aktif 
pintasan cepat menggunakan komputer
Alt + tab
Disaat sobat semua banyak membuka aplikasi, dan mengalami kesusahan untuk berganti jendela atau tab yang akan sobat gunakan, sobat bisa menggunakan tombol pintar melalui keyboard dari alt + tab, maka setelah sobat menggunakan tombol itu, sobat semua bisa melihat aplikasi mana yang sedang sobat gunakan,

caranya : 
hanya dengan menekan lebih lama tombol alt, lalu kemudian disusul menekan tombol tab, tahan terus-menerus tombol alt nya, ketuk beberapa kali tombol tab, maka semua aplikasi akan muncul dengan sendirinya.

2. Windows = Pencarian dikomputer
Disaat windows 7 hadir, maka serach menjadi sebuah menu yang sangat penting dari dimulainya start windows kita, bahkan sampai saat ini sampai saat ini start menu windows merupakan cara dan juga trik disaat mempergunakan windows komputer kita, cukup hanya dengan menekan tombol pintar yaitu windows, maka dengan sendirinya akan mencari sebauh aplikasi yang terdapat di windows kita.

Sementara sobat bisa mengabaikan dekstop komputer, mungkin dikarenakan sudah banyaknya menu-menu, namun apabila kita menggunakan tombol pintar dengan tombol windows, kita bisa mendapatkan jauh lebih cepat dan tidak harus bersusah-susah untuk mengingat dimana sobat terakhirkali menyimpan file.

3. Windows + tombol panah = snap jendela
Didalam windows sobat semua, bisa melakukan tindakan penangkapan objek melalui tangan yang terbuka, misalnya dengan maximize atau minimize sebuah tab atau jendela.

Semenjak windows 7 dihadirkan, anda semua bisa mempersandingkan tab dengan mudah, misalnya dengan tab terbuka yang digeser kearah kanan atau kiri, tentunya sangat membantu disaat kita sedang mengerjakan tugas dan membutuhkan sebuah contekan, kita bisa menggunakan dengan tombol pintar, yaitu menggunakan windows + arah panah.

Caranya;
Tekan terus menerus tombol windows keyboard anda, lalu tekan berulang-ulang tombol arah panahnya.


4. Windows + d = membersihkan dekstop 
Menekan tombol pintar yang satu ini, sangat perlu sekali kita ketahui, karena disaat-saat kita sedang membuka file yang bersifat pribadi dan rahasia, dan tiba-tiba ada seorang teman, maka kita bisa dengan cepat membersihkan dekstop kita, atau menutup sementara. Jadi dengan menggunakan tombol windows + d ini, kita tidak perlu khawatir lagi akan file-file pribadi kita diketahui orang lain

5. Windows + l = mengunci komputer 
Apabila sobat semua sering meninggalkan komputer, jangan lupa untuk selalu menguncinya kembali dengan menekan tombol windows + l.

Cara sederhana ini tentunya sangat bermanfaat sekali untuk kita gunakan, nantinya kita repot sendiri apabila mendapati kerusakan dikomputer kita yang disebabkan banyaknya tangan yang menggunakan. Dari sebagian besar cara pintas ini, banyak sekali menggunakan tombol windows, jika sobat semua belum megetaahui dimana letak tombol windows berada, yaitu tepatnya ditengah-tengah tombol  ctrl dan alt.

6. Windows + p = menampilkan layar ke proyektor  
Untuk yang satu ini, mungkin sedikit memalukan sekali, disaat sobat semua sedang kesulitan untuk membuat sebuah konektor ke sebuah laptop, yang nantinya disambungkan ke sebuah proyektor, dan kebetulan terjadi disaat sobat semua sedang mengikuti sebuah forum maupun presentasi sebuah pertemuan.

Dari beberapa windows mempunyai kegunaan keyboard yang khusus dirancang guna mempersiapkan proyektor, sobat semua bisa menggunakan tombol pintar melalui "windows + p", yang berguna untuk mengatur layar, dengan begitu sobat semua bisa memilih apa yang akan menjadi layar utama komputer anda semua.

Demikian sedikit informasi mengenai ada 6 tombol pintar untuk mempermudah menggunakan komputer windows anda ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
June 14, 2016 delete

jujur aku baru tau nih gan.padahal tiap hari kerja pakai komputer, ternyata tombol-tombol simpel spt ini belum pernah aku praktekin.wkwkwk....thanks infonya

Reply
avatar
June 14, 2016 delete

sama-sama, semoga bermanfaat

Reply
avatar
September 01, 2016 delete

Tombol tombol yang banyak sekali manfaatnya apalagi kalo dihadapkan ditempat kerja. Mantab http://www.androsoftware.xyz

Reply
avatar
September 01, 2016 delete

terimakasih atas kunjungannya

Reply
avatar