Cara sederhana tapi ampuh mengatasi nyamuk hanya menggunakan gula merah

Cara sederhana tapi ampuh mengatasi
nyamuk demam berdarah
Cara sederhana tapi ampuh mengatasi nyamuk - Dimusim-musim tertentu, bahwasanya ada musim dimana nyamuk-nyamuk demam berdarah mulai berkeliaran kemana-mana, dengan begini kita harus ekstra berhati-hati apalagi kita yang mempunyai anak-anak kecil, karena pada umumnya anak-anak selalu suka dengan tempat-tempat yang kotor.


Tentunya kita harus mencari berbagai cara untuk mengatasi nyamuk tersebut, agar menjauh dari tempat tinggal kita. Apalagi nyamuk yang bermunculan disaat musim pancaroba dating, biasanya nyamuk yang berkeliaran adalah nyamuk demam berdarah.

Dengan begitu kita haru senantiasa menghindarinya, sebelum keluarga kita tercinta tidak terkena nyamuk demam berdarah. Pada umumnya setiap orang selalu menggunakan obat nyamuk semprot atau bakar, sedangkan melalui kedua jenis obat nyamuk seperti itu, apakah tidak membahayakan terhadap anak-anak kita dirumah.?.

Tidak dipungkiri, apabila menggunakan kedua jenis obat nyamuk tersebut, memang sangat ampuh mengusir dan membasmi nyamuk, kenapa..?, sebab melalui bahan-bahan kimia yang terkandung didalam obat nyamuk semprot ataupun bakar. Memang sudah dirancang sedemikian rupa guna mengatasi binatang kecil penghisap darah tersebut, akan tetapi, rasa kekahwatiran tidak bisa hilang, bahwasanya dampak dari kedua obat nyamuk tersebut bisa berpengaruh terhadap naka-anak, misalnya anak menjadi sesak nafas dan batuk-batuk.


Naah..jika sampai anak-anak terserang batuk atau sesak nafas yang disebabkan kedua jenis obat nyamuk tersebut, apakah anda akan tetap menggunakannya..?, langkah baiknya demi kesehatan anda sekeluarga, lebih baik anda mengikuti saran-saran saya guna menghindari nyamuk tersebut, anak-anak dan anda sekeluarga sehat, nyamuk pun tidak lagi kerasan tinggal dirumah anda. jangankan untuk tinggal dirumah anda untuk sekedar melihatpun nyamuk selalu memalingkan wajahnya dari hadapan rumah anda.

Naah, menurut saran saya, lebih baik anda menggunakan cara-cara sederhana saja, tapi anda jangan berfikiran yang bukan-bukan, maksud sederhana yang akan saya sampaikan yaitu sangat ampuh untuk mengatasi nyamuk hanya dengan menggunakan cara tradisional, baiklah jika anda penasaran bagaimana cara-cara tersebut, mendingan and abaca sedikit saran saya dibawah ini :

#Cara ampuh mengatasi nyamuk 

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah, membuat perangkap nya terlebih dahulu dengan menggunakan 1 buah botol bekas aqua yang ukuran besar, selanjutnya ada beberapa bahan-bahan yang harus anda pergunakan, diantaranya :
  • Ambil air hangat secukupnya
  • 1 cangkir Gula Merah
  • 1/5 Sendok Makan Ragi untik membuat Tape.
  • Solasi atau lakban ukuran besar
  • Kertas Koran bekas
#Cara-cara membuatnya :
Cara sederhana tapi ampuh mengatasi nyamuk 1. Dipotong terlebih dahulu pada bagian tengah botol
2. Masukan air yang sudah dicampur bahan, gula merah dan ragi
3. Balikan dan masukan bagian mulut potongan botol, kedalam potongan badan botol
4. Solasi atau dilakban bagian antara kedua potongan menjadi satu
5. Kemudian lapisi Koran hanya pada bagian sisinya saja
6. Berikan lakban untuk merekatkan Koran

Setelah cara-cara seperti itu, anda bisa melihat contoh hasilnya nanti seperti contoh pada gambar dibawah ini.

Baru setelah menjadi bentuk seperti ini, anda harus melaipisinya dengan kertas atau bisa dengan korang bekas, saya sangat yakin, hanya dengan melihat gambar seperti ini, tentunya anda semua sudah memahaminya.
Kiranya hanya sedikit ulasan mengenai cara sederhana tapi ampuh mengatasi nyamuk hanya menggunakan gula merah ini, yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »