Cara yang ampuh mengusir rayap dari dalam rumah

Cara mengusir rayap dirumah sangatlah mudah. Binatang rayap merupakan binatang yang berbahaya sekali untuk sebuah benda kesayangan kita didalam rumah, misanya kursi, meja makan tempat tidur dan lain-lain.
Cara ampuh mengusir rayap
Binatang Rayap

Maka keberadaan rayap dari dalam rumah kita pastinya sangat menjengkelkan sekali, selain bisa merusak bahan-bahan kayu, dan bahayanya jika sampai masuk dalam telinga anak-anak kita atau kita sendiri. Maka dari itulah kita perlu mengantisipasi tentang keberadaan rayap didalam rumah kita dengan cara mengusir atau membasminya sampai benar-benar tidal lagi ada yang tersisa didalam rumah kita.

Dengan banyaknya rayap didalam rumah kita sangat merugikan sekali, terutama kita harus mengeluarkan banyak biaya untuk mengganti atau memperbaiki semua jenis kusen yang terdapat dari dalam rumah kita, pada dasarnya rayap hanya menggerogoti baha-bahan kayu yang sudah lapuk, tapi bukan hal yang mustahil untuk rayap sekuat apapun bahan kayu yang berada didalam rumah kita akan menjadi incaran empuk bagi rayap.

Ada banyak cara untuk mengusir rayap yang menghuni dari dalam rumah kita, akan tetapi cara tersebut apakah rayap dijamin akan tidak lagi bersembunyi melalui kusen dalam rumah, atau masih adakah rayap yang tertinggal yang besar kemungkinan bisa berkembang biak lagi didalam rumah kita.
Baca juga : Cara yang tepat mengatasi keberadaan tikus-tikus yang menghuni rumah kita
Adapun cara untuk mengusir sekaligus membasmi keberadaan rayap dari dalam rumah melalui cara yang sederhana sekali, namun dengan cara sederhana ini akan sangat berpengaruh besar terhadap rayap untuk meninggalkan atau sampai mati ditempat dengan menggunakan bahan-bahan seperti dibawah, berikut beberapa jenis bahan yang sangat ampuh mengusir rayap dari dalam rumah kita, baca dan perhatikan lampiran dibawah ini ;


1. Tembakau
  • Salah satu cara atau bahan yang sangat ampuh membasmi serangga jenis rayap ini, salah satunya dengan menggunakan tembakau, caranya : hanya mencampurkan kedalam air, kemudian diamkan terlebih dahulu supaya sari dari tembakaunya benar-benar sudah keluar atau berada di air tersebut, setelah itu langsung kita semprot beberapa bahan kayu yang ada dihuni rayap, bisa juga langsung kepusat sarang rayapnya. Dengan begitu rayap akan merasakan enek sesak napas dan akhirnya mati atau melarikan diri dari sarangnya.
2. Air bekas cucian beras
  • Cara yang satu ini sangatlah sederhana, tapi sangat ampuh untuk mengusir keberadaan rayap, caranya ; hanya disiramkan kesekeliling pusat sarang rayap, entahlah saya sendiri belum mengetahui 



3. Minyak tanah
  • Naah..untuk bahan yang satu ini, rupanya sudah sangat familiyar sekali untuk mengusir sekaligus membasmi serangga jenis apapun yang ada didalam rumah kita, caranya ; cukup menyemprotkan minyak tanah dibagian kayu atau kusen yang sudah digerogoti rayap, untuk lebih ampuh lagi bisa juga menyampurkan minyak serai, dengan begitu rayap akan cepat mati.
4. Air kapur sirih
  • Selain dari kegunaan untuk bahan pengobatan, air kapur sirih ini sangat ampuh untuk membasmi rayap, kenapa..?, jangankan rayap, manusia pun jika terkena air sirih bisa merasakan sendiri panasnya yang ditimbulkan air kapur sirih, apalagi jenis rayap yang hanya memiliki kulit yang sangat tipis, caranya ; hanya menyiramkannya dikayu-kau maupun kusen yang menjadi pusatnya sarang rayap.
5. Garam 
  • Selain sebagai bahan penyedap rasa, garam sangat ampuh juga untuk mengusir rayap dari dalam rumah kita, caranya ; cuku hanya taburkan beberapa garam tepat dipusat sarang rayap, untu mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa campurkan dengan air sudah direndami tambakau, seperti cara dari nomor 1.
Dari beberapa jenis bahan diatas, merupakan bahan yang paling efektif untuk mengusir sekaligus membasmi keberadaan rayap dari dalam rumah kita, baiklah kiranya hanya ini yang dapat saya sajikan untuk semua, yaitu ulasan mengenai cara ampuh mengusir rayap dari dalam rumah, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »