Cara yang tepat mengatasi keberadaan tikus-tikus yang menghuni rumah kita

Cara tepat membasmi tikus - Rumah kita seringkali menjadi salah satu hunian para tikus, apa jadinya jika rumah kita selalu banyak dihuni tikus, kesehatan kurnang menjamin, aroma bau tidak enak, yang pasti rumah kita akan menjadi tidak terawatt dengan bersih.
Cara yang tepat mengatasi keberadaan tikus-tikus
Tikus-tikus rumah

Beberapa upaya telah kita lakukan demi mencegahnya keberadaan tikus-tikus yang selalu berkeliaran menghuni rumah, upaya dengan memasang jebakan sampai meletakan racun tikus, namun semuanya tidak berhasil, justru dengan melakukan dengan cara mengatasi seperti itu akan manmbah jumlah tikus menjadi banyak.

Prilaku tikus seringkali membuat pemilik rumah menjadi putus asa, akan tetapi bukan kita harus mengalah sama tikus. Dari beberapa sumber saya menemukan cara yang efektif untuk dapat mengusir tikus-tikus yang selalu berkeliaran didalam rumah kita, ada 5 cara yang tepat untuk mengatasi atau mengusir keberadaan tikus, mari kita simak semua dari ke 5 cara tersebut ;

- Mengelola sampah dengan baik

  • Usahakan untuk selalu mengontrol tempat sampah agar tidak bercecer kemana-mana diarea rumah, bak sampah atau tong sampah usahakan juga yang masih bagus dan layak dipakai serta menutupnya dengan baik. Usahakan tepat waktu disaat mengangkat sampah dari dalam rumah, jangan biasakan sampah tertumpuk terlebih dahulu dirumah.
- Mengetahui keberadaan tikus
  • Sarang maupun lubang tempat dimana dia tinggal harus kita mengetahuinya, apabila disekitar rumah menemukan lubang, sudah tidak mungkin bahwa lubang tersebut bukan lubang tikus, maka yang harus kita lakukan segera atasi dengan menutup lubangnya untuk mencegah tikus-tikus balik lagi maupun keluar dari sarangnya.
- Merapihkan barang-barang


  • Selalu merapihkan barang-barang tak terpakai didalam rumah. Dengan kondisi barang tidak terpakai dan berantakan pastinya akan menjadi salah satu kegemaran tikus-tikus, terutama barang yang terdapat digudang harus kita susun sebaik mungkin, misalnya ;
  1. Masukan barang tak terpakai dalam bungkus sampai rapih 
  2. Letakan barang tersebut dengan tidak menempel ditembok, dengan begini kita bisa mempersempit gerak ruang untuk tikus sekaligus bias melihat pergerakan tikus.
- Menutup celah jalan masuk tikus
  • Sering sekali tidak kita ketahui bahwa terdapat banyak celah jalan masuk tikus yang terdapat dicelah-celah pralon pipa, jendela, celah arus kabel didinding dan celah dibawah pintu masuk. Ada yang harus kita ketahui bahwa tikus merupakan binatang yang cukup elastis, sehingga bisa masuk melalui celah yang hanya berukuran 1 ½ Cm, dengan menggunakan tulang bagian belakang yang sangat flexible.
Dari itu upayakan selalu untuk mengontrol serta menutup celah-celah yang berpotensi mendatangkan banyak tikus di rumah kita.

- Membersihkan area rumah
  • Apabila rumah kita ingin terbebas dari tikus, maka rumah kita harus betul-betul bersih. Usahakan selalu membersihkan rumah khususnya lantai setiap hari, begitu juga rutin untuk selalu memberishkan bagian dapur, target utama tikus untuk menghuni rumah kita yaitu bagian dapur. Maka pastikanlah semua alat-alat didapur selalu bersih, dan juga membuang sisa-sisa makanan setelah masak.
Demikianlah apa yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan ulasan mengenai cara yang tepat mengatasi keberadaan tikus-tikus yang menghuni rumah kita, bisa bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »