Ada Hantu Janda - waga masyarakat Thailand menggantung kaos warna merah

Hantu Janda
Keunikan masyarakat thailand - Pernahkah anda semua menjumpai sesosok makhluk halus, apakah makhluk tersebut emberikan pernyataannya, bahwasanya ia adalah makhluk halus dari sesosok hantu janda, mendengarnya pun agak sedikit menggelitik, apalagi jika sampai bertemu, mungkin ya lariii!!!!! saja.



Pasalnya ada sebuah fenomena yang sangat langka dan unik yang terjadi dithailand, tepatnya dari pedesaan yang bernama desa tambon tha sawang-surin. Setiap warga masyarakat dari desa itu kompak untuk menggantungkan kaos warna merah tepat didepan rumah masing-masing.

Tentu saja hal ini tidak ada sangkut paut tentang politik “Kaos Merah” negeri gajah putih ini, bahwasanya mereka menggantungkan kaos merah semata-mata hanya untuk mengusir hantu, aya-aya wae..

Entah apa yang terjadi, setiap warga desa tersebut dilanda ketakutan yang mendera, bahkan sempat terdengar sebuah berita miring tentang adanya hantu janda yang sudah mendapatkan sepuluh nyawa seorang laki-laki semenjak bulan belakangan ini, ngerii juga ya?

Kematian 10 laki-laki secara misterius
Seperti yang sudah dilansir melalui bangkok post, pasalnya semua masyarakat menerangkan, yaitu adanya sepuluh seorang laki-laki yang meninggal secara misterius, adapun diantaranya yang mati dalam keadaaan tidur nyenyak, sedangkan untuk yang lainnya tanpa ada suatu sebab terjatuh dan menyebabkan hilangnya nyawa pada saat keadaan jalan. 



Sementara melalui diagnosa dokter, dari semua korban merupakan suatu penyebab penyakit pernapasan.

Akan tetapi dari semua warga masyarakat yang dilanda ketakutan tersebut, melakukan upayanya dengan pemanggilan arwah melalui masyarakat desa dukun mengatakan HANTU JANDA, atau jika dalam bahasa thailandnya "Pee Mae Mai", dan juga melalui masyarakat lokalnya menyebutkan sebagai "Thai lai" yakni sebuah sindrome meninggalnya seseorang secara dadakan.

Masyarakat dukun memberikan sarannya agar supaya masyarakat untuk menggantungkan kaos merah didepan rumah masing-masing guna mengusir adanya roh-roh jahat. Kemudian ia pu menegaskan lagi, bahwasanya dari setiap keluarga yang memiliki anak satu-satunya dan jenis kelaminnya laki-laki, pasalnya dia adalah salah satu target yang akan didatangi hantu janda tersebut, waah..hantu janda gatel x ya..

Berita mengenai adanya sosok hantu janda kian merebak kedesa-desa lainnya, maka alasan mereka mengapa menggantungkan kaos merah, sama sekali tidak ada keterkaitannya dengan sebuah politik, namun semata-mata hanya mengkhawatirkan keselamatan para saudara-saudaranya. Sebagian masyarakat pun ada yang kurang mempercayai memngenai hal dan cara mengatasinya itu, namun tidak ada salahnya juga hanya sekedar untuk mengantisipasi, menurut penuturan warga masyarakat setempat.

Sekelompok kaos merah, atau yang seringkali disebut sebagai Nited Front For Democracy Against Dictatorship, yang merupakan sekelompok penentang kelompok kaos kuning atau yang terkenal sebagai Peoples Alliance Democracy. Pasalnya sekelompok kaos merah tersebut adalah kelompok yang mendukung Kudeta Militer 19 september tahun 2006 dan juga salah satu kelompok yang bergerak dibalik sebuah protes yang anti pemerintahan.

Untuk sementara, bagi masyarakat desa yang lainnya menerangkan, bahwasanya laki-laki yang mati tidak adanya tanda-tanda salah satu terjangkitnya suatu penyakit. Maka pada saat menerima berita mengenai hal hantu janda, "saya hanya menghargai daya upaya mereka untuk menggantung kaos merah disetiap depan rumahku", menurut warag setempat.

Apakah memang benar adanya mengenai keberadaan hantu janda ini, secara pastinya tidak begitu pasti, yah..itulah fakta yang dipercaya masyarakat desa setempat. Walaupun kebenarannya tentang adanya hantu janda masih simpang siur.

Demikianlah ulasan mengenai ada hantu janda-warga masyarakat thailand menggantungkan kaos berwarna merah, jika memang benar, tentunya ini sebuah fenomena yang sangat unik dan langka.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »