Cara menambahkan tombol widget share dalam blog

Cara memasang widget dalam blog kita agar blog akan terlihat lebih dinamis dan blog terlihat semakin profesional tidaklah susah. Melalui tombol widget dari beberapa mediao sosial ini tentunya sangat berpengaruh terhadap jumlah pengunjung yang datang. Selain manfaat yang kita peroleh seperti diatas, tombol widget ini berfungsi secara otomatis dengan hanya satu kali klik guna untuk menyebarkan artikel yang kita buat keseluruh media sosial sesuai dengan yang kita pasang melalui blog kita.
Tidak dipungkiri lagi bahwa kehadiran widget sudah menjadi bagian dalam kehidupan situs-situs dipenjuru dunia, misalnya blog. Sangat besar harapan para pengunjung yang datang bisa saling share artikel-artikel yang anda buat.

Tombol widget ini sangat bermanfaat sekali untuk menyebarkan semua konten maupun artikel-artikel melalui jejaring sosial diinternet, bahkan jika kita melalui pendaftaran terlebih dahulu kita bisa melihat grafik blog kita sendiri dan juga bisa melihat situs siapa saja yang terperosok melalui tombol widget yang kita pasang dalam blog kita.
Cara menambahkan tombol widget share dalam blog
www.addthis.com

Banyak sekali media sosial untuk sekedar berbagi melalui plugin dengan memsanag tombol widget untuk dipasang melalui platfrom wordpres maupun blogger. Cara menambahkannya pun bisa sesuai dengan keinginan, mau tampil dikanan maupun dikiri sidebar blog atau juga dibawah tampilan blogpun bisa. Dari sekian banyaknya tombol widget share itu, bisa juga kalian pasangkan semua untuk menutupi tampilan blog anda, dengan begitu blog manjadi tidak terlihat..hehehehe..just kidding sob..enggak perlu banyak, itu semua tergantung media sosial apa yang sobat punya.

#Begini cara menambahkan tombol widget share dalam blog
Cara menambahkan tombol widget share dalam blog yang akan saya bahas disini merupakan cara yang simpel, ada juga yang menyarankannya untuk melalui edit html, namun jika menurut saya apabila menambahkan tombol widget melalui edit html akan ribet jika suatu saat kita sudah merasa bosan, sobat cukup menambahkannya melalui tata letak saja, toh nantinya sama juga hasilnya seperti yang dipasang melalui edit html.

Apa ada cara pemasangan tombol widget hanya melalui tata letak saja..?, pasti ada dan bisa, bahkan dengan cara pemasangan melalui tata letak akan semakin flexibel, dan pengaturan posisi pemasangannya pun bisa kita setting selama kita masih didalam akun, yang dimana akun tersebut tempat mendapatkannya tombol-tombol widget share.

Naah..jika sobat semua berminat untuk menambahkan tombol widget share melalui sidebar blog kita, seperti contoh dari gambar screenshot dibawah ini, ada baiknya sobat mendaftarkan dulu melalui situs addthis.com.
Cara menambahkan tombol widget
Cara menambahkan tombol widget share
Kenapa saya sarankan untuk mendaftarkan terlebih dahulu hanya untuk sekedar menambah widget share..?, seperti yang sudah saya katakan diatas, kita bisa melihat siapa saja yang pernah masuk dalam blog kita, disamping itu mungkin suatu saat nanti blog sobat semua bisa terkenal dan ramai dengan membludagnya para visitor, sobat bisa merubah ke PRO, untuk sekarang ini silahkan mengambil yang free dulu, caranya simak penjelasannya dibawah ;
Cara menambahkan tombol widget share dalam blog
  1. Isi alamat lengkap email sobat
  2. Buat password
  3. Ulangi password
  4. Klik register
  5. Atau bisa langsung masuk jika sobat telah terdaftar
Setelah proses registrasi selesai, kemudian sobat cek email masuk dari addtihs.com, setelah itu sobat sudah resmi terdaftar dan mempunyai akun addthis. Untuk mengambil tombol widgetnya sobat perhatikan petunjuknya dibawah ;
  • Anggap saja sobat sudah sigin di addthis.com
  • Untuk langsung mendapatkan kodenya sobat masuk sesuai petunjuk gambar dibawah ;
Cara menambahkan tombol widget share dalam blog
  • Klik get the code
Cara menambahkan tombol widget share dalam blog
  • Copy code dalam kotak merah
  • Masuk dashbor blog
  • Pilih tata letak
  • Paste melalui edit gadget
  • Dengan otomatis tombol widget share sudah terpasang disamping kanan tengah blog
Atau mungkin sobat semua ingin memasangkan tombol widget tersebut yang sesuai dengan keinginan sobat semua, baiklah jika memang demikian sobat perhatikan lagi penjelasannya ;
  • Klik menu tools, persis sebelah kiri get the code, kemudian..
Cara menambahkan tombol widget share dalam blog
  • Klik panah pertama untuk menampilkan tombol disebelah kiri
  • Klik panah kedua untuk tombol tampl besar
  • Klik panah tiga tombol dibawah postingan
  • dan seterusnya....
Apabila sobat hanya ingin menambahkan tombol widget hanya beberapa saja, sobat semua bisa menyimak ulasannnya seperti dibawah ;
  • Klik, diantara anak panah tersebut, kemudian ...
Cara menambahkan tombol widget share dalam blog
  • Perhatikan tanda panah merah
  • Petunjuk panah mengarah kiri, menghapus widget
  • Petunjuk panah mengarah kanan menambah tombol widget
  • Lalu klik update
  • selesai....
Demikian apa yang bisa saya suguhkan, ulasan mengani cara menambahkan tombol widget share dalam blog, mudah-mudahan bermanfaat dan semoga berhasil.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »