Apakah anda lelah?, coba atasi dengan makanan seperti ini

Jenis makanan yang mampu
jenis makanan mampu meringankan tubuh
Jenis makanan yang mampu meringankan tubuh disaat lelah - Lelah adalah kata-kata yang seringkali terdengar dari seseorang menunjukan tanda-tanda kondisi tubuh yang sangat lemah atau lelah.

Bahwa kondisi seperti ini sangat erat kaitannya dengan lelahnya fisik dan mental kita. Melalui dari beberapa faktor yang bisa mengakibatkan lelah, misalnya banyak mengkonsumsi alcohol atau kafein dan melalui beberap aktifitas yang berlebih.

Penyebab pertama menjadi kelelahan yaitu rasa letih yang berlebih, intinya seusai benyaknya melakukan aktifitas-aktifitas Fisik dan Mental, adapun melalui tanda-tanda yang lain, misalnya dengan otot-otot terasa sakit, kurang fokus, kurang semangat, sakit kepala, pusing-pusing, lekas marah, kurang napsu makan, murung dan kurang energy.

Bahwasa ada salah satu cara yang dapat kita pergunakan guna mengatasi yaitu dengan rutin mengkonsumsi jenis makanan yang banyak mengandung Protein, Vitamin, Lemak, Karbohidrat Komplek dan juga Mineral supaya dapat menyesuaikan fungsi yang seharusnya.

Maka dibawah ini saya lampirkan juga beberapa jenis makanan yang mampu meringankan tubuh kita disaat keadaan lelah, diantaranya :


 #Pisang
 Salah satu jenis makanan buah yang kaya akan Kalium yang sangat  diinginkan tubuh kita sebagai salah satu fungsi merubah Gula  menjadi sebuah Energi. Disamping itu makanan pisang banyak sekali mengandung Nutrisi dari vitamin b, c, Omega 3, Asam Lemak dari Omega 6, dan juga Kabohidrat.

Deretan nutrisi tersebut akan membantu mengalahkan kelelahan, dehidrasi dan gejala kelelahan lainnya. Selain itu, kandungan gula alami dalam pisang (sukrosa, fruktosa, dan glukosa) sangat penting untuk meningkatkan energi dengan cepat. Dengan makan pisang satu sampai dua biji disetaip hari, senantiasa kita bisa menikmatinya dengan cara mengolah menjadi Smoothies.

#Biji labu
Salah satu makanan kemilan yang tepat guna mengatasi lelah yang mendera tubuh, yaitu dengan makan biji labu, bahwasanya biji-bijian seperti itu banyak mengandung Protein yang tinggi, B6, 5, 2, dan 1, dan Omega 3, perlu anda ketahui juga, bahwasanya biji labu kaya akan kandungan Mangan, Fosfor, Besi, Tembaga.

Nutrisi yang terdapat melalui biji labu ini sangat bagus guna meningkatkan system Kekebalan Tubuh serta meningkatnya Energi. Selain itu biji labu ini mampu mengatasi lelah, melalui kandungan Tripofan yang ditemui didalam biji labu ini mampu mengatasi Kelelahan Emosional dan juga membuat istirahat menjadi lebih baik.

Dengan makan kemilan dari biji labu ini, kita dapat meringankan tubuh disaat lelah, maka guna mendapat manfaat yang maksimal, kita hanya cukup memakan biji labu sampai 1 genggam, maka tubuh dengan cepat akan merasakan manfaat energy secara Instan.


 #Yogurt
 Banyaknya kandungan Probiotik, Karbohidrat dan Protein melalui  Yogurt, sangat bagus guna mengatasi lelah. Disamping itu, Yogurt  akan cepat dicerna bila dibanding dengan makanan yang lain. Maka tidak salah jika melalui Yogurt ini menjadikan sumber Energi yang sangat cepat sekali.

Kandungan probiotik pada yogurt, sangat berguna sekali untuk meringankan Gejala Sindrom Kelelahan Kronis, selain itu, Yogurt juga sangat penting didalam mengatasi peningkatan pencernaan saluran yang sehat. Kita dapat makan Yogurt kapan dan dimana saja, dan jika ingin mendapatkan hasil yang betul-betul terasa ditubuh, usahakan Yogurt asli dan rasanyapun agak tawar, jika kurang menyukai rasa yang tawar, maka kita bisa diselingi dengan makanan-makanan kacang dan buah guna memberikan rasa yang lebih enak lagi.

#Semangka
Apabila lelah sudah terasa sangat mendera ditubuh kita setelah banyaknya melakukan aktifitas dilapangan serta panasnya terik, maka sebagai alternative yang sangat tepat yaitu dengan makan buah semangka, dan perlu anda ketahui, bahwa semangka memiliki sifat yang menyukai dengan menciptakan kesegaran pada tubuh.


Bahwasanya buah semangka ini sangat banyak sekali terkandung Elektronik sehingga mampu memberikan perlindungan terhadap tubuh kita dari gangguan Dehidrasi, yang mampu membebaskan kita dari rasa lelah serta menciptakan agar senantiasa tubuh tetap aktif. Melalui kandungan Nutrisi yang mampu melawan lelah, misalnya dari kandungan Kalium, Zat Besi, Beta Karoten, Likopen dan Vitamin C, tentungan rasa lelah yang mendera dirubuh kita akan dengan mudah hilang dengan sendirinya.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai jenis makanan yang mampu meringankan tubuh disaat lelah ini, mudah-mudahan sedikit artikel ini bisa bermanfaat untuk semua, selamat beraktifitas..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »