Beramal shaleh tidak menjamin masuk surga – Baca Dulu!!

Amal shaleh tidak menjamin  – Sobat kangalip yang diRahmati Allah, salah satunya kebaikan yang akan kita bawa nanti, tidak lain hanyalah amal sholeh. Perlu kita ketahui semua, bahwasanya semua apa yang kita miliki merupakan sebuah amanah, baik berupa harta, jabatan, tidak terkecuali juga dengan anak-anak kita.
Saya yakin, sobat-sobat semua adalah seseorang yang selalu beramal shaleh. Amal shaleh yang akan saya maksudkan disini, merupakan amalan-amalan yang mencakup dari semua segi kebaikan yang senantiasa mendapatkan keridhaan-Nya, bukan berarti merupakan suatu jaminan jika seseorang yang rajin dan tekun amal ibadahnya bakal masuk surganya Allah.
Beramal shaleh tidak menjamin


#Beramal shaleh bukan jaminan masuk surga
Seseorang yang dapat melangkahkan kakinya ke surga, bukan semata-mata bias ditentukan dari Amal Ibadahnya, namun sebab dari mendapatkan Rahmat dan ridha Allah, rahmat ataupun ridha Allah, hanya bisa didapatkan melalui ketaatan dari semua segala perintahNya sealigus menghindari semua larangan-larangan-Nya. Sehingga Rasululloh sendiri tidak bisa memberikan jaminan terhadap orang untuk menjamin masuk surga.

Seperti apa yang sudah di riwayatkan Abu hurairah, melalui sabda Rasululloh, yang artinya :
“tidak ada satupun diantara kalian yang Amalnya bisa memberikan keselamatan dirinya”
Kemudian semua sahabat Rasululloh Tanya :
“apakah kamu juga tidak dapat memberikan keselamatan.?,
kemudian Rasululoh menjawabnya :
“ya..aku juga tidak dapat menyelamatkan, terkecuali jika Allah memberikan kelimpahan ampunanNya atau RahmatNya”.
Bahwasanya Abu hurairah telah meriwayatkan dan menyatakan melalui sabda Rasululloh, “tidak terdapat Amal shaleh seseorang dari kalian semuanya yang dapat menjamin masuk surgaNya”, dari setiap para sahabat-sahabat Rasululloh bertanya, jawabannya tidak pernah berubah, yaitu : “terkecuali apabila Allah senantiasa memberikan kelimpahan Anugerah dan juga Rahmat-Nya".

Jabir telah mengatakan, bahwa aku telah mendengarkan Rasululloh melalui sabda-sabdanya :
"aural salah satu yang kalian miliki tidak dapat menjaminkan untuk masuk ke suarganya Allah, dan juga bukan jaminan terdamparnya keneraka, dan akupun tidak bisa terkecuali hanya dengan Rahmat Allah Swt”
Bahwasanya melalui hadits yang didapatkan seorang Abdurahman bin auf dari seorang aisyah r.a, yang dimana beliau merupakan salah seorang Istri Nabi SAW melalui sebuah ucapannya bahwa Rasululoh pernah bersabda :
“istiqomahlah kalian semua, bertaqarublah dan senantiasa bergembira, bahwa tidak ada Amal dari seseorangpun yang mampu menjamin untuk dapat masuk ke surganya Allah”
Kemudian rasa penasaran datang dari para sahabat-sahabatnya dan berkata, apakah engkau termasuk salah satu yang tidak bisa ya rasul?, iapun langsung menjawabnya : "aku sendiri pun tidak mampu, terkecuali jika Allah selalu memberikan limpahan RahmatNya, oleh sebab itu beramalah kalian semua, bahwa sebetulnya amalan yang dicintai Allah ialah berupa amal shaleh yang Langgeng walaupun hanya sedikit. 
Baca juga : Astaghfirullah hal adzim-ucapan yang sering terlupakan manusia
Dengan begitu, kalian atau seseorang tidak bisa berharap untuk Mengandalkan Amal Ibadah salah satu penjamin kalian dan seseorang nantinya akan masuk surga-Nya, sebab hanya melalui Rahmat dan juga Ridha Allah yang dapat menjamin kalian semuanya bisa masuk ke surganya Allah.

Maka dari itulah, disetiap kita semua melakukan Amal Ibadah harus disertai rasa ikhlas dan semata hanya mengharapan ridha-Nya, bukan yang lainnya, dan apabila yang kita cari hanya berupa surga, maka suatu saat nanti kita bisa terjebak dengan perbuatan-perbuatan Riya atau selalu Takabur. Perlu juga kita ketahui, seseorang taat beramal shaleh tidak menjamin akan masuk surge, lebih-lebih yang tidak pernah melakukannya, dijamin sebagai salah satu penghuni nerakanya Allah

Kiranya hanya sedikit ulasanmengenai beramal shaleh tidak menjamin masuk surga, mudah-mudahan sobat dan kita semua bisa terhindar dari perbuatan riya, sedikit artikel tentang beramal shaleh tidak menjamin masuk surga ini saya berharap dapat bermanfaat untuk semua, terimakasih atas kunjungannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »