5 jenis makanan guna mencegah tumbuh uban lebih dini

5 jenis makanan
udang mencegah tumbuh uban
Makanan yang ampuh mencegah uban - Rupanya melalui makanan-makanan yang kita konsumsi sehari-hari, bisa menyebabkan proses tumbuhnya uban menjadi lebih dini, misalnya melalui jenis makanan yang mengandung kadar gula terlalu banyak, lemak dan garam. Dari ktiga makanan tersebut dapat memicu tumbuhnya uban lebih dini.


Seringkali juga kita memberikan pewarna terhadap rambut yang tumbuh uban, akan tetapi,, jika melalui penggunaan pewarna pada rambut, seringkali keutuhannya warnanya akan cepat hilang yang diakibatkan seringnya kita berkeramas.

Perlu anda ketahui juga, bahwasanya sering melakukan pewarnaan pada rambut, justru rambut menjadi kurang sehat, sangat berbeda jika dibandingkan dengan cara kita mengkonsumsi jenis makanan yang dimana sangat bagus guna mencegah tumbuh uban menjadi lebih dini.

Kemudian jenis makanan apa saja yang baik guna mengatasi tumbuhnya uban lebih dini..?, bahwa menurut beberapa penelitian, guna mencegah dan juga untuk memperlambatnya tumbuh uban dirambut kita, ada beberapa jenis makanannya yang sangat dipercaya guna mencegah tumbuh uban lebih dini, berkut dibawah ini 5 jenis makanan yang harus anda konsumsi, diantaranya ;



- Udang
Melalui penelitian, bahwa kandungan Seng yang terdapat dari makanan udang ini, mempunyai peran yang sangat penting sekali guna mengatasi warna rambut kita, dan salah satu makanan air yang kaya akan kandungan Seng, salah satunya udang. Kita bisa mendapatkan asupan Omega Tiga melalui dagingnya, bahwasanya kandungan Omega Tiga sangatlah melimpah sekaligus bisa menjaga kesehatan rambut, dan bagus juga bagi kesehatan jantung.

- Walnut
Makanan walnut yaitu sejenis kacang-kacangan, khususnya kacang jenis kenari yang sangat dianjurkan guna di konsumsi, sebab bisa menciptakan Melanin Rambut jadi senantiasa tampil sehat sekaligus menciptakan Pigmen pada rambut bisa diproduksi secara maksimal.

- Bayam
Sayuran jenis bayam ini adalah sayur-sayuran yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya, yang dimana sudah terbukti manfaat yang didapatkan untuk kesehatan tulang. Melalui Zat besi yang terdapat didalamnya dan juga Kandungan Protein, tentunya sangat berguna sekali untuk mencegah perubahan warna alami rambut kita.

- Telur
Melalui kandungan Vitamin B12 yang kita dapatkan dari telor, bahwasanya sangat manjur guna menahan warna alami pada rambut, sekaligus vitamin b12 juga mampu menghindarkan rambut kita terkena dampak yang kuirang bagus mealui Paparan radikal Bebas yang tidak menutup kemungkinan bisa mempercepat tumbuh uban pada rambut.

- Brokoli
Sayuran brikoli ini, selain banyak dimanfaatkan ibu hamil karena melalui Asam Folat yang sangat bagus bagi kesehatan untuk rambut. Brokoli ini banyak sekali kandungan Asam Folat tinggi, maka jika anda rutin mengkonsumsinya, otomatis Tingkat Pigmen dirambut senantiasa terjaga sekaligus memberikan kekuatan terhadap akar pada rambut rambut kita.

Naah mudah bukan, bagaimana cara mencegah rambut menjadi beruban?, dari itulah rutinkan selalu mengonsumsi 5 jenis makanan di atas.


Kiranya hanya sedikit ulasan yang saya sampaikan disini, yaitu mengenai 5 jenis makanan guna mencegah tumbuh uban lebih dini ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »