Cara yang tepat mengatasi jalannya komputer lemot

mengatasi jalannya komputer lemot
komputer lemot
Mengatasi komputer lemot - Seringkali kita mendapati pengoprasian komputer kita yang lemot, dengan begitu semua pekerjaan-pekerjaan kita jadi terbengkalai dan seringkali tidak tersimpan dengan benar didalam komputer.


Jangankan untuk membuka data atau membuka aplikasi-aplikasi yang lain melalui komputer, sekedar untuk membaca office nya pun membutuhkan waktu yang sangat lama..ingin rasanya memukul komputer sendiri..kalau saya banyak uang untuk membelinya lagi..hehe.

Tapi setelah saya menelususri guna mencari solusinya tidak lama kemudian saya menemukan cara yang tepat mengatasi jalannya komputer lemot, dan saya tidak berfikir panjang lagi, daripada semua pekerjaan terbengkalai, alangkah baiknya saya mengotak-atik terlebih dahulu, agar komputer kembali berjalan normal, apakah anda mempunyai masalah yang sama..baiklah sobat semua, saya akan ulas semua disini.


Apa yang menyebabkan komputer menjadi lemot
Mengenai komputer menjadi sangat lemot bisa disebabkan melali beberapa faktor, dan kenapa komputer anda semua seringkali menjadi lemot mungkin disebabkannya seperti yang saya sampaikan dibawah ini ;
  • Ada terdapat banyak virus-virus, yang menyebabkan pengoprasian tidak maksimal
  • Instalan windows mengalami masalah
  • Isi dalaman atau spec komputer anda menggunakan spec lama, atau tidak seimbang
  • Spsifikasi lebih kecil dibandingkan dengan aplikasi yang anda jalankan
  • Banyak terdapat instalan-instalan yang tidak berguna, sehingga berdampak ke pengoprasian dan juga harddisk anda.
Dengan begitu sobat semua tentunya bisa melihat, bagian-bagian apa yang menyebankan jalannya komputer menjadi lemot, jika anda semua sudah mengetahuinya, maka bisa terlebih dahulu menggunakan langkah-langkah yang sederhana, dan apa kira-kira langkah sederhana yang saya maksudkan..?, sobat semua bisa menyimaknya dibawah :

Hindari penyimpanan data didalam data C/ lokal disc
Sementara anda bisa mengalihkan dan menyimpan data didalam lokal disc, dan mungkin tidak pernah menyadari bahwasanya anda setelah melakukan download, data akan tersimpan didalam lokal disc, maka agar pengoprasian komputer tidak lemot, sobat bisa memindahkan data kedata yang lainnya, misalnya didata D.

Melakukan pembersihkan komputer
Melakukan pembersihan didalam komputer anda, anda tidaklah harus menggunakan cara-cara yang susah, anda bisa memulainya pembersihan dengan mengosongkan Reycle bin, Clean up Browser, Cahce Komputer dan juga Clean Registry. Atau jika anda memasang aplikasi Tune Up utulities, anda bisa dengan mudah melakukan pembersihan dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Pergunakanlah tema klasik
Inti dari sebuah komputer bukan semata-mata penampilan yang menjadi utamanya, akan tetapi melalui jalannya pengoprasian yang stabil dan tidak lemot, maka alangkah baiknya demi kelancaran jalannya komputer, anda selalu mempergunakan tema-tema yang sederhana atau yang telah tersedia didalam komputer.

Pergunakanlah file-file yang penting
Biasanya seringkali pengguna komputer selalu menyimpan file-file yang memang kurang penting, maka saya sarankan untuk uninstal aplikasi-aplikasi yang terlalu memiliki resolusi besar, dan tidak pernah anda gunakan. Dengan membuangnya akan membantu meningkatkan jalannya pengoprasian menjari sangat ringan dan lancar seperti yang sobat inginkan.



Melakukan upgrade
Apabila cara-cara seperti diatas, tidak menyelesaikan masalah anda, maka secepatnya sobat melakukan pengupgradean terhadap komputer sobat semua, yaitu dengan menambah komposisi ram, misalnya dengan menambahkan dua Gb.

Dengan menambah kapasitas ram, akan sangat berpengaruh terhadap jalannya pengoprasian komputer sobat semua. Dengan semakin besarnya kapasitas, akan semakin lancar jalannya sebuah pengoprasian komputer.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai cara yang tepat mengatasi jalannya komputer lemot ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »