Cara membuang aplikasi yang tidak terpakai di komputer

Cara membuang aplikasi  memang harus diketahui secara keseluruhan, karena aplikasi yang tidak terpakai di komputer kita akan menambah beratnya pengoprasian komputer kita.

Cara membuang aplikasi yang tidak terpakai di komputer


Sudah tidak mungkin jalannya sebuah pengoprasian komputer akan betambah cepat jika banyaknya aplikasi-aplikasi yang sama sekali tidak digunakan, apalagi sebuah komputer yang langsung mempunyai akses ke internet, tentunya banyak sekali aplikasi-aplikasi yang disengaja ataupun tidak, akan terpasang didalam komputer kita.

Alangkah baiknya kita membuat pengaman didalam komputer kita, misalnya dengan memasang konci siystem dalam komputer, misalnya memasang Deep frezee, dengan begitu semua gangguan yang masuk kedalam komputer bisa kita hapus dengan merestar nya saja.

Tanpa diketahui aplikasi yang sering kita buka diinternet, seringkali memberikan akses untuk mendownload, padahal engga tau apa manfaat dari aplikasi tersebut, dan setelah kita mengikuti dengan mendownload, akhirnya jalan pengoprasian komputer semakin lambat.


Kenapa aplikasi harus dibuang.?, yang jelas ..pertama aplikasi tidak pernah digunakan, maka aplikasi tersebut lama-kelamaan menjadi tumpul dan berkarat yang pada akhirnya mengganggu syistem pengoprasian sebuah komputer, jadi pergunakanlah aplikasi-aplikasi yang sering kita gunakan untuk sehari-hari, terkecuali memang aplikasi tersebut nantinya akan kita gunakan.

Naah jadi bagaimana caranya agar aplikasi tersebut tidak mengganggu terhadap syistem pengoprasian, saranya saya bisa sobat praktekan dengan cara yang lebih sederhana telebih dahulu, diantaranya ;


  1. Jangan terlalu membuka banyak tab
  2. Jangan terlalu banyak mendownload yang tidak penting (jika konek internet)
  3. Restart komputer jika mengalami gangguan
  4. Jangan terlalu memforsir komputer selama 24 jam penuh
  5. Pasang konci komputer dengan Deep frezee
  6. Jangan sering berpindah tangan
  7. Dan lain-lain
Tips diatas ini merupakan tindakan awal untuk mencegah gangguan yang terjadi didalam komputer kita, dengan begitu komputer akan selalu terjaga dengan baik, adapun masalah mengenai aplikasi yang tidak terpakai di komputer lebih baik dihapus saja, dan cara mengahapusnya tida terlalu susah, cukup hanya dengan uninstal, maka aplikasi yang tidak terpakai di komputer akan terhapus secara permanen, dan bagaimana cara menghapusnya..?.

Baiklah saat ini saya akan memberikan cara bagaimana membuang aplikasi yang tidak terpakai di komputer, agar nantinya jalannya pengoprasian komputer akan kembali normal seperti semula, simak caranya dibawah ini ;


Cara membuang aplikasi
  • Pertama klik kanan mouse
  • Masuk personalize
Cara membuang aplikasi
  • Kemudian masuk control panel
Cara membuang aplikasi yang tidak terpakai di komputer
  • Lalu masuk program (Uninstal a program)
Cara membuang aplikasi yang tidak terpakai di komputer
  • Klik tulisan programnya, kemudian..
  • Lalu muncul control panel, semua aplikasi yang ada didalam komputer kita
  • Pilih aplikasi yang tidak terpakai
  • Kemudian klik kanan dan UNINSTAL
  • Selesai
Cara membuang aplikasi yang tidak terpakai di komputer

Mudahkan..!, maka setelah semua aplikasi sudah terhapus, saya yakin komputer akan bisa berjalan normal lagi seperti biasa, maka dari itulah buang semua aplikasi yang menag tidak terpakai di komputer, bukan menambah ringan jalannya komputer justru akan menambah berat jalannya komputer kita.

Kiranya hanya sedikit ulasan yang bisa saya suguhkan, mengenai cara membuang aplikasi yang tidak terpakai di komputer, mudah-mudahan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »