Luka bakar-kutilan-radang ginjal-hepatitis bisa sembuh dengan cara ini

Cara mengobati luka bakar Kandungan dan juga manfaat dari batang pohon pisang yang sifatnya sangat berguna sekali untuk mendinginkan. Adapun kandungan zat Tanin yang terdapat pada batang pohon pisang ini banyak mengandung antiseptik dan sangat ampuh untuk mengatasi bakar dan kutil, radang ginjal, luka bakar, amandel, hepatitis, anemia, maag, ambeien, dan lain-lain, bahan alami dari ini juga mengandung zat saponin yang sangat mujarab untuk mengencerkan dahak-dahak.
Apalagi kandungan yang terdapat dari batang pisang raja, banyak sekali terdapat kalsium yang berguna untuk melancarkan buang air kecil, dan juga banyak mengandung vitamin a, b, c, zat tepung, zat air, dan juga zat gula
sembuh dengan cara ini
Bahan alami

Adapun yang bisa diatasi mencapai beberapa permasalahan gangguan kesehatan yang bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami yaitu dengan menggunakan batang pohon pisang bagian sisi dalam, tepat seperti petunjuk gambar diatas, dan apa saja jenis-jenis luka yang bisa kita atasi menggunakan bahan alami sisi dalam pohon pisang, berikut ini beberapa gangguan yang bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami sisi dalam pohon pisang, diantaranya ;

#Untuk luka teriris pisau :
Pertama-tama ; siapkan getah pohon pisang, kemudian teteskan kebagian luka yang telah dibersihkan terlebih dahulu.

Kedua ; ambil bonggolan pohon pisang, bersihkan lalu ditumbuk, kemudian tumbukan tersebut tempelkan tepat dibagian kulit yang terluka, memang akan terasa pedih, akan tetapi dari rasa pedih itulah bukti dari proses penyembuhan cara cepat.

#Untuk luka bakar
Khusus untuk luka terkena api atau luka bakar, sediakan pisang yang telah masak dan kemudian dilumat lalu tempelkan tepat dibagian luka bakar tersebut.
Baca juga : Ada 2 macam jenis bagaimana cara mengatasi luka iris
#Menghilangkan kutil 
Untuk mengobati kutilan, bisa kita menggunakan bahan alami dari kulit pisang klutuk,
caranya :
  • dikerok-kerokan dengan kencang kebagian kutil, maka dengan hitungan menit, kutil akan terlepas sendirinya, apabila kutil masih membandel, kita bisa mengulanginya dengan cara seperti pertama kali.
#Gigitan serangga 
Mengatasi gigitan serangga dengan menggunakan bahan alami, bisa dengan menggunakan hati dari batang pohon pisang.
caranya :
  • diparut, kemudian diperas, lalu ambil airnya sebanyak satu gelas, dan diminum dua kali sehari, sebanyak masing-masing 1/2 gelas, dan untuk mengobati gigitannya bisa kita manfaatkan dari ampas hasil perasan tersebut, cukup hanya dengan dikompreskan saja tepat dibagian gigitan serangganya.
#Mengatasi Ambeien
Cukup mempersiapkan tiga sampai lima biji pisang batu,
caranya :
  • dicuci sampai bersih, lalu kita parut dan diperas guna mengambil airnya, campurkan sedikit pulosari dan gula aren, lalu diminum sebanyak dua kali sehari. Selain dengan cara seperti itu, bisa juga kita meminum cairan atau getah dari bonggol pisang kepok.
#Mengatasi hepatitis
Untuk mengobati hepatitis, bisa kita antisipasi dengan memperbanyak mengkonsumsi pisang emas setiap hari. Disini tidak ada cara-cara khusus untuk mengatasi hepatitis, kita bisa langsung memakannya disetiap hari, dengan begitu kita sudah mengantisipasi lebih dini akan terserang penyakit hepatitis tersebut.

#Mencegah demam 
Mencegah datangnya demam, bisa kita menyediakan batang pohon pisang,
caranya :
  • diparut terlebih dahulu kemudian diperas, saring terlebih dahulu dan langsung diminum sebanyak dua kali dalam sehari.
#Mengatasi saryawan bagian usus
Sediakan sebanyak empat biji pisang batu mentah bersamaan kulit serta buahnya iris beberapa tipis, lalu ditumbuk, peras dan saring, kemudian airnya simpan dalam gelas lalu embunkan selama 1 malam. Besok harinya bisa langsung minum setelah bangun tidur.

