Rupanya google doodle sudah mengenal Prof. DR. Samaun Samadikun

Google doodle - Apabila kalian pernah buka mengenai halaman bagian depan google, mungkin kalian bisa kaget dan juga terkagum-kagum, disaat doodle menayangkan gambar orang Indonesia dengan karakter khas banguet.
Rupanya betul, dimana Prof. Dr. Samaun Samadikun yang dimana diperingatinya kelahiran yang ke 85 tahun, lalu siapa sebenarnya sosok Samaun Samadikun itu..?, sampai-sampai hari lahirnya bisa diperingatinya oleh mesin pencari berkelas dunia ini.?

Prof. Dr. Samaun Samadikun, adalah seseorang yang lahir di magetan delapan puluh lima tahun yang lalu, samaun samadikun merupakan salah seorang anak dari pegawai negri dijaman hindia belanda, yang dimana pernah menjabat gubernur jawa timur ditahun 1949 sampai 1957. Jadi samaun samadikun, beliau merupakan seseorang yang berlatar belakang sultan hamengku buwono 1.

#Mengenal Prof. DR. Samaun Samadikun
Prof. Dr. Samaun ialah alumni institute teknologi bandung, ITB. Selain itu Prof. Dr. Samaun berhasil merampungkan studi di universitas stanford melalui gelarnya yaitu M.Sc ditahun 1957, atau Ph.D ditahun 1971. Melalui tekadnya guna memajukan Negara Indonesia dengan menekuni bidangnya yaitu elektronik atau juga teknoligi, maka dari itulah kenapa sebabnya Prof. Dr. Samaun mendapatkan sebuah gelar sebagai Bpk. Mikroelektronika Indonesia.

Disaat ini nama dari Prof. Dr. Samaun Samadikun semakin luput ditelinga masyarakat luas, khususnua diindonesia. Akan tetapi perlu kalian ketahui, bahwasanya dunia masih menghargai beliau sampai jasa-jasanya diapersiasikan melalui dunia teknologi. Kemungkinan yang masih mengenal sosok dari Prof. Dr. Samaun ini, hanya seputar alumni-alumni ITB seangkatan beliau.

Seseorang yang memiliki sosok kharismatik ini, bahwasanya beliau pernah menjabat sebagai guru besar diinstitut paling terkenal diindonesia, mungkin yang menjadi tanda tanya, apa sebetulnya yang menjadi Konstribusi Prof. Dr. Samaun dimata dunia..?

Prof. DR. Samaun Samadikun ini, selain sudah memajukan perkembangan-perkembangan diindonesia, bawasanya Prof. Dr. Samaun sudah menciptakan dengan paten sekaligus melibatkan para sahabatnya K.D Wise. Yaitu paten buatan Prof. Dr. Samaun ialah US Patent No 3.888.708 melalui tema Method for forming regions of predetermined insilicon.
Prof. Dr. Samaun meninggal dunia dijakarta 15 november 2006 diusia yang ke 65, rupanya generasi saat ini masih dibilang kalah oleh seorang sosok Prof. Dr. Samaun (termasuk saya, hehe).

Demikian sedikit ulasan mengenai google doodle sudah mengenal Prof. DR. Samaun Samadikun ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »