Bahayanya software komputer yang lama atau kadaluarsa

Software komputer, serta tidak didukung bisa mengakibatkan lemahnya syistem keamanan terhadap data-data anda, seperti yang telah kita ketahui bersama.

Bahayanya software komputer yang lama atau kadaluarsa
sofware kadaluarsa
Bahwa microsoft sudah memberhentikan support terhadap syistem pengoprasian ke windows xp ditahun 2014, maka end of support atau yang disebut dengan eos khusus windows server 2003 juga windows 7 ditahun 2015. Dengan begitu semua windows yang terdaftar diatas ini lema kelamaan bisa mengalami end of support, atau kadaluarsa masa dukungannya. Bukan hal yang tidak mungkin lagi untuk para semua pengguna windows xp dan juga 7, akan sering mengalami gangguan terhadap software komputer yang lama atau kadaluarsa.


Apa arti end of support..? 
Bahayanya software komputer yang lama atau kadaluarsa
end of support
Secara umum arti dari end suport yaitu tentang pemberhentian dukungan, yang disebabkan dari sebagian system pengoprasian yang lama dari windows itu sendiri dan juga adalah memberhentikannya sebuah dukungan microsoft kepada keamanan serta pembaharuan versi didalam system tersebut.

Jadi dari terhentinya sebuah dukungan eos microsoft itu, bukan berarti pc anda jadi rusak dan tidak bisa dipergunakan sama sekali, anda tetap bisa mempergunakan system pengoprasian tersebut akan tetapi dengan akan adanya sebuah kelemahan dan juga kekurangan

Bahayanya software komputer yang lama atau kadaluarsa terhadap data-data

Bahayanya software komputer kadaluarsa, dan juga resiko yang kita hadapi yaitu dalam masalah keamanan data-data kita yang tersimpan, misalnya data-data penting menjadi lebih rentan dengan kejahatan yang disebabkan cyber contohnya ;
  • malware, 
  • loss, 
  • virus, 
atau bisa menyebabkan hilangnya data-data penting kita, kenapa bisa demikian..?, hal ini disebabkannya oleh sebuah inforganik tentang bahayanya tekhnologi kadaluarsa, dan untuk kalangan bisnis anda bisa mendownloadnya secara gratis di alamat ini :http://offer.eikontechnology.com/risky-business-using-outdated-technology

Seiring maju pesatnya perkembangan tekhnologi, tentunya dengan begini akan memperlambat terhadap penyesuaian dari os dan juga software yang lama dalam PC kita dan juga data-data kita, misalnya disaat kita memerlukan penggunaan melalui aplikasi yang baru namun masih menggunakan system yang lama, bukan hal yang tidak mungkin lagi, pasti akan dimintai untuk secepatnya melaksanakan pembaruan versi, agar bisa melaksanakan aplikasi itu.

Bahayanya software komputer yang lama atau kadaluarsa



Os ataupun software yang lama atau kadaluarsasangat rawan dari jahatnya cyber, dikarenakan segi keamanan yang lama sehingga banyak sekali malware, virus atau hacking sekaligus akan menjangkit tekhnologi yang lama atau kadaluarsa. Sedangkan malware atau virus akan dengan mudah menjalar ke link-link juga website didalam internet apalagi data yang ada didalam flashdisc kita.

Perbaharuilah OS dan Software untuk jangka panjang 
Maka dengan terhentinya sebuah dukungan dari microsoft, dari beberapa software dan Os, lebih baik kita untuk segera mempergunakan windows 10, karena dengan banyaknya fitur yang akan lebih membantu kita melakukan kegiatan.

Untuk saat ini windows 10 telah mendapatkan juga dinobatkan sebagai system pengoprasian nomor dua dan paling banyak dipergunakan, secara keseluruhan peresentasinya  mencapai 11.8%. Namun menurut survey yang beredar, dari jumlah tersebut bisa mengalahkan windows xp yang sebelumnya berada diperingkat kedua dengan 11.4%.

Untuk posisi yang pertama masih tetap diunggulkan windows 7, dengan jumlah pemakai mencapai 54.55%, maka dengan terhentinya windows 7 pada tahun lalu oleh microsoft, sudah tidak mungkin lagi para penguna pc berganti dengan windows 10.

Upgrade ke windows 10 
Pada umumnya, dengan tidak beralihnya dan mengupgrade Os dan software menjadi versi baru, mungkin ada kekhawatirannya dengan komputer menjadi tidak stabil dan juga pengoprasian yang tidak maksimal sebelum melakukan pengupgrade an.

Padahal windows 10 ini sangat banyak memiliki kelebihan unggul bila dibanding dengan Os windows sebelumnya, misalnya dari system multiplatfrom yang besar kemungkinan akan tersinkronisasikan terhadap software komputer dan laptop dengan baik, baik juga digunakan melalui phonsel yang terdapat dalam smartpone lumia seri 950.

Demikian sedikit informasi mengenai bahayanya software komputer yang lama atau kadaluarsa, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »