Cara yang benar terbukti dan ampuh mengatasi kulit kaki pecah-pecah

mengatasi kulit kaki pecah-pecah
kulit kaki pecah-pecah
Cara mengatasi kulit kaki pecah-pecah - Jika kulit kaki kita yang pecah-pecah ini tidak bisa hilang, maka rasa kurang percaya diri disaat menggunakan sandal dengan bagian sedikit tumit yang terlihat, rasa minder pasti ada.

Untuk saat ini anda tidak perlu malu atau merasa kurang peercaya diri lagi, sebab jika hanya untuk mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah ini sangatlah mudah. Kulit kaki yang pecah-pecah ini disebabkan oleh kulit didaerah kaki kita yang sangat kering.

Maka jika kulit kaki kita kering, sudah pasti tidak bisa mendapatkan suatu tunjangan yang agak keras disaat-saat menapakan kaki ditanah, maka bisa mengakibatkan kulit kaki menjadi retak, selain menimbulkan rasa kurang nyaman, pastinya kulit kaki yang pecah ini bisa mengakibatkan pedih dikulit kaki. Naah untuk bisa mengatasi kulit kaki pecah ini, cukup menggunakan cara-cara yang sederhana namun sangat tepat untuk mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah ini, diantaranya ;



#Menjaga kesehatan kulit kaki anda. 
Apabila kulit kaki pecah-pecah sama sekali tidak terbayangkan oleh anda, maka bisa dengan mencegah hal ini agar tidak terjadi bisa mempergunakan cara melembabkan kulit kaki, yaitu dengan cara-cara seperti dibawah ini ;

1. Jangan berlama-lama disaat mandi : 
  • Melalui air yang masuk ketubuh kita memang bisa membuat lembab dikulit, akan tetapi air yang dari luar kulit akan membasuhi minyak sampai lembabnya kulit kaki jadi kurang.
Maka dari itu usahakan untuk tidak terlalu lama kena air, semakin lama anda dikamar mandi akan semakin hilang kondisi lembab dikulit kaki, bisa juga dengan menggunakan air hangat kuku untuk mandi, jika air terlalu panas bisa mengakibatkan kulit bertambah kering.

2. Selalu melembabkan kulit kaki : 
  • Bahan pelembab mungkin seringkali dikaitkan dengan perawatan wajah, kaki atau tangan, akan tetapi seirngnya melupakan bagian kulit kaki, maka dari itulah, pelembab bukan hanya untuk dipergunakan disekitar wajah akan tetapi kulit kaki pun perlu dengan asupan bahan pelembab, kaki kulit bisa diolesi pelembab disetiap selepas mandi.
3. Jangan menggosok telapak kaki : 
  • Dengan mengosok-gosokan handuk dikaki sangat kasar, khususnya setelah mandi, hal ini bisa mengakibatkan kulit kaki menjadi lebih kering dan lama kelamaan kulit kaki menjadi pecah-pecah, jadi cukup hanya dengan menekan handuk dibagian kaki secara perlahan.
Kulit kaki yang pecah-pecah tentunya sangat mengganggu dan memberikan rasa kurang nyaman, bahkan nantinya akan berubah menjadi sesuatu yang lebih serius lagi disaat area kulit kaki yang pecah akan timbul menjadi infeksi. Apabila sudah terjadi infeksi anda bisa meminta resep dokter untuk mendapatkan Antibiotik oles.


Untuk tanda-tandanya sendiri mengenai kulit kaki yang pecah-pecah ini, yaitu dengan munculnya bengkak-bengkak bercampur dengan warna kemerah-merahan disekitar kulit kaki dan juga dibarengi dengan rasa nyeri.

Dari kesemua yang terjadi diatas ini, anda tidak perlu bimbang atau khawatir, karena dokterpun bisa mengatasinya dengan mudah, yaitu dengan cara merekatkan pecahan kulit dengan menggunakan lem khusus, adapun bisa melalui pencegahan-pencegahan seperti ulasan dibawah ;

#Melembapkan kulit kaki
Intinya didalam mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah, yaitu dengan terjaganya kelembabannya, naah langkah-langkah didalam membuat kelembabannya yaitu antara lain :

1. Banyak minum air putih: 

  • Kurangnya air putih ditubuh kita, bisa mengakibatkan rongga mulut menjadi serasa sangat kering, begitu juga kulit. Dengan kulit kering yang diakibatkan hilangnya cairan dilapisan bagian atas kulit, maka dari itu cukupkanlah mnengkonsumsi air putih.
Dalam sehari pada umumnya seseorang harus mengkonsumsi air putih sebanyak dua liter, maka dengan begitu kulit akan senantiasa terhidrasi dan dengan waktu yang berangsur kulit kaki yang pecah-pecah akan kembali normal seperti semula.

2. Mengatasi dengan petroleum jelly : 
  • Produk ini dapat menormalkan kelembaban kulit kaki, perlu diingat bahwa melalui penyerapan yang begitu lama, kita bias mengoleskan Petroleum Jelly dimalam hari menjelang tidur, lalu pergunakanlah kaos dikaki dalam waktu semalam.
Untuk mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah ini, memang dibutuhkan sedikit kesabaran, waktu dan juga sedikit perhatian ekstra disaat peulihkan kondisi, kita tidak perlu khawatirkan kulit kaki yang pecah-pecah, hanya ketelitian kita, pati kita akan mempunyai kulit kaki yang sehat.

3. Jangan membiarkan sisa sabun menempel di kaki : 


  • Sabun dengan banyaknya mengandung bahan kimia yang keras dapat menyebabkan kulit kaki bertambah menjadi kering, akan tetapi semua itu bukannya kita tidak diperbolehkan membersihkan kulit kaki menggunakan sabun, kita bias mempergunakan sabun-sabun yang banyak mengandung bahan-bahan yang lembut.
Demikian sedikit ulasan mengenai bagaimana cara yang benar-benar terbukti dan ampuh mengatasi kulit kaki pecah-pecah ini, mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »