Cara paling ampuh menjinakan binatang musang

Cara paling ampuh menjinakan binatang musang
Binatang luak
Cara paling ampuh menjinakan binatang musang - Luak atau musang banyak sekali ditemu disawah-sawah, binatang yang satu ini sangat terkenal sebagai pemburu ayam. Musang sebetulnya jenis binatang gampang jinak namun musang tetaplah mempunyai insting naluri alaminya, yaitu kebuasannya disaat memburu makanannya yaitu ayam.


Untuk sekarang ini, keberadaan tentang binatang musang banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan, karena musang mempunyai ciri eksotis tersendiri, misalnya dari warna bulunya yang terlihat indah sehingga tidak sedikit seseorang yang memeliharanya sebagai binatang kesayangan. Untuk itu kita harus tau terlebih dahulu bagaimana agar musang bisa luluh terhadap pemiliknya, mungkin suatu saatg nanti kita ingin menjinakan binatang musang untuk dijadikan binatang peliharaan kita.

Cara yang paling ampuh menjinakan binatang musang itu, akan lebih mudah disaat kita memeliharanya dari dini, karena dengan kebiasaan kita memberikan pelatihan terhadap musang, maka naluri musang pun senantiasa mengikuti sipemilik tersebut.


Menjinakan binatang musang membutuhkan kesabaran apabila kita mendapatkannya yang sudah berumur, apalgi dengan perlakuan kita yang agak kasar maka musang pun semakin bertambah stres, dan kemungkinan sering mengigit pemilik musang.

Jika anda memang berkeinginan untuk memelihara musang, saya sarankan untuk mencari musang yang masih berusia sangat muda, dengan begitu karena kebiasaan kita merawat sehari-harinya akan dengan cepat ditangkap olah musang, namun jika memang kebetulan anda menemukan musang yang sudah dewasa.

Ada cara tersendiri jika anda menginginkan untuk dijadikan peliharaan anda, dengan begitu secara perlahan kita juga harus bisa membaca naluri atau insting musang yang sudah dewasa, modal utama yaitu dengan keberanian kita, naah untuk ringkasnya simak ulasannya dibawah ;



Pengenalan

Pada dasarnya jika ingin memelihara binatang semuanya sama, yang pertama dilakukan yaitu melailui perkenalan terlebih dahulu, dengan cara membiasakan kita untuk selalu dilihat oleh musang, maka dengan begitu musang lambat laun akan mengetahui keberadaan kita. Jangan sekali-kali memberikan raeksi kasar disekeliling lokasi musang berada dikandang, dengan begitu musang akan stres bisa-bisa kalua diluar kandang musang dapat menggigit kita.

Melalui pengenalan seperti ini, biasakanlah memberikan makanan terhadap musang menggunakan tangan yang dimasukan kekandang musang. Agar musang bisa lebih mengenali kita lagi, taruhlah pakaian yang pernah kita kenakan kedalam kandang musang, dengan begitu bau keringat kita akan mudah dikenal musang.

Pendekatan
Apabila menurut anda musang sudah mulai mengenali kita, anda bisa mencoba untuk menggendong pelan-pelan, kemudian sirami dengan air tepat dibagian punggung musang sembari dielus-eluskan lalu karingkan menggunakan kain, apabila musang masih terasa liar dan hendak menyerang kita usahakan tangan kita dilapisi menggunakan bahan yang cukup tebal untuk mengatasi gigitan musang, cara menyirami air kepunggung musang lakukanlah berulang-ulang sampai akhirnya musang benar-benar tidak menyerang kita.

Proses menjinakan
  • Setelah badan musang sudah kering dari air, untuk proses menjinakan sementara bisa membawa musang ketempat yang dianggap musang sebagai suasana baru, dengan begitu musang akan merasa senang dan tidak stres. Dengan seringnya musang dibawa jalan ketempat suasana yang baru lama-kelamaan musang menjadi terbiasa terhadap anda, biasanya proses menjinakan dengan cara membawa ketempat yang baru membutuhkan waktu 3 hari atau 1 mingguan.

Demikian ulasan singkat mengenai bagaimana cara paling ampuh menjinakan binatang musang, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua, khususnya yang sangat menggemari binatang musang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »