Media sosial facebook telah menonaktifkan autoplay video

Media sosial facebook -  Sosial media facebook telah menabarkan peringatan mengenai perizijannya terhadap para pengguna disaat melihat tayangan video-video yang sangat berpotensi buruk sekali, dan juga sangat mengganggu pengguna lainnya.
facebook telah banyak mendapatkan laporan mengenai keluhan-keluhan tentang konten-konten yang terdapat didalam video mengenai maksud tertentu yang digambarkan dengan sebuah tulisan (grafis), misalnya dengan menayangkannya video kekerasan mengenai pemenggalan kepala Isis dan juga tentang pembunuhan, sebetulnya konten tersebut sangat berpotensi sekali untuk pengguna jejaring facebook dibawah umur, akan tetapi konten yang dianggap sebagai berita biasa itu jarang sekali dihilangkan.

Media sosial facebook
Media sosial facebook

Perubahan mengenai menonaktifkan autoplay baru akan berjalan pada bulan desember, akan tetapi banyak sekali makin banyak pengguna melihat konten-konten kurang bagus yang diawali dengan tayangan Charlie hebda tentang penembakan seorang polisi. Maka untuk saat ini sosial media facebook akan memberikan peringatan mengenai konten grafis dan juga mewajibkan pengguna untuk segera mengeklik sebelum video tayang, semua pengguna juga harus segera nonaktifkan autoplay video.
Baca ulasanFacebook mengujicoba messenger pembaharuan SMS multiakun
#Cara menonaktifkan autoplay video facebook
Naah kita sebagai orang yang lebih dewasa atau sudah faham sekali dampak buruk dari tayangan konten video, alangkah baiknya apabila kita menjumpai pengguna yang masih berusia dibawah 18 tahun, kita harus bisa mencegahnya dengan menonaktifkan fitur video melalui sosial media facebook nya, adapun cara manual untuk menonaktifkan autoplay video sangatlah mudah, simak cara-caranya dibawah ini :
  • Klik menu setting melalui menu dropdown tepat di kanan atas
Media sosial facebook
  • lalu klik menu video
Media sosial facebook
  • lalu tinggal klik setting autoplay video

Media sosial facebook

Dengan begini sosial media facebook besar harapan untuk tidak memungkinkan pengguna untuk bisa melihat tayangan autoplay video, jejaring social facebbok sendiri telah menyatakannya melalui BBC, bahwa peringatan akan segera aktif disaat video pengguna mendapatkan konten-konten grafisnya.

#Keterangan dari sosial media facebook

Disaat semua pengguna berbagi hal-hal terkait jejaring sosial facebook, bahwasanya kami sangat mengharapkan agar semua pengguna bisa berbagi tanggung jawabnya masing-masing, khususnya mengenai konten autoplay video itu.

Bahwasanya kami memohon supaya agar semua pengguna bisa saling mengingatkan tentang apa yang dilihat melalui konten autopaly terhadap siapa saja, apalagi sampai mendapati konten-konten kekerasan. Dan dalam masalah ini, disaat orang memberikan laporan mengenai konten melalui autoplay terhadap kita, kita akan segera melampirkan peringatan keras atau konten yang tidak sesuai untuk pengguna dibawah 18 tahun, dan kita juga akan melampirkan peringatan untuk pengguna dewasa agar tidak melihat konten autoplay video.

Media sosial facebook akan selalu meningkatkan peringatan keras, kemungkinan besar juga akan segera ditambahkan melalui sosial media youtube yang berbagi ke facebook. Bukan hanya mealui video yang di unduhnya , pada dasarnya apapun bentuk grafis yang terdapat melalui video autoplay tentang kekerasan sudah pasti akan memicu ke peringatan.

Maka system otomatis berdasarkan sebuah laporan, pasti adanya beberapa masalah dimana video akan dilaporkan mengenai alasan tertentu, misalnya agama, politik, atau yang secara teknis bisa memicu serta mendorong peringatan muncul kembali. Maka dari itu, disaat berbagi konten melalui facebook khususnya konten grafis, atau kontroversial, mungkin hanya cukup mengontrol upload video ke facebook sekedar memastikan bahwasanya peringatan sudah tidak ditampilkan bahwa telah adanya suatu kesalaan.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai media sosial facebook telah menonaktifkan autoplay video, mudah-mudahan sedikit ulasan ini bisa bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »