Mitos unik mengenai gigi atas yang lepas harus dibuang keatas

Gigi atas lepas harus dibuang keatas - Rasanya mitos seperti ini, dizaman modern ini sudah kurang didengar lagi, saya peribadi pun pernah mengikutinya disaat masih kecil. Pada saat anak-anak tentunya dengan hal-hal yang berbau mitos.
Mitos unik
gigi atas lepas

Yang seperti mengenai jika gigi atas lepas, maka dibuang nya pun harus keatas, misalnya keatas genteng. Dan apabila gigi bagian bawah yang lepas, maka dibuangnya pun harus kebawa dengan cara dikubur, itu pada jaman kecilnya saya, enggak tau dengan anda.

Untuk saat ini mitos-mitos seperti gigi yang mana yang lepas, maka dibuangnya pun harus sesuai dengan posisi yang mana juga rupanya sudah tidak dihiraukan lagi bagi anak-anak sekarang, dan rupanya mitos seperti ini bukan hanya terjadi diindonesia saja.

Akan tetapi ada beberapa Negara yang masih mempercayainya mengenai mitos gigi yang lepas bagian atas atau bawah maka harus dibuang keatas atau kebawah, rupanya mitos mengenai lepasnya gigi memiliki keunikan tersendiri, buktinya dari beberapa Negara masih saja mempercayainya, berikut dibawah ini ulasan lengkapnya :


#Negara-negara yang menjalankan mitos-mitos unik
#Mitos dari yunani

Jika warga masyarakat mengalami giginya terlepas bagian atas, maka harus melemparkannya keatas genteng rumahnya, dengan melakukan hal-hal seperti ini bertujuan agar suatu saat nanti akan mendapatkan keberuntungan. Mitos yang datang selain dari yunani, adalagi beberapa Negara yang mempunyai kesamaan seperti mitos yang dialami dari Negara bulgaria, jamaika, kolombia, dan juga pilipina. Bahwasanya Negara-negara tersebut memiliki kesamaan mitos yang terbulang cukup unik.

#Mitos dari india
Mitos yang unik ini datang dari india, bahwa setiap orang yang mengalami giginya lepas dan sebelum dia membuangnya, maka terlebih dahulu harus dibungkusnya dengan kotoran-kotoran binatang sapi, baru setelah itu dibuang keatap rumanya, apakah mitos ini ada keterkaitannya dengan hewan-hewan sapi yang selalu dkaramatkannya?, entahlah.

Berbeda dengan mitos yang tersebar dari banglades, bahwasanya jika anak yang giginya lepas harus diabuangnya dengan memasukannya kelubang tikus. Mitos yang beredar konon katanya agar nantinya gigi yang tumbuh baru akan lebih baik dan tajam mirip dengan gigi tikus..aya-aya waeeee..jika orang sunda bilang.

#Mitos dari kanada dan eropa
Dinegara eropa sendiri dikalangan anak sangat mempercayai tentang adanya Peri Gigi, maka apabila diantara gigi anak-anak disana lepas, mereka harus menyimpan dibawah bantal.

Bahwasanya sangat mempercayai jika anak sedang dalam keadaan tertidur, maka Peri Gigi itu pasti mendatanginya, kemudian siperi tersebut akan merubah gigi yang tersimpan dibawah bantal itu dengan sebuah uang ataupun melalui benda-benda pemberian yang lain dari Peri Gigi tersebut..wauuw, apa bener, kalau demikian saya juga mau..heheh.

#Mitos dari indonesia
Naah..bagaimana dengan anda, tapi mitos seperti gigi yang lepas bagian atas atau bawah, sepertinya sampai saat ini masih sebagian anak-anak Indonesia yang mengkutinya.

Menurut aturan melalui mitos yang benar, bahwa gigi yang lepas bagian atas seharusnya dibuang dengan cara dikuburnya, tidak harus dibuang keatas. Sempat terdengar mitos, bahwa siapa saja anak yang tidak mengikuti aturan ini, maka gigi yang nantinya tumbuh baru akan muncul tidak rapih.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai mitos unik tentang gigi atas yang lepas bahwasanya harus dibuang keatas juga. Sebetulnya mitos-mitos unik ini sudah terbilang sangat jadul, adapun kejadian, atau gigi yang tumbuh baru tidak rapih, kemungkinan besar bukan dari mitos tersebut, akan tetapi ada faktor lain mengenai kekurangan atau kelebihan dari dalam tubuh kita.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
April 27, 2016 delete

benar mas, saya juga waktu masih kecil ikutin kata si mbok harus baung diatas genteng. tapi sekarang sudah gak percaya lagi

Reply
avatar
April 27, 2016 delete

anak" sekarang mainan paling kcil aja sudah gadget, jaman kita dulu main klereng aja sudah senengnya minta ampun

Reply
avatar