Cara yang tepat memperbaiki registry komputer

Cara memperbaiki registry - Mungkin selama ini anda tidak pernah terfikirkan mulai kapan windows registry muncul..dan apakah anda pernah mencari tahu apa sebetulnya fungsi dari windows registry.., baiklah untuk lebih memperjelasnya lagi, alangkah baiknya baca secara cermat ulasan disini.
memperbaiki registry computer
registry komputer
Mengenai windows registry ini, dimana merupakan sebuah pusatnya Database dipergunakan melalui windows 2000, windows 98, windows NT, dan windows CE, dari kesemuanya itu semuanya mengulas mengenai kofigurasian melalui masing-masing semua pengguna komputer, yang keterkaitannya dengan software atau hardware. Dengan demikian windows registry ini selalu menginformasikan mengenai sebuah system operasi, misalnya aplikasi yang sudah terinstal, prifil pengguna, ikon atau folder yang dipergunakan dan meliputi data-data pada awal mula dibuat.



Untuk mempersingkatnya lagi, bahwasanya melalui pengoprasian windows dapat menyimpan mengenai pengaturan-pengaturan system pengkonfigurasian prefensi atau hardware didalam database disebut sebagai windows registry.

Maka pada saat hardware yang baru dipasangkan kekomputer, pengguna mengganti background, pengguna menginstal software, semua itu secara otomatis akan tersimpan melalui registry tersebut, maka perlu waspada disaat mengaturnya, jika dalam memperbaiki registry komputer kurang tepat bias menimbulkan permasakahan serius melalui sistem pengoprasian komputer.

Fungsi dari windows registry
Registry merupakan jantungnya yang terdapat didalam sistem pengoprasian windows, tidak adanya registry wondows tidak mungkin bisa beroprasi. Maka disaat software dan hardware terpasang diwindows, semua pemberitahuan tersimpan otomatis kedalam registry, tentunya registry ini akan selalu menditeksi segala sesuatu yang sangat dibutuhkan disaat menjalankan hardware dan software, sebagai contoh kecil ; memasang keyboard pastinya dibutuhkan drivernya.

Sistem registry windows
Pada umumnya semua pengguna windows, langkah penting didalam komputer selalu mengupayakan dengan memback up registry windows. Semua apa yang kita lakukan hanya melalui registry lah kesemua informasi itu tersimpan didalam registry komputer anda. Maka cara yang tepat untuk memperbaiki registry computer, adapun cara yang sangatlah sederhana namun tepat, anda smua bisa mengikuti dengan cara seperti ulasan dibawah ;

Cara yang tepat memperbaiki registry
Langkah pertama memperbaiki registry komputer tidaklah segampang menyebutkan, satu, dua, tiga, tapi juga tidak sesulit mengatasi kerusakan mobil. Untuk mengatasi registry didalam komputer cukup hanya dengan merubah registry, agar bisa dikembalikan kepengaturan yang awal, atau default untuk memperbaikinya.

Adapun dengan menggunakan 2 langkah yang akan saya informasikan disini mengenai cara yang tepat memperbaiki registry komputer, dan dari kedua cara disini bisa memperbaiki registry komputer dengan baik, jadi anda bisa mengikuti dari ke 2 langkah disini, yaitu langkah pertama dengan menggunakan aplikasi dari 1-clik maintenance, dan jika anda belum memiliki aplikasi 1-clik maintenance, bisa anda mendownloadnya disini, cara menggunakannya ;
  • Klik aplikasinya, maka aplikasi dengan sendirinya akan memperbaiki registry
Cara yang tepat memperbaiki registry komputer
  • Tunggu sampai proses perbaikan selesai
  • dan jika dalam perbaikan akhir, ada ditemukan, contoh seperti gambar dibawah :
Cara yang tepat memperbaiki registry komputer
  • Tanda panah pertama, menandakan adanya sistem registry yang rusak
  • Dan cara memperbaikinya, ikuti dengan anak panah dibawah, dan klik corret problems
  • lalu klik finish
Selain dengan menggunakan tune-up 1-clik maintenance ini, adapun langkah kedua bisa dengan menggunakan tune up, yang dimana masih satu kemasan dengan tuneUp 1-click maintenance seperti diatas, jika anda belum memiliki aplikasinya, bisa mendownloadanya ditempat dimana download tuneUp 1-click maintenance, cara penggunaannya ;


  • Klik aplikasinya
Cara yang tepat memperbaiki registry komputer
  • Pilih optimize improve
  • lalu pilih TuneUp, sesuai dengan kotak merah
  • Kemudian klik
  • Lalu next
  • Akan muncul peringatan
  • Klik Ok
  • Setelah proses selesai
  • lalu klik finish
Setelah proses mendefrag selesai, biasanya komputer minta untuk direstartnya, itu semua terserah anda, bisa langsung direstartnya, atau mungkin nanti, cara seperti inilah yang sering saya lakukan disaat memperbaiki registry komputer, atau jika memang kalian mempunyai cara lain selain yang saya ulas disini, pastinya akan lebih tepat ketimbang dengan menggunakan cara orang lain.

Demikian sedikit ulasan mengenai cara yang tepat memperbaiki registry komputer ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua, selamat mencoba..!.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »