Minuman buka puasa menyehatkan dan menjaga kelangsingan tubuh

Minuman buka puasa yang menyehatkan - Sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan datang, tentunya semua umat muslim wajib melaksanakannya. Pada saat menjalankan puasa seharian, biasanya rasa haus akan terus menggoda, maka sebelum datangnya waktu buka kita harus mempersiapkan jenis minuman yang betul-betul menyehatkan, aman sekaligus dapat mempertahankan kelangsingan tubuh.


Dibulan Ramadhan ini, selain dari jenis minuman yang segar, namun jenis minuman yang tepat selepas menjalankan puasa seharian penuh, alangkah baiknya kita semua mengonsumsi jenis minuman yang menyehatkan, naah..dibawah inilah jenis minuman yang sangat baik dan tepat pada saat bulan Ramadhan, diantaranya :

Smothie buah semangka
Pada saat jenis minuman ini dibuat, tentunya tanpa menggunakan bahan campuran yang lain, misalkan seperti Serbat, smothie yang dihaluskan terlebih dahulu, dapat menjadi minuman alternativ selepas berpuasa sekaligus menjaga tubuh senantiasa akan selalu terhidrasi.


Minuman buka puasa menyehatkan
smothie semangka
Maka salah satu buah yang menjadi pilihan tidak lain adalah semangka, disamping itu berguna sebagai Hidrator natural serta kaya akan kandungan nutrisinya. Semangka juga banyak terkandung Likopen yang mampu mengatasi kangker. 

Air Mineral
Jangan sepelekan air mineral, dengan meminum air mineral selepas berbuka puasa, bahwasanya tubuh akan selalu Terhidrasi, dan sangat bagus pada saat untuk menurunkan berat badan. Hanya minum air mineral ini, maka dapat terbantunya keseimbangan tubuh melalui cairan sekaligus dapat meningkatkan rasa kenyang sehingga mampu dan kuat makan menjadi lebih sedikit.
Es Teh Pappermint
Minum es teh pappermint ini, disamping bisa memberikan kesegaran dahaga, jenis minuman juga sangat dipercayaguna menyeimbangkan kandungan lemak-lemak diperut. Dari papermintnya yang sangat ampuh mengatasi jalannya proses mengurangi lemak-lemak, sekaligus guna memastikannya kandungan lemak-lemak bahwa telah di cerna lebih cepat lagi dan dapat mengatasi perut menjadi kembung selepas banyak minum setelah buka puasa.
Minuman Teh Hijau
Jenis minuman yang dibuat dari teh hijau ini sangat dipercaya guna mengurangi resiko kangker atau penyakit jantung. Minuman teh hijau inisangat bermanfaat sekali untuk menyehatkan tubuh oleh sebab kaya akan kandungan Catechin, Antioksidan yang mampu mengurangi kandungan lemak-lemak dalam perut, senyawa semacam ini sangat ampuh memberikan tingkat lebih tinggi untuk membakar lemak-lemak pada saat berolahraga.


Smothie Buah Nanas
Minuman buka puasa menyehatkan
smothie buah nanas
Smothie adalah cara yang paling bagus dan menyehatkan, pada saat menjalankan upaya diet, lebih-lebih jika diberikannya terhadap anak-anak

Melalui buah danaslah kandungan Bromelain akan kita dapatkan, kandungan tersebut merupakan sebuah Enzim yang membantu memecahkan Protein, melancarkan cernaan, sekaligus membuang Gembung dari perut.


Kiranya hanya sedikit ulasan yang saya informasikan disini, yaitu tentang minuman buka puasa menyehatkan sekaligus menjaga kelangsingan tubuh, mudah-mudahan sedikit artikel ini bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »