Cara membaca pesan whatsapp tidak terlihat oleh si pengirim

Cara membaca pesan  -  Untuk semua pengguna sosial media pesan singkat melalui whatsapp pastinya sudah sangat memahami. Apa kiranya tanda centang warna hitam melalui samping pesan yang berarti pesan itu sudah dikirim, maka dua centang hitam berarti pesan sudah diterimanya, kemudian untuk centang dua warna biru yang berarti pesan sudah diterima dan dibaca oleh penerima pesan.
Akan tetapi bahwa penerima tidak menginginkan sipengirim mengetahui disaat pesan-pesannya sudah dibaca, dengan alasan-alasan tertentu. Naah..untuk sobat semua yang memang termasuk seseorang yang seperti itu, bagaimana cara membaca pesan whatsapp tanpa harus kedua tanda centang hitam tidak berubah menjadi warna biru, atau tanpa harus diketahui oleh si pengirim pesan tersebut, tentunya sangat mudah sekali sobat semua..
tidak terlihat oleh si pengirim
Cara membaca pesan whatsapp

Jejaring sosial media www.whatsapp.com awalnya sudah disetting dengan tersedianya fitur yang bisa untuk nonaktifkan tanda centang warna biru melalui menu-menu, akan tetapi pengaturan tentang hal ini hanya bisa digunakan melalui 2 arah saja. Apabila kita aktifkan, maka sipenguna sekalipun tidak dapat melihat apakah pesannya sudah benar-benar dibacanya atau belum sama sekali.

#Cara agar pesan whatsapp tidak terlihat oleh si pengirim
Ada beberapa cara yang lain untuk mencari pemecahannya tentang masalah ini, rahasianya terdapat melalui fitur airplane mode yang terdapat melalui semua perangkat lunak smartphone. Apabila sobat semua menerima sebuah pesan whatsapp lalu ingin dibaca akan tetapi tanpa harusdiketahui sipengirim pesan, maka yang harus sobat lakukan dengan merubah mode smartphone kedalam mode airplane pada saat sebelum pesan dibuka.
Baca juga : Cara mengirimkan dokumen melalui media sosial whatsapp
Untuk merubah mode ke airplane mode, tida perlu dibutuhkan tutorial khusus, maka disaat semua aplikasi sudah offline, tapi semua pesan-pesan yang diterima sudah tersimpan melalui cache smarphone untuk dibacanya, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi whatsapp sedang keadaan tidak dibuka untuk memng aktifkan airplane mode tersebut.

Adapun caranya sangatlah sederhana sekali, sobat semua bisa mengikuti petunjuk disini, yaitu melalui langkah-langkahnya seperti ; menekan menu tiga titik, pojok atas sebelah kanan, lalu masuk pengaturan/ setting, pilih akun kemudian privacy, dan hilangkan centang melalui pilihan read receipet.
tidak terlihat oleh si pengirim

Maka dengan matinya data, whatsapp tidak bisa memberitahu server bahwasanya pesan-pesan terkirim sudah kita buka atau dibaca. Pengguna sendiri bisa membacanya melalui pesan airplane mode ini tanpa harus dikatahui sipengirimnya, tapi apabila mode airplane dimatikan, maka server whatsapp bisa mendeteksi, apakah pesan-pesan terkirim sudah dibaca atau belum.
Perlu diketahui, trik seperti ini hanya bisa dilakukan melalui pesan pribadi, sedangkan read receipet hanya bisa digunakan melali percakapan didalam group chat yang aktif.

Kiranya hanya sedikit ulasan mengenai trik cara membaca pesan whatsapp tidak kelihatan, mudah-mudahan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
October 05, 2016 delete

matur tengkyu...infonya sangat bermanfaat, keren... :D

tapi ada sedikit koreksi nih...

pada paragraf 6 disarankan untuk merubah ke mode airplane...

sedang petunjuknya pada paragraf 7, tapi kok bukan cara mengalihkan ke mode airplane, kok langsung ke pengaturan di WA-nya ya...

mohon koreksinya, dan kalo saya yg salah mohon komentar balasannya... :D

Reply
avatar
October 05, 2016 delete

owh gitu yah, maklum pengin cepet selesai ngetiknya, makasih infonya juga

Reply
avatar