#Mengobati cacar air
Mengatasi cacar air dengan tuntas, cukup hanya dengan menggunakan bahan alami seperti bonggol pisang batu.
Baca juga : Bahan alami yang ampuh hilangkan bekas koreng dan cacar
caranya :
  • diparutnya terlebih dahulu, ambil sari airnya, campurkan adas dan pulosari secukupnya, maka setelah disaring bisa langsung diminum sebanyak dua kali sehari.
#Mengatsasi radang tenggorokan/amandel 
Sediakan bonggol dari pisang kepok, lalu  diparut serta diperas dan ambil airnya, gunakan air tersebut untuk berkumur-kumur dan lakukanlah sebanyak tiga kali dalam sehari.

#Mengobati disentri 
Mengatasi disentri agar cepat sembuh, bisa melalui cara-cara dibawah ini ;
  1. sediakan beberapa pisang batu, kemudian diparut dan kita peras lalu ambil airnya, kurang lebih hingga 1/2 gelas, dan diminum sebanyak tiga kali sehari
  2. Sediakan dua bunga dari pisang kepok, lalu dicuci sampai bersih, dan dikunyah serta usahakan air dari bunga pisang kepok tersebut sampai tertelan.
#Mengatasi diare
Untuk mengatasi diare, dengan menggunakan bahan alami ikuti petunjuk seperti dibawah ini ;
  1. sediakan dua bunga pisang kepok, dan lalu dibakar sampai berwarna hitam, lalu ambil bagian dalamnya saja dan langsug dimakan
  2. minumlah satu gelas anggur dari cairan yang didapat dari bonggol pisang kepok
  3. sediakan tiga biji pisang batu yang matang, pisang batu mentah tiga buji, ditumbuk halus, lalu diperas, dan diminum sebanyak tiga kali sehari, masing-masing sebanyak satu gelas
PENTING..!, dari cara nomor 3 dari urutan diatas ini, apabila mendapatkan adanya lendir berwarna hijau, lebih baik anda buang saja.

#Mengatasi mimisan
bahan alami untuk mengatasi mimisan dengan cepat, bisa kita menggunakan mar atau yang disebut batang pohon pisang kepok,
caranya:
  • ditumbuk sampai halus, lalu diseduh menggunakan 1/2 gelas air panas, kemudian disaring, dan diminum satu kali dalam sehari semuanya, adapun kita dibantu dengan cara menghirup cairannya melalui bonggol pisang kepok tersebut.
#Mengatasi sembelit
Mengatasi sembelit dengan mudah dan cepat, bisa dengan memakan pisang ambon lumut dan pisang emas, makanlah secara teratur pisang ambon lumut dan juga pisang emas setiap hari.

#Mengatasi saryawan
Untuk mengatasi saryawan, sediakan dua pisang batu yang sudah matang, dan dua pisang batu mentah yang sudah dikupas, caranya ; ditumbuk sampai halus, kemudian campur dengan dua sendok madu, dan diminum dua kali dalam sehari.

#Mengatasi anemia 
Mengatasi anemia dengan cepat, salah satunya bahan alami yang ampuh yaitu menggunakan anak pisang kepok muda, yang baru muncul dari jantung,
caranya :
  • dicuci terlebih dahulu kemudian diparut, campurkan garam secukupnya, kemudian diperas, dan diminum dua kali sehari, sebanyak tiga sendok sekali dalam satu harinya atau 6 sendok makan dalam satu hari.
#Mengatasi sakit maag 
Untuk mengatasi sakit maag, bisa kita obati menggunakan satu pisang batu yang mentah + kulitnya, sediakan satu buah mengkudu, dan campurkan antara pisang batu mentah dan juga yang matang beserta mengkudunya.
Baca juga : Obat tradisional yang ampuh mengatasi sakit maagh
caranya ; 
  • diremas, kemudian disaring airnya, lalu diminum selama dua minggu berturut-turut.
#Mengatasi radang ginjal 
Dan untuk mengatasi radang ginjal bisa juga menggunakan bahan alami seperti dari batang pohon pisang ini, juga bisa dicampurkan dengan gula batu secukupnya,
caranya :
  • Minumkan bahan alami tersebut sebanyak 3 kali dalam satu hari.
#Mengatasi kebotakan rambut
  1. kumpulkan getah pohon pisang sebanyak mungkin, lalu oleskan serta dipijit-pijit dibagian kepala. 
  2. Tumbuk batang pohon pisang, lalu diperas airnya, campurkan secukupnya minyak urang-aring, embunkan satu malam saja, kemudian pergunakan bahan tersebut untuk membasahi kulit kepala dengan diurut-urutkan, setelah itu keramas seperti biasa.
Demikian sedikit informasi mengenai ulasan tentang obat alami yang berkhasiat mengatasi luka bakar dan kutil, radang ginjal, luka bakar, amandel, hepatitis, anemia, maag, ambeien, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »