Cara membuat google docs tanpa harus menyentuh keyboard


Cara membuat google docs

Cara membuat google docs  - ingin membuat google docs, dengan maksud supaya google docs mengeti dan faham dengan apa keinginan kita, untuk sekarang ini bukan hal yang tidak mungki dan mustahil lagi.

Google sekarang telah melahirkan produk terbaiknya dengan menyuguhkan fitur voice typing, sehingga bisa melakukan tugas sesuai dengan suara yang kita ucapkan, tentunya sangat membanggakan sekali sekaligus bisa memanjakan jari-jari kita untuk beristirahat.

#Istirahatkan jari kita untuk mengetik
Google adalah sebuah raksasa cangihnya sebuah tekhnologi. Google telah menghadirkan gagasan terbaru dengan menyuguhkan fitur voice typing yang sangat membantu kita melakukan kegiatan menulis tanpa harus menyentuh keyboard.

Memang tidak setinggi pamor dengan lahirnya personal asistance yang mempunyai basis suara, misalnya cortana dan juga siri juga google gril, dimana fitur tersebut mampu mengolah sebuah perintah dan juga aksi, misalnya dengan menyuruh mensetting sebuah alat pengingat, alarm atau yang lebih lagi dengan mencari beberapa informasi melalui internet..luar biasa sekali tentunya.

Fitur dari voice typing dari google docs sekarang telah hadir lebih reponsif juga banyak terdapat beberapa bahasa, diantaranya inggris, indonesia, melayu, dan ada juga bahasa dengan pilihan tekanan suara dalam kata atau suku kata dari bahasa, itali, arab, spanyola dan juga bahasa mandarin. Dari sinilah yang menjadikannya sebuah power dari fitur voice typing yang dimiliki google docs dibandingkan dengan yang lain.

Untuk sepengetahuan saya sendiri fitur voice typing belum ada dalam bahasa indonesia, dimana sebuah bahasa yang diucapkan melalui perintah. Tentunya dengan hal ini sangat membantu sekali didalam melakukan kegiatan mengerjakan tugas-tugas dokumen sekaligus menjadikan teman yang baik untuk kita.

Cara membuat google docs bukan hanya semata-mata untuk mengetik saja, akan tetapi voice typing bisa kita manfaatkan untuk melakukan perintah copy paste, setting format sebuah tampilan dan juga perintah untuk membuat tabel, dengan begitu kita bisa mengistirahatkan jari-jari kita dari gejala kriting, hehehe.


#Cara mengaktifkan fitur voice typing google docs
Bagaimanaa..?, apa sobat semua pensaran dan ingin mencobanya sendiri, bagaimana cara membuat google docs dengan vitur voice typing, dengan maksud agar fitur tersebut bisa mengikuti sesuai perintah kita..?, itu gampang sekali, naah simak saja cara-caranya dibawah ini ; 


  1. Masuk dan ikuti menu tools, didalam panel google docs
  2. Kemudian akan muncul menu-menu, seperti gambar dibawah dan ambil voice typing
  3. lalu klik, dan pilihlah bahasa kemudian ucapkan sesuai keinginan sobat.
Cara membuat google docs tanpa harus menyentuh keyboard

Gampuuuwang banguueet bwukan..?, jadi enggak perlu mikir panjang lagi disaat ingin mencoba untuk menulis, karena semua gagasan dan juga ide-ide akan lebih mudah diartikan dengan sebuah ucapan yang terangkum melalui fitur voice typing google docs.

Gagasan serta ide-ide yang terdapat di google banyak sekali membantu dan memudahkan kegiatan kita sehari-hari, contoh salah satunya yaitu google docs, dimana kita hanya memberikan sebuah perintah, maka kegiatan dari mengetik sudah tanpa harus menyentuh keyboard atau jari-jari kita.

Selain dari google docs dengan menyuguhkan vitur voice typing, google apps for work, dimana sekumpulan apliasi dan juga email untuk kalangan bisnis yang memberikan kesempatan besar terhadap kita untuk melaksanakan kolaborasi secara online dan juga real time yang bisa diakses darimana saja serta bisa menggunakan perangkat apa saja.

Menggunakan email bisnis melalui goggle kita akan mempunyai perlindungan dengan anti spam, atau bekas iklan sehingga kita hanya akan menerima email yang kita butuhkan saja. Selain itu kita tidak perlu khawatir untuk mendapatkan Email Downtime yang disebabkan google apps for work dengan basis cloud, karena itu email bisa kita buka dimana saja dan juga bisa kita akses menggunakan perangkat yang lain sesuai dengan keinginan anda.

Naah..dengan begitu membuktikan terhadap kita disaat melakukan kegiatan akan menjadi lebih simpel tapi efisien, untuk saat ini tersedia google apps for work hanya melalui percobaan selama 30 hari gratis.


Demikianlah sedikit informasi yang bisa saya suguhkan kehadapan sobat semua, semoga sedikit ulasan mengenai bagaimana cara membuat google docs tanpa harus menyentuh keyboard, bisa bermanfaat untuk semua..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »