Cara cepat mendapatkan kembali file-file yang terhapus dikomputer

Cara cepat mendapatkan kembali file-file
file-file
Cara mengembalikan file yang terhapus  - Disaat kita mengerjakan tugas-tugas melalui komputer kita, terkadang tangan kita itu tidak pernah mau diam.


Rasa penasaran mungki memang tangan kita rada sedikit aktif sehingga tanpa sengaja mengeklik file, entah lupa atau memang tangan kitanya aja yang gotek yang menyebabkan file jadi hilang karena terhapus.

Kasus-kasus seperti ini seringkali terjadi oleh setiap pengguna komputer, dan apakah anda juga termasuk salah satunya.?, jika memang ia, disini saya akan sedikit menjelaskan mengenai bagaimana cara mendapatkan kembali file-file yang terhapus supaya dapat dikembalikan dan pulih kembali, apa bias ya..?, pastinya sangat bisa !..

Ok sobat semua, jika anda penasaran bagaimana caranya mengembalikan file-file anda yang terhapus dikomputer, berikut dibawah ini ulasan lengkapnya ;



Periksa recycle bin
Kita tidak pernah menyadari, bahwasanya bisa dengan 2 cara untuk menghapus file-file, ada yang cara menghapusnya hanya untuk sementara, ada pula cara menghapus permanen, dengan kata lain yaitu membuangnya ditempat Recycle bin, tempat sampah.

Apabila memang sobat dengan sengaja menghapusnya, maka untuk mengatasinya hanya melakukan pemeriksaan terhadap Recycle bin, karena kemungkinan file-file itu tidak sobat hapus secara permanen, jika memang file tersebut masih didalam Recycle bin, maka sobat bisa melakukan clik kanan file, kemudian pilihlan Restore, maka file-file akan sobat dapatkan kembali.

Restore previous versions
Apabila dengan menggunakan cara diatas tidak berhasil, maka sobat semua bisa dengan membuka Folder dimana file-file pertama kali tersimpan, kemudian sobat bisa clik kanan terhadap Folder tersebut, lalu apabila memang masih ada, sobat bisa memilih melalui Opsi ‘restore previous version’. Perlu sobat semua ketahui, dengan melakukan cara seperti ini, bahwasanya sobat bisa membawanya kembali isi-isi Folder sampai pada tanggal sebelumnya file-file tersebut dihapus.

Mempergunakan backup file


Bila sobat semua rutin menciptakan cadangan-cadangan Hard Drive, ya paling tidak Libraries sobat semua, kemungkinan besar file-file tersebut aman berada dilokasi itu, maka sebaiknya sobat untuk segera membuatnya pulih kembali file-file yang terhapus itu. Apabila sobat tidak mempunyai Backup file-file, maka dari sekaranglah waktu yang tepat bagi sobat melakukan kebiasaan-kebiasaan guna mengantisipasi hari-hari berikutnya

Mempergunakan program file recovery

Dengan menggunakan langkah-langkah seperti ini, tentunya inilah cara yang dibilang cara paling mentok, apabila cara-cara seperti diatas itu belum juga memberikan hasil yang akurat, maka untuk saatnya Menggunakan Program File Recovery.

Program-program seperti ini sangatlah mudah untuk sobat pergunakan, bahkan untuk mendapatkannya, sobat bisa mendapatkan secara cuma-cuma alias free..!. Setelah itu, dari sebagian Program seperti ini sifatnya Portabel, yang dimana sobat tidak harus menginstalnya terlebih dahulu dikomputer.

Sobat semua bisa mendapatkannya dengan mendownloadnya, lalu simpan melalui Flashdisc, setelah itu sobat dapat menjalankan programnya guna mendapatkan kembali file-file yang terhapus didalam komputer sobat. Perlu sobat semua ketahui juga, bahwasanya file-file tersebut bukanlah hilang ditelan angin atau betul-betul tidak ada, sebetulnya ada sebuah sistem yang bertugas menyimpan file-file yang terhapus.

Kiranya hanya sedikit informasi yang dapat saya sampaikan disini, yaitu mengenai cara cepat mendapatkan kembali file-file yang terhapus dikomputer ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »