Berhati-hati ada sanksi disaat menggunakan emoji dimedia sosial

Ikon emoji -  Pernahkan anda sadari disaat menggunakan media social facebook, atau yang lainnya, mungkin dengan tidak menggunakan emoji, interaksi melalui media social akan menjadi kurang seru, walaupun demikian kita harus tetap berhati-hati disaat menggunakan ikon emoji dimedia sosial.
Telah terjadi musibah yang tidak diduga-duga yang dialami oleh seorang gadis berumur 12 tahun di amerika yang ditangkap polisi serta mendapat tuduhan telah melakukan kekerasan melalui media sosial elektronik. Anak gadis yang berusia 12 tahun itu telah melakukan intimidasi terhadap sekolahnya dengan memostingkan emoji dengan gambar sebuah pisau, bom dan pistol melalui media sosial intagramnya.

Kemudian setelah melakukan penelitian kenapa hal itu sampai terjadi, bahwa tim investigasi telah mengatakan, bahwasanya anak gadis itu memang sedang menghadapi tekanan yang sangat berat melalui perbuatannya dengan bullying yang disebabkan oleh teman-teman sekolah.
emoji dimedia sosial
menggunakan emoji dimedia sosial

Ibu dari anak gadis tersebut berusaha keras supaya anak gadisnya mendapat pembelaan yang benar, melalui pesan yang diresponnya atas tindakan bullying yang didapatkan dari sekolahannya. Padahal hari-hari sebelumnya anak gadis tersebut belum pernah mempunyai masalah terhadap siapapun, ucap si ibu anak gadis tersebut. Jadi si ibu anak tersebut sangat mengharapkan putrinya untuk tidak dilanjutkan keranah hukum yang berlaku.

#Kejadian musibah akibat menggunakan ikon emoji media sosial
Bahwa di amerika sendiri mempunyai sejarah yang kelam keterkaitannya dengan kejadian penembakan disekolah, dengan demikian ancaman seperti ini sudah tentu dianggap serius. Maka dengan kejadian pengancaman melalui sebuah postingan emoji dimedia sosial, polisi langsung mencari dan melakukan identifikasi alamat IP pemilik dari akun istagram, tidak lama kemudian polisipun menemukan anak gadis tersebut.

Cerita dari anak gadis tersebut telah mengakui perbuatannya, bahwa nama untuk mempostingkan ikon emoji dia memakai nama dari siswa yang lain. Walaupun pihak sekolah telah menyatakan ancaman itu bukanlah hal yang masuk akal, serta dominan untuk memilih sebuah penyelesaian dengan melakukan usaha konseling, bahwa pihak kepolisian akan tetap menindaklanjuti bahwa tindakan tersebut merupakan tindakan pasal intimidasi melalui media sosial elektronik terhadap anak gadis tersebut.

Untuk kelanjutannya melalui keterangan yang terdapat dari pengadilan, bahwasanya anak gadis tersebut sudah menghadapi siding pertama dibulan desember 2015, untuk penyelesaiannya sendiri sampai saat ini belum terdengar adanya informasi yang baru. Sementara waktu buat para pengguna Hotmail atau yahoo, bisa juga dengan memanfaatkan gmailfy untuk kedepannya, gmail sendiri mempunyai satu rencana meningkatkan kemampuan gmailify untuk dipergunakan secara luas.

Demikian sedikit informasi mengenai berhati-hati disaat menggunakan emoji dimedia sosial, mudah-mudahan sedikit artikel ini bisa bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »