Beberapa jenis olahraga yang tepat bagi seseorang penderita asma

Jenis olahraga bagi penderita asma - Semua orang yang menderita asma, disaat melakukan aktifitas misalnya hanya sekedar melatih fisik dengan berolahraga bisa timbulnya suatu masalah, kadangkala pemicu asma kambuh dengan melakukan aktifitas berolahraga fisik.
Kunci utama yang baik untuk mengatasi asma yaitu diatasi dengan obat, adapun untuk melakukan aktifitas berolahraga kesehatan yang tepat untuk para penderita asma harus bisa memilih aktifitas olahraga apa yang tepat, jadi untuk semua yang mengalami asma, anda bisa mencoba melakukan olahraga kesehatan yang tepat untuk para penderita asma, diantaranya :
bagi seseorang penderita asma


Baca juga: Betapa pentingnya berhenti merokok untuk kesehatan kita
#Olahraga golf
  • Dengan bermain golf rupanya bukan hanya berguna untuk pikiran saja, dengan melakukan olahraga kesehatan dengan golf, disaat-saat mengayunkan stik lalu berjalan ke tee bisa mengatasi datangnya asma, namun harus berhati-hati juga jika mempunyai alergi yang didapat melalui serbuk sari.
#Olahraga yoga
  • Dengan melakukan aktifitas olahraga kesehatan seperti yoga, tentunya sangat bagus untuk yang mengalami asma, dengan melakukan latihan pernafasan bisa menormalkan area yang lainnya diparu-paru. Menurut sebuah sumber, seseorang yang melakukan latihan olahraga kesehatan dengan hatha yoga hanya dengan 2 ½ jam perhari dalam satu minggu bahkan sepuluh minggu, maka obat asma yang selalu dikonsumsinya akan berkurang.
#Olahraga jalan-jalan
  • Dalam sebuah studi telah menemukan, bahwasanya seseorang yang melakukan aktifitas olahraga jalan-jalan 3 kali dalam seminggu dengan dilakukannya selama dua belas minggu, bisa bertambahnya control serta kebugaran tanpa adanya gejala asma, bisa juga diawali dengan hanya 5 menit melakukan warming-up, kemudian selama 30 menit diakhiri dengan melakukan pendinginan sebanak 5 menit saja.
#Olahraga badminton
  • Olahraga yang hubungannya dengan raket, tentunya badminton atau olahraga kesehatan tenis, dengan melakukan olahraga diantara kedua tersebut, bisa mengeluarkannya energy sangat teratur antara bermain dan juga beristirahat dilapangannya. Selain itu kita bisa mengontrol speed permainan raketnya, contohnya disaat jalan santai menghampiri bolanya. Usahakan juga untuk menghindari terjadinya dehidrasi kekurangan cairan tubuh.
#Olahraga berenang
  • Melakukan olahraga kesehatan yang ideal bagi penderita asma salah satunya dengan berenang. Olahraga berenang bisa memberikan akses nafasdengan teratur, selain itu olahraga berenang bisa memberikan kelonggaran lender-lendir didalam paru-paru.
Berhati-hati disaat melakukan olahraga renang, pasalnya olahraga renang merupakan pantrangan nomor satu bagi penderita asma, kenapa..?, karena air kolam renang biasanya banyak mengandung klorin, dengan banyaknya klorin yang berlebih bisa memicu datangnya asma, jadi cium terlebih dahulu air tersebut, jika memang terdapat klorin lebih baik cari tempat lain untuk olahraga berenang.

Demikian sedikit informasi mengenai ulasan tentang beberapa jenis olahraga yang tepat bagi seseorang penderita asma ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »