Telaga di Dunia lebih kecil Dibandingkan Telaga kautsar di Surga

Telaga di dunia lebih kecil dibandingkan telaga kautsar di surga - Pernahkah anda semua membayangkan bagaimana keindahan telaga yang ada disurga, dan pernahkah anda berfikir bagaimana rasanya jika anda sampai bisa meraihnya dan bisa singgah di telaga itu?.
Manusia hanya bisa membayangkan saja. Bahwasanya di surga juga terdapat sebuah telaga yang sangat indah tiada duanya. Bila telaga yang terdapat didunia merupakan sebuah telaga atau danau tak lebih seperti kubangan air yang luas dan lebarnya melebihi luasnya sebuah danau saja, namun luasnya dari telaga kautsar yang terdapat disurga tiada satu orangpun yang dapat mengira-ngira melalui hitungan secara nyata.

Sungguh luar biasa jika semua umat bisa sampi meminum air telaga kautsar ini, Subahanalloh..pasalnya telaga kautsar ini merupakan sebuah Fasilitas yang terdapat di Surga dan hanya untuk persinggahan Nabi Muhammad Saw yang telah diberikan oleh Allah langsung.
Telaga kautsar di Surga


Nabi kita Muhammad selalu memanfaatkan telaga kutsar ini, yaitu dengan mengambil airnya guna minum dan diberikan terhadap umatnya, telaga kautsar ini sangat diistimewakan sekali, dan mempunyai mukzizat tersendiri, maka apabila setiap umat Nabi Muhammad Saw minum dari air telaga itu, dia tidak akan merasa haus selama-lamanya.

#Telaga di Dunia lebih kecil Dibandingkan Telaga kautsar di Surga
Luas dan juga jernihnya air telaga kautsar ini tidak ada bandingannya, dari semua bentuk yang dipunyai para Nabi yang lain, terlebih lagi jika disetarakan dengan telaga-telaga yang terdapat di dunia, bahwasanya Anas R.a. telah meriwayatkan dari sabda Rasululloh, yaitu : 
"Telaga kautsar merupakan sebuah sungai yang langsung diberikan Allah di surga, serta debu-debunya yang terbuat dari misik, dan air telaganya lebih putih dari air susu, dan rasanya melebihi manisnya madu". Subahanalloh..
Luasnya telaga kautsar ini tak satupun yang mampu menandingi, pasalnya luas dari telaga kautsar ini lebih dari jumlah ratusan kilometer luas maupun lebarnya dan terbuat dari intan permata, perak, emas. Maka sebagai salah satu bukti kewahnya dan juga keagungan-Nya, sehingga air yang jernih itu mampu menambah rasa nikmat tersendiri bagi siapa saja seseorang yang meminumnya.
Makan dalam hal ini, Rasululloh Saw telah bersabda :
"jaraknya antara kanan dan kiri telaga miliku itu, sama halnya jarak antara shan-a dan madinah, dan setara dengan jarak antara madinah dan am-man"
Seseorang yang bisa singgah ditelaga kautsar, dan seseorang yang tertipu.
Adapun untuk seseorang yang berharap sesuatu yang kemungkinan bisa tercapai, yaitu harapan dari seorang petani, meliputi :
  • setelah mereka menebarkan biji padinya
  • kemudian membersihkan tanah-tanahnya dari rumput liar
  • senantiasa menjaganya dari hama
  • serta menyirami supaya tanamannya menjadi tumbuh subur.
Lalu kemudian, ia senantiasa duduk dibawah lindungan serta mengharapkan karunia-Nya semata, agar semua tanamannya bisa membuahkan hasil panen yang melimpah pada waktunya tiba. Ini merupakan gambaran orang yang berharap dapat singgah di telaga kautsar, yaitu seorang yang tekun beribadah, brtaqarrub terhadap Allah Swt, tidak pernah melanggar apa yang menjadi larangan-Nya.

Sedangkan seorang yang tertipu, merupakan orang yang selalu berharap, namun tidak pernah tercapai, sama halnya dengan seseorang yang tidak pernah mau hidup bertani, atau meliputi 
  • tidak mau bercocok tanam
  • tidak pernah mau membersihkan tanah garapannya dari serangan rumput liar
  • tidak mau menyirami tanamannya
  • tidak pernah menjaga tanamannya dari serangan hama
bahwasanya seseorang semacam ini, hanya mengharapkan karunia-Nya serta bisa memetik buah dan juga memanen tanamannya, ia tidak akan pernah bisa menyadari, bahwa ialah seseorang yang tertipu, berharap sesuatu namun tidak pernah tercapai. 

Seringkali manusia tidak menyadari, bahwa semua makhluk hidup didunia adalh ciptaan-Nya, termasuk tanaman, maka jangan pernah anggap remeh tanaman yang tumbuh disekitar kita, lebih-lebih menjaga tanaman padi.

Demikianlah, hayalan dari orang yang menginginkan bisa meminum air telaga kautsar, namun tidak pernah mau berusaha melalui jalan Ibadah serta menjauhkan dari segala bentuk maksiat. Pasalnya ia sudah termakan bujur rayuan oleh angan-angannya sendiri yang mustahil akan terjadi. harapan-harapan hampa seperti ini tidak sedikit dilakukannya oleh banyak manusia, tertipunya seseorang yang dungu. Semoga Allah Swt senantiasa memberi perlindungan terhadap kita semua dari bujuk dan rayu setan serta kelalaian kita.

Kiranya hanya sedikit ulasan yang saya sampaikan, mudah-mudahan ulasan mengenai telaga kautsar di surga ini bisa bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »