3 tradisi terunik - aneh dan menakutkan di belahan dunia

3 tradisi terunik - aneh dan menakutkan di belahan dunia -  Tradisi dari beberapa daerah lokal maupun dari belahan dunia merupakan kebudayaan atau adat istiadat yang sudah ada di belahan dunia ini.
3 tradisi terunik - aneh dan menakutkan
3 tradisi terunik

Dimana tradisi unik dan juga aneh dalam setiap daerah maupun negara mempunyai ciri khas yang berbeda-beda. Seperti halnya dari 3 tradisi unik yang sangat aneh juga mengerikan yang terdapat dinegara matahari terbit yaitu jepang.

Berikut dibawah ini merupakan tradisi aneh dan juga sangat mengerikan yang terdapat dijepang, tradisi seperti ini dinamakan dengan seppuku, tradisi seppukujika menurut orang jepangnya dinamakan harakiri, tradisi ini merupakan tradisi kebanggaan semua orang-orang jepang, yang berawal dari sebuah kalimat HARA, dengan arti perut, sedangkan arti dari kiru adalah memotong.

Tradisi Seppuku

Harakiri juga dikategorikan sebagai seppuku, tradisi seperti harakiri biasanya dilakukan oleh sekelompok sekawanan prajurit-prajurit sebagai ksatria samurai, mereka melakukannya demi kesetiaannya terhadap kelompok mereka.

Dengan membunuh diri sendiri tentunya sangat menyiksa para ksatria samurai tersebut, karena seorang prajurit yang melakukan tradisi seperti merobek serta mengeluarkan isi dalaman perutnya kemudian ia menunggu kematiannya sendiri sampai darah benar-benar tidak mengalir lagi.

Menurut cerita sebelum para ksatria samurai melakukan tradisi dari harakiri, maka ia harus membersihkan seluruh tubuhnya dengan mandi terlebih dahulu, pakaian yang dikenakanpun semua harus serba putih, dan harus terlebih dahulu menikmati apa yang menjadi makanan kesukaannya, kaishakunin merupakan seseorang yang bertugas membukakakan baju kimononya dan juga menyediakan pisau yang dipergunakan sebagai alat harakiri. Apabila seorang ksatria meronta kesakitan menjerit dan menangis ia diangap sangat tidap pantas bahwasanya ia merupakan kstaria samurai.

Kebudayaan dalam setiap daerah maupun negara sangat mempunyai khasnya masing-masing, banyak sebagain orang menganggap bahwa kebudayaan seperti apapun bentuk dan jenisnya yang terdapat didaerah masing-masing mereka telah beranggapan bahwa tradisi seperti itu merupakan warisan leluhur atau bisa juga sebagai ciptaan dari sesepuh tang terdapat didaerah itu.

Tradisi foot binding


Seperti tradisi yang terdapat dicina, dimana tradisi seperti foot binding merupakan tradisi yang sangatlah menyiksa kaum perempuan, foot binding adalah sebah tradisi yang menurut saya sangatlah kejam, kenapa..?, sebab dengan melakukan foot binding dimana seorang perempuan itu dengan memaksakan dirinya untuk memberhentikan pertumbuhan tulang kakinya sehingga menjadi bentuk kaki yang sangatlah pendek, tentunya rasa sakit karena memaksa pertumbuhan kakinya untuk tidak berkembang.

Tradisi foot binding sudah mulai dilakukannya dari wanita tersebut berumur lima sampai tujuh tahun, karena disaat umur mereka antara 5-7, pertumbuhan tubuh mulai berkembang, disaat perkembangannya itulah mereka mulai mengikat kakinya agar supaya tidak tumbuh secara normal.

Dengan melakukan tradisi aneh seperti pengikatan terhadap kakinya, sudah mereka lakukan dari terakhirnya zaman dinasti tang, kurang lebih pada tahun 618 hingga 907 hingga perkembangan tradisi seperti foot binding menular sampai kekalangan orang-orang kaya dizaman dinasti song kira-kira dutahun 960 sampai 1297.

Disaat zamannya dinasti ming pada tahun 1368 sampai 1644 hingga berlanjut kezaman dinasti qing pada tahun1644 ampai 1911, tradisi unik dan juga aneh ini merambah luas di masyarakat cina, yang kemudian pada saat revolusi sun yat sen pada tahun 1911, ada beberapa kelompok yang menolak dengan tradisi seperti foot binding.

Tradisi dueling
Bang...bang..dor..dor, berbeda lagi dengan tradisi yang terdapