Cara paling tepat ferifikasi situs blog ke webmaster tools

Cara tepat ferifikasi situs blog - SEO untuk yang satu ini, bagi master-master blogger mungkin sudah tidak lagi dipermasalahkan, namun bagi sahabat-sahabat blogger pemula dimanapun harus atau wajib mem perifikasi keabsahan kepemilikan situs blog, dengan melakukan hal ini tentunya keberadaan situs anda akan terindek secara maksimal oleh google.


webmaster tools
ferifikasi situs blog
Perifikasi kepemilikan situs blog sangatlah penting untuk kita kedepannya, karena proses perifikasi kepemilikan situs ini hanya berlaku satu kali untuk seumur hidup, ibarat KTP sudah menjadi e-KTP, sampai kapanpun kita akan tetap terlindungi, begitu juga sama dengan situs kita.

Webmaster tools salah satunya tempat dimana kita mendaftarkan diri kita, untuk memperifikasi tentang keberadaan situs kita, dengan begitu secara tidak langsung kita telah melaksanakan sebuah awal seo dalam membangun sebuah situs/ blog. Jadi harap diperhatikan buat para pemula yang ingin mengembangkan atau membangun sebuah situs, tentunya situs tersebut harus betul-betul terverifikasi dengan benar oleh google searc console/ webmaster tools.

Hanya melalui webmaster tools ini, kita bisa mengetahui secara pasti, dimana letak kesalahan-kesalahan yang terdapat dalam blog kita, misalkan ada beberapa link yang error, atau kita bisa mendeteksi seberapa kelengkapan postingan yang kita buat.

Apakah sudah benar-benar pas sesuai dengan jumlah dalam blog kita..?, misalkan dari dashbor blog kita, semua ada 100, namun bila dilihat melalui webmaster tools ini, hanya ada 80 yang terkirim sedangkan yang terindex hanya 1, naah jadi betapa pentingnya mendaftarkan situs terhadap webmaster tools ini.


Ulasan diatas jika keberadaan situs sudah diverifikasi oleh webmaster tools, jadi topik yang akan saya bahas disini untuk sekedar situs kita sudah betul-betul diakui keberadaanny, yaitu dengan cara mem perifikasi kebsahan situs kita di webmaster tools, mungkin buat sahabat-sahabat pemula seperti saya ini masih bertanya bagaimana cara perifikasi keabsahan tentang keberadaan situs atau blog kita dimata google, salah satunya dengan mendaftarkan terlebih dahulu, 

Cara-cara mendaftarkan situs di webmaster tolls
Sebelum saya menjelaskan lebih rinci masalah tentang mendaftarkan situs ke webmaster tools, terlebih dahulu saya akn sampaikan, kenapa sobat semua harus melalui webmaster tools ini, ketimbang tidak melalui harus melalui webmaaster tools. Saya tekankan sekali lagi, jika keberadaan situs belum terdaftar di webmaster tools, kemungkinan besar semua artikel dalam blog akan sangat sukar untuk diindex dalam pencarian google, begitulah kira-kira.

Baiklah, kita langsung mengarah ketopik utama kita, untuk mendaftarkan situs di webmaster tools tentunya sobat semua sudah mengetahui dari beberapa persyaratan wajib yang harus kita miliki, diantaranya ;
  • Sudah memiliki akun gmail
  • Memiliki situs blog, naah jika sudah ada
  • Kunjungi webmaster tools disini

webmaster tools
  • Bisa masuk melalui kedua anak panah tersebut
webmaster tools
  • Klik kelola properti
webmaster tools

  • Klik sesuai tanda panah
webmaster tools
  • Klik Tag HTML
  • Copy code dalam kotak merah


Setelah code ferifikasi webmaster tools sudah dicopy, yang harus sobat lakukan sekarang pergi menuju dashbor blog, simak ulasannya dibawah ;
  • Masuk template
  • Edit HTML
webmaster tools
  • Kemudian paste code tepat dibawah bagian <head>
  • Lalu simpan template
  • Balik lagi menuju webmaster tools

webmaster tools
  • Klik perifikasi
Berikut dibawah ini, merupaan gambar penjelasan apabila situs sobat telah di perifikasi oleh webmaster tools ;
webmaster tools
Dengan begitu proses perifikasi kepemilikan situs telah disetujui oleh webmaster tools, perjuangan membangun sebuah blog tahap awal sudah sobat laksanakan, masih sangatlah panjang sobat semua perjuangan yang harus sobat tempuh.

Kiranya hanya sedikit ulasan untuk sobat semua, ulasan mengenai cara yang benar ferifikasi situs blog di webmaster tools ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua, semoga berhasil.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
August 17, 2016 delete

Wah dapat ilmu baru dengan mas alip nih! Makasih ya kang, kapan-kapan mampir ke Purwasari ajari saya ya kang!

Reply
avatar
August 17, 2016 delete

ajari apanya?, saya lihat sampean lebih beruntung sudah dapat hasil ko, justru saya pengin tau rahasianya hehehe,

Reply
avatar