Cara yang tepat dan terbukti ampuh mengatasi kulit belang-belang

Cara mengatasi kulit belang - Kulit belang-belang bukanlah hal yang begitu serius untuk kesehatan kita, jika tejadi dikulit kita, akan tetapi bisa membuat kurang nyaman atau tidak merasa leluasa jika sedang diluar rumah.
terbukti ampuh mengatasi kulit belang-belang
kulit belang-belang
Kulit adalah bagian anggota yang identik diperlihatkan dimuka umum, maka disetiap adanya kelainan pada kulit pastinya cepat dilihat oleh banyak orang, dan fungsi kulitpun tidak bisa kita anggap enteng. Dari area yang mencapai 1.86 Mtr persegi ini, bahwasanya kulit merupakan bagian paling luas yang ada ditubuh manusia.



Kulit merupakan bagian  keseluruhan tubuh kita dan bisa dikatakan penjaga tubuh dari serangan teriknya panas, sentuhan dan dingin, sekaligus fungsi dari kulit yaitu mengatur semua suhu yang terdapat didalam tubuh manusia dan memberi perlindungan disaat menyentuh langsung dengan beberapa sumber penyakit.

Kulit menjadi belang, penyebabnya?
Banyak sekali peran yang ditugaskan kulit, maka dari itu kulit tidak bisa lepas begitu saja dari berbagai masalah, salah satu masalah yang timbul ialah melalui perbedaan warna yang menonjol antara satu bagian kulit dengan bagian-bagian yang lain, seperti inilah yang dinamakan kulit belang-belang, dan apa kira-kira penyebab dari kulit yang menjadi belang-belang..?


Vitiligo :
  • Vilitigo bisa terjadi disebabkannya kekurangan suatu produksi warna pada kulit atau yang disebut Hipopigmentasi, masalah gangguan kulit seperti ini biasanya tumbuh dengan ditandai dengan bintik putih dan jika diraba terasa sangat halus dipermukaan.
Kulit belang-belang yang diakibatkan Vilitigo ini karena sudah rusaknya sel produksi pigmen kulit dikarenakan terganggunya Autoimun, kulit belang-belang yang disebabkan vilitigo ini termasuk ganguan yang belum diketemukan obatnya.

Melasma:
  • Dari warna jenis kulit yang agak coklat, serta adanya bintik abu-abu atau hijau diwajah, kemungkinan itu gangguan kulit Melasma, biasanya gangguan seperti ini dialami oleh kaum perempuan yang berusia 20 Thn, sampai keusia setengah baya.
Biasanya melasma ini menyerang seorang perempuan yang sedang hamil, dikarenakan melasma ini masih ada keterkaitannya dengan suatu berubahnya hormone ditubuh sekaligus melalui sinar ultra violet.

Lentigo surya:
  • Kulit yang mengalami gangguan lentigo surya atau umumnya disebut sebagai bintik matahari ialah merupakan sebuah proses berubahnya warna kulit diarea yang selalu bersentuhan dengan cahaya matahari melalui waktu yang agak lama, kulit belang-belang yang ini, seringkali mendera pada bagian punggung tlapak tangan, punggung atas, wajah, bahu dan menyerang bagian tangan
Ciri-ciri dari lentigo surya ini yaitu dengan adanya sebuah bintik yang kecil dengan warna agak coklat dan hitam, serta dengan ukuran yang beragam, akan tetapi ukuran itu bukanlah satu jaminan, sebab masih banyak lagi ukuran-ukuran yang melebihi kecilnya sampai yang besarnya. Biasanya banyak sekali dugaan, bahwasanya muncul bintik seperti ini dikarenakan masalah faktor usia yang mencapai 40 Thn, bukan lantaran dari cahaya matahari.


Albino:
  • Hipopigmentasi lainnya yang bisa mengakibatkan kulit belang-belang yaitu albino, kondisi seperti ini terbilang sangat langka, dikarenakan dimana seseorang yang terlahir tidak mempunyai enzin yang didapatkan melalui melanin, yaitu sebuah zat yang memberikan pewarnaan pada kulit.
Maka GEN yang terdapat dari seseorang yang mengalami albino tidak bisa berfungsi sewajarnya, bahwasanya GEN tidak mengijinkan tubuh memproduksi melanin sampai akhirnya pigmewn khusus rambut, mata, dan juga kulitnya yang sangatlah sedikit.

Maka dari itulah, seseorang yang mengalami albino akan terlihat tampak pucat, sebab sangat erat sekali kaitannya dengan faktor genetik, masalah seperti ini belum ada obat yang bisa mengatasinya, maka bahayanya pun akan sangat erat terhadap kanker kulit serta cepat rusaknya yang disebabkan sinar matahari.

Penyebab-penyebab lain :


  • Munculnya kulit belang-belang, entah berupa Hiperpigmentasi atau Hipopigmentasi, semuanya bisa diakibakan dari faktor selain ulasan diatas, jenis kulit belang Hiperpigmentasi bisa diakibatkan dari penggunaan obat-obatan seperti Minoksilin.
Bahwasa jenis penyakit Endokrin misalnya seperti penyakit Addison dan juga kondisi dari hemokromatosis, atau yang disebut sebagai lebihnya zat besi dari dalam tubuh dan juga salag satu penyebab Hiperpigmentasi. Sedangkan untuk Hipopigmentasi ini, melalui dari beberapa kondisi yang mengakibatkan kulit belang-belang, dan jika terjadi pada anak-anak, biasanya dengan ditandainya seperti kering diawajah, kulit belang-belang bercampur becak putih, halus, jika terdapat disekitar wajah dinamakan sebagai pityriasis alba.

Karena luka
Tumbuhnya warna yang lebih gelap dikulit, bisa juga disebabkan luka, misalnya infeksi, kulit tergores, kulit terbakar, serta luka-luka yang lain yang mengakibatkan hilangnya pigmen dalam kulit, tentunya kulit belang-belang yang disebabkan seperti diatas ini tidak bersifat permanen, akan tetapi disaat mengembalikannya sampai ke warna semula dibutuhkan waktu yang agak lama.

Langkah-langkah yang harus dilakukan :
  • Banyak sekali jenis krim yang sudah melalui resep, bahkan sudah beredar dipasaran guna mengembalikan kulit belang-belang menjadi normal, tidak lupa pula ikuti saran-saran dokter spesial untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apabila hendak membeli krim yang beredar dipasaran, hindari pemakaian jangan sampai menyalahi aturan yang sudah ditentukan.
  • Bila menginginkan terhindar dari kulit belang-belang, maka pergunakanlah selalu tabir surya yang terkandung spf nya agak banyak, perlu diketahui bahwa spf yang diatas tiga puluh, sangat efisien sekali memberikan perlindungan terhadap kulit. Maka apabila kulit belang yang disebabkan lainnya genetik, diharuskan melakukan pengupayaan Konseling yang dapat dilakukan supaya tidak mempengaruhi Psikologis sipenderita.
Walaupun sampai tidak bisa diatasi, penggunaan kosmetik yang cocok, bisa digunakan sekedar untuk menutupi, dan apabila kulit belang sudah mempengaruhi Psikis, maka akan sukar dihilangkan dan penyebabnyapun belum tau secara pasti, bahkan bisa mengakibatkan Terindikasi dan sakit gejala kanker, dan jika sampai hal ini terjadi secepatnya untuk menghubungi dokter terdekat.

Demikian ulasan singkat mengenai bagaimana cara yang tepat dan terbukti ampuh mengatasi kulit belang-belang ini, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »