Inilah beberapa cara agar artikel blog bisa masuk ke google news

Artikel blog dapat masuk digoogle news
google news
Cara artikel blog masuk di google news - Ingin situs blog anda disetujui dan bisa muncul di halaman google news, melalui halaman pencarian google, maka sobat semua bisa dengan mengupayakan pencariannya untuk beberapa tipe, bisa melalui pencarian web, books, maps, news, video, image dan juga beberapa aplikasi.


Dengan begitu situs yang anda miliki bisa memperoleh traffic melalui beberapa pilihannya apabila anda sendiri dapat mengoptimasikannya.

Bahwasanya melalui pencarian google yang ada hanya mencari sebuah berita, maka kalimat web untuk sebuah berita akan tayang dihalaman pencarian google yang umum sekaligus akan tayang melalui google news. Tapi semua itu tidak semuanya bisa diterima google news, maka akan beruntung sekali apabila situs bisa sampai masuk kedalam google news, dengan begitu traffic akan semakin bertambah.

Untuk bisa mencapai traffic yang tinggi, atau situs bisa diterima google news, ada beberapa kriteria yang ditentukan google supaya situs dapat segera tayang melalui pencarian news, dan mungkin situs anda termasuk kriteria-kriteria yang diharapkan google, dan apa kira-kira kriteria yang bisa diterima google, simak ulasannya dibawah ini ;


1.Website memiliki banyak penulis
Situs anda setidaknya mempunyai 3 sampai 4 penulis, akan lebih bagus lagi jika bisa melebihi angka tersebut 3 dan 4. Apabila situs hanya terdapat satu saja penulis, dengan begitu artikel disetiap harinya akan sedikit jumlahnya, karena pada umumnya website tentang berita wajib mempunyai banyak tulisan beritanya untuk posting setiap hari.

2.Website harus memiliki banyak info
Pada umumnya situs hanya menampilkan halaman seperti contoh ; hubungi kami, tentang kami, tentang penulis dan lain sebagainya, melalui halaman tentang kami seharusnya anda mencantumkan beberapa daftar-daftar penulis dengan berkontribusi aktif.

3.Tampilan website atau theme
Guna dapat masuk digoogle news, maka thema situs atau web bisa menampilkan perannya sebagai kunci, agar dapat masuk digoogle news. Theme situs dengan tampilan magajine aau juga majalah-majalah yang diisikan dari beberapa kriteria, misalnya teknologi, olahraga, hiburan, pendidikan, politik dan lain sebagainya.

Google sendiri telah menyerankan bahwa penampilan web atau situs bertemakan mengenai berita, anda bisa mencontoh melalui web dengan sentuhan seperti tempo atau detik.com, seperti itulah kriteria yang dinginkan google agar artikel anda dapar masuk digoogle news, apakah tampilan situs anda sudah seperti itu..?, jika belum memenuhi kriteria seperti itu, alangkah baiknya anda perbaiki terlebih dahulu situs anda.

4.Data diri penulis atau halaman postingan dan artikel
Data diri seorang penulis harus akurat, akan tetapi jika memang data diri yang bersifat Opsional, tapi melalui tahap mengajukannya alangkah baiknya data diri penulis harus tepat kelengkapannya, dengan begitu akan menambah poin nilai dari google news tersebut.

5.Beberapa konten dalam beberapa kategori
Melalui setiap web atau situs yang mengususng berita, harus mempunyai beragam kategori, sebab google news suatu saat bisa minta agar kita bisa membagi websitenya menjadi beberapa macam, seperti menampilkannya, Politik, Hiburan, Headline, Tekhnologi dan lain sebagainya, disat anda sedang mengajukan permohonan anda.

6.Hindari menulis berita mengenai update pekerjaan, dll..

