Destinasi keindahan objek wisata hutan pinus dilereng merbabu

wisata hutan pinus dilereng merbabu
Destinasi objek wisata hutan - Objek wisata hutan pinus dilereng merbabu terletak dikabupaten magelang jawa tengah ini sangat berpotensi sekali sebagai objek wisata alam yang sangat besar.

Bukan hanya tempat wisata dari gardu pandang ketep pass saja yang saat ini populer dikalangan masyarakat setempat, ada beberapa tujuan wisata yang mungkin belum dijamah masyarakat luar yaitu hutan pinus dilereng merbabu.


Akhir-akhir ini objek wisata lereng merbabu banyak sekali dikunjungi wisatawan-wisatawan lokal maupun asing untuk sekedar mengabadikan foto-foto mereka dilereng merbabu. Lereng merbabu merupakan hutan pinus yang terlihat bersih, serta panorama pemandangannya yang begitu menawan sehingga tidak sedikit para pengunjung mengabadikan foto-fotonya dengan berselfie bareng teman-teman mereka.

Objek wisata hutan pinus jarak ke tempat objek wisata ketep pass tidaklah jauh, jarak yang harus ditempuh bisa juga dengan berjalan kaki sambil melihat-lihat panorama-panorama yang sangat mengagumkan disekitar lereng merbabu, jaraknya yang mencapai 5Km ini tidak akan terasa cape karena berpalingnya pandangan kita kesekitar panorama yang mengagumkan dilokasi tersebut.
Objek wisata ketep pass
Ketep pass
Tepatnya disebuah dusun kragilan, desa pogalan kecamatan pakis kabupaten magelang, objek wisata dari hutan pinus dilereng merbabu ini merupakan tujuan wisata yang terbilang masih baru, namun soal keindahan dan kesejukan dari hutan pinus dilereng merbabu ini tidak kalah dengan tempat wisata yang cukup terkenal yaitu ketep pass

Hutan pinus dilereng merbabu
Objek wisata hutan pinus dilereng merbabu
Hutan pinus dilereng merbabu
Dari keindahan panorama yang khas dari hutan pinus lereng merbabu ini, sehingga tidak sedikit dalam sehari wisatawan lokal yang berkinjung ke hutan pinus tersebut, mereka sangat bergembira sekali jika sesampainya dihutan pinus itu.

Para pengunjung yang baru tiba dihutan pinus, mereka tidak menyia-nyiakan momen yang bagus ini untuk sekedar memanfaatkan keindahan hutan pinus dengan berselfie bersama teman-teman, momen seperti inilah yang dinanti-nantikan oleh semua para wisatawan yang ingin berkunjung  ke hutan pinus lereng merbabu.

Resmi menjadi tempat wisata.

Objek wisata hutan pinus ini telah diresmikan menjadi salah satu objek wisata dilereng merbabu tepatnya dibulan mei tahun 2015, menurut warga masyarakat setempat mereka telah menjadi kandidat sebagai salah satu yang mengelola objek wisata hutan pinus, disamping itu mereka-merekalah yang setiap harinya datang ketempat hutan pinus dilereng merbabu

Sekarang tempat wisata hutan pinus ini sudah tertata dengan baik, sehingga para pengunjung yang datang dengan menggunakan kendaraan sendiri tidak bingung lagi mencari tempat parkir, dengan tertatanya tempat wisata hutan pinus, maka volume para pengunjung yang datang dari luar daerahpun semakin bertambah dalm perharinya.

Untuk mencapai puncak tujuan menuju hutan pinus, maka para pengunjung lebih memilih untuk berjalan kaki, dari perjalanannya yang bisa dibilang melelahkan, namun dengan akses jalan yang tidak terlalu tinggi kebanyakan para pengunjug tidak merasakan lelah sama sekali.

Dari samping kanan kiri banyak sekali pohon pinus yang sangat tinggi menjulang, sehingga membuat kondisi terasa sejuk, dan juga rindangnya daun-daunan pohon pinus sangat memunculkan aura alaminya hutan pinus sehingga banyak sekali dimanfaatkan pengunjung untuk sekedar berselfie ria, hasil dari foto itupun akan terlihat lebih natural pas dengan suasana yang terdapat dihutan pinus lereng merbabu itu.
Demikianlah sedikit informasi mengenai objek wisata hutan pinus dilereng merbabu ini, mudah-mudahan bermanfaat, dan selamat berkunjung.
Selamat berkunjung...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »