Ramuan tradisional yang ampuh mengatasi suara yang serak

Cara mengatasi suara serak - Pernahkan anda mengalami serak suara yang terjadi di tenggorokan anda, tentunya sangat menjengkelkan sekali, hal seperti itu bila dalam Istilah medis dinamakan Laringitis.
Ramuan tradisional yang ampuh
 suara yang serak

Dengan demikian pastinya adanya sebuah radang yang menyerang melalui pita suara, atau yang disebut sebagai Laring dan yang menyebabkannya menjadi seperti itu karena rasa tegang yang berlebih dipita suara, bakteri, infeksi virus.

Pada umumnya gejala Laringitis ialah suara yang serak dan lemah, dan kadang-kadang sampai tidak dapat keluar suaranya dengan jelas, biasanya hal seperti ini bercampur dengan rasa sakit ditenggorokan serta batuk-batuk kering. Dalam kasus Laringitis pada umumnya, seseorang bisa sembuh dengan seiringnya waktu dan juga tidak mempunyai resiko yang begitu serius.

Kondisi seperti laryngitis ini biasanya memakan waktu sampai 2 mingguan, dan jika Laringitis yang anda rasakan bisa sampai melebihi waktu 2 minggu, maka anda harus waspada dan untuk cepat-cepat mengkonsultasikannya kedokter terdekat.

Atau mungkin anda ingin cepat-cepat mengatasi suara yang serak yang anda derita, anda bisa secepatnya mengatasi dengan bahan-bahan tradisional yang seringkali anda jumpai diwarung-warung bahkan anda bisa menemukannay didapur rumah anda, dan berikut dibawah ini ada beberapa lapiran mengenai ramuan tradisional yang ampuh mengatasi suara yang serak, diantaranya ;

Bawang merah
Cara mengatasi tenggorokan yang serak, bahwasanya bawanglah yang mempunyai peranan penting guna melegakan tenggorokan yang alami sekaligus pengobatan yang tepat dalam mengatasi masalah radang dipita suara secara alami. 



Caranya: 
sediakan 4 atau 5 bawang berukuran cukup, sediakan empat Cangkir air putih. Kemudian campurkanlah kedua jenis bahan-bahan tersebut lalu dimasak didalam api yang kecil sampai betul-betul menjadi kental mirip seperti sirup. Lalu campurkanlah sirup bawangnya kedalam 1 gelas air yang hangat, bisa juga ditambahkan dengan 1 Sdk makan Madu hingga bbrapa tetesan saja, perasan air lemon, kemudian langsung diminum.
Cuka apel
Perlu anda ketahui, bahwa melalui cuka apel ini memiliki sifat yang anti mikroba yang senantiasa memberikan bantuan mengatasi Ineksi sekaligus mampu memberikan pengobatan terhadap Radang dipita suara anda.

Cara ke 1 : 
persiapkan terlebih dahulu dua sdk makan Cuka Apelnya, sediakan satu sdk makan dari madu dan ½ gelas air putih. Kemudian anda bisa mencampurkan semua bahan-bahannya, anda bisa menambah hanya dengan 1 buah cabe rawit kecil, lalu diminum selama 2x dalam sehari.
Cara ke 2 : 
persiapkan satu sdk Cuka aplenya, lalu satu cangkir air yang hangat. Anda bisa mencampurkannya dari kedua jenis bahan-bahan tersebut untuk anda jadikan sebagai pengobatan dengan cara dikumur-kumur, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukannya bbrapa kali saja dalam sehari, perlu juga anda katahui, bahwasanya menggunakan resep seperti ini, dapat dipergunakan pada saat tenggorokan serasa sangat gatal mengglitik.
Jahe
Salah musuhnya yang terberat radang pada tenggorokan yaitu jahe, dan jahe sangat ampuh juga mengatasi radang melalui pita suara, dan juga tentunya dengan mengunakan jahe semuanya bisa ditenangkan, sekaligus mengatasi peradangan dipita suara. 

Caranya : 
sediakan satu buah jahe yang masih segar, lalu diiris tipis-tipis, sediakan juga satu buah Lemon dan Madu sesuai kebutuhan, kemudian anda bisa langsung merebus jahenya bersamaan dengan air, tutup selama sepuluh menit, kemudian saringlah air rebusan jahenya, diamkan hingga dingin. Maka sebelum anda meminumnya anda bisa mencampurkan lemon dan madu, dan anda bisa menggunakannya berulang-ulang dalam sehari.
Bawang putih
Selain sebagai pewangi masakan, bahwasanya bawang putih ini mengadung zat anti mikroba yang sangat mujarab melawan virus-virus dan juga bakteri. Disamping itu melalui bawang putih ini bahwasanya mempunyai peranan penting guna melegakan tenggorokan secara alami.

Caranya : 
sediakan bawang putih, Air sulingan, Cuka Apel dan madu. Kemudian iris bawang putihnya lalu campurkanlah bahan-bahan seperti Ari sulingan, Cuka Apel, setelah itu anda bisa menyimpannya kedalm sebuah Toples lalu anda bisa mengocoknya sampai bahan-bahan merata.

Kemudian anda diamkan terlebih dahulu kurang lebih mencapai empat jam, maka sebagai ramuan tradisional yang ampuh dan ingin mendapatkan hasil maksimal, anda bisa mengkonsumsinya satu sampai tiga Sdk makan disetiap enam sampai delapan jam. Apabila anda bukan tipe orang yang tidak ingin repot, maka dan bisa dengan mengunyah 1 sihung Bawang putihnya pelan-pelan sampai betul-betul menjadi halus, kemudian ditelan.
Kiranya hanya sedikit ulasan dari saya, yaitu mengenai ramuan tradisional yang ampuh mengatasi suara yang serak ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua, selamat mencoba..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
April 20, 2016 delete

bermanfaat banget gan artikelnya,,, ramuan khas tradisional

Reply
avatar
April 20, 2016 delete

monggo dicoba, suara serak cepet hilang

Reply
avatar