Seringkali kesalah fahaman mengenai postingan selalu terjadi, bahwa sipemilik web atau situs selalu postingkan mengenai pekerjaan-pekerjaan atau mengenai lowongan pekerjaan, tentunya ini sangat melanggar tos dari google news, maka apabila situs web anda mempunyai kalimat seperti itu, lebih baik anda hapus segera, sebelum anda melakukan permohonannya kembali terhadap google news. Terkecuali situs web anda sudah diterima google news, anda bisa memposting sesuai dengan keinginan anda.

Disamping itu juga, situs web dengan banyak artikel mengenai kalimat yang berbunyi ‘how to’, kriteri seperti inilah yang tidak disukai oleh google news, kenapa..sebab google news hanya dapat menerima situs yang keseluruhannya terdapat artikel-artikel tentang berita, apalagi artikel mengenai Tutorial, bahwasanya tidak akan dapat diterima google news.

7. Grammer sangatlah penting untuk diperhatikan
Mungkin permohonan pengajuan anda ditinjau secara manual melalui seorang pegawai google news. Pegawai akan memferifikasi situs web anda dengan lengkap, maka disarankan untuk mempergunakan bahasa yang benar, supaya seseorang yang melakukan perifikasiannya tidak menemukan hambatan didalam membaca isi artikel situs web anda. Walaupun misalnya anda sudah dapat memenuhi beberapa persyaratannya, akan tetapi dengan gramer situs yang kurang baik, bisa jadi situs web anda di tolaknya.

8. Anda publikasikan konten-konten berkualitas setiap hari
Ada yang bilang, kita harus memposting sedikitnya tiga artikel setiap hari, dengan hanya tiga artikel setiap hari, bahwasanya itu sangatlah kurang, setidaknya anda harus mempostingkan sepuluh artikel setiap hari, sebelum dan sesudah masa pengajuan anda, maka alangkah baiknya sebisa mungkin anda mampu mempostingkan sampai lima belas artikel setiap hari, keriting-kriting daaah tu jari anda..hehe.

9. Membeli website
Apabila anda menemukan kesulitan diterima google news, anda bisa mencoba untuk memiliki situs atau web dengan cara membeli yang sudah komplit, atau apabila anda dapat mencari situs yang sudah diterima, maka anda bisa membelinya melalui web beroker, misalnya flippa.com, dengan menggunakan cara-cara seperti ini, setidaknya anda harus mengeluarkan biaya mencapai $5000 atau sekitar $500.

10. google news sitemap atau news keyword tag
Bahwasanya google news sitemap, sangat berbeda dari sitemap-sitemap pada umumnya, setidaknya google news sitemap ada terdapat seribu url yang bisa di index. Disamping itu, anda harus menampilkan Tag Keyword serta nama news keywords.

Sebetulnya ini hanya bersifat opsional saja, akan tetapi, dengan adanya tag dan keyword, tentunya bisa menambah nilai untuk mendapatkan kesempatan dapat diterima google news, naah jika anda sudah memenuhi syarat-syaratnya anda bisa langsung mendaftarkannya dialamat  partnerdash.google.com, lalu klik news

Lalu setelah proses pengajuan selesai, selama 3 sampai dengan 6 hari kita bisa mengetahui hasilnya, bahwasanya situs atau web kita diterima dan tidaknya. Pada umumnya disaat pertama kali tidak disetujui, maka dalam waktu sembilan puluh hari lagi, kita baru bisa melakukan pengajuannya lagi, maka selalu hati-hatilah disaat proses pengajuannya.

Pastikan terlebih dahulu bahwasanya situs web harus betul-betul sesuai dengan persyaratan mengenai jenis kriteria yang diinginkan google news, enggak perlu tergesa-gesa, alangkah baiknya untuk selalu memperhatikan apakah konten atyau artikel anda sudah betul-betul berkualitas.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai trik supaya artikel blog dapat masuk digoogle news ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
August 30, 2016 delete

ini yang saya belum tau, terima kasih banyak kang atas ilmu nya, semoga blog kangalip makin sukses aja

Reply
avatar
August 30, 2016 delete

sama-sama, terimakasih kunjungannya, dan Amiin kang

Reply
avatar