Cara mengoptimalkan gambar postingan menjadi lebih SEO

Cara agar gambar postingan menjadi SEO - tentunya banyak sekali cara untuk membuat sebuah artikel posting agar mudah diindek di web, misalnya dengan kalimat unik, judul unik, sub judul atau gambar posting berformat gift.

gambar postingan menjadi lebih SEO
Add captionmengoptimalkan gambar postingan

Namun salah satu cara yang sangat baik sekaligus menciptakan sebuah konten menjadi lebih menarik adalah dengan banyak menampilkan sebuah gambar-gambar yang sangat indah. 
Untuk posting gambar menjadi seo dan juga bisa membawa lalu lintas organik tentunya tidak asal tempel saja, tentunya dengan pengoptimalan yang sesuai standar seo, untuk saat ini saya akn mencoba memberikan sebuah panduan penting mengani hal-hal yang harus sobat laklukan disaat mengambil sebuah gambar kedalam situs sobat.


Mengoptimalkan gambar posting menjadi seo tentunya sangat penting, dimana sebuah artikel tanpa adanya gambar akan sangat membuat bingung pembaca, gambar harus kualitas baik, dengan menggunakan aspek yang benar, resolusinya harus baik dan besar dimana sebuah gambar bisa ditampilkan disemua perangkat, intinya dengan melakukan hal ini akan menambah pengalaman bagi pengguna anda.

Maka dari itulah berhati-hatilah disaat sobat semua menggunakan gambar melalui pencarian google, saya pernah mengalami hal yang tida mengenakan, karena menurut saya gambar digoogle merupakan hak cipta bebas, akan tetapi pemilk asli gambar tersebut memberikan sebuah faktur sebesar  £ 500 untuk bulan yang akan datang. Tentunya untuk saat ini sangat susah sekali untuk seenaknya mengambil gambar posting melalui pencarian google.

Naah menurut saya pribadi, dan telah terbukti bahwa gambar posting yang kita lampirkan dalam sebuah artikel blog, sebaiknya menggunakan gambar sendiri, dimana gambar tersebut tidak adanya hak cipta orang lain, selain merugikan pemilik aslinya, kita sendiri pun akan terkena sangsinya.


Maka dari itu saya anjurkan untuk semua sobat blogger, khususnya untuk para pemula seperti saya ini, saya memberkan jalan yan tepat bagaimana cara mengoptimalkan gambar posting menjadi seo, tanpa adanya hak cipta orang lain, maka ikutila petunjuk melalui lampiran dibawah, ada banyak cara dan juga sumber yang dapat kita gunakan, diantaranya ;

#Menggunakan pencarian gambar Google - hak penggunaan
Disaat sobat semua ingin mencari sebuah gambar dalam pencarian, sobat bisa melakukannya dengan menyaring gambar yang terlindungi hak cipta seseorang, caranya sangat mudah sekali, contohnya seperti gambar dibawah inilah, bagaimana caranya disaat sobat semua ingin mempergunakan gambar posting menjadi seo, caranya lihat dibawah :

caranya : 
  1. Pencarian gambar digoogle
  2. Pilih Gambar
  3. Lalu alat penelusuran
  4. Cari hak penggunaan
  5. Pilih urutan ketiga yang berbunyi "Dilabeli Untuk Digunakan ulang"
gambar postingan menjadi lebih SEO

#Situs Unplash
Unplash salah satu tempat pengambilan pencarian gambar faforit saya, melalui pencarian gambar yang terdapat di www.unplash.com semuanya tanpa menggunakan hak cipta atau gratis, sayarat pengambilannya hanya satu yaitu dimana kita harus mengirimkan link kefotografer, itupun jika sobat semua bersedia.

Gambar yang dihasilkan untuk menjadi lebih seo lagi, bisa sobat dapatkan secara gratis disini, dengan resolusi yang tinggi, kita bebas mengeditnya, ataupun untuk mengomersialkannya, resolusi gambar yang dihasilkan tidak disangsikan lagi, sobat semua bisa melihat contohnya seperti diatas ini.

#Gunakan gambar screenshot
Cara mengoptimalkan gambar posting menjadi seo akan lebih efisein lagi dengan menggunakan screenshot, pastinya sobat semua pernah dan mungkin disetiap membuat artikel selalu menggunakan cara pengambilan gambar melalui screenshot, kita tinggal melabeli sendiri dengan link kita, dengan begitu tidak adanya hak cipta orang lain.

#Photoshop
Untuk mengoptimalkan gambar posting menjadi seo, bisa juga sobat lakukan dengan menggunakan photoshop didalam PC sobat semua, atau juga bisa menggunakan sebuat alat online bernama 
Resize online, sobat bisa melakukannya melalui PC, untuk cara penggunaan melalui resize online sangatlah mudah, tidak ada petunjuk khusus, dimana kita hanya : 
  • mengambil sebuah gambar melalui komputer kita atau juga melalui web, 
  • kemudian kita ambil 
  • dan diuploadnya,, 
  • croping, 
  • dan menunggu 
  • kemudian selesai.
#Deskripsi dan keterangan
Description dan caption bukan satu-satunya jaminan untuk menambah seo pada gambar, akan tetapi sangat berguna untuk alasan yang lain, keterangan mengenai descripsi atau capotion merupakan sebuah extra, misalnya bagaimana saat gambar pertama kali diambil, caption muncul melalui tepat dibawah gambar melalui sebuah artikel yang hidup, tentang hal ini tentunya bukan salah satu yang harus dilakukan oleh semua blogging, itu semua terserah atau tergantung keinginan kita saja.

Demikian sedikit ulasan mengenai cara mengoptimalkan gambar postingan menjadi lebih SEO ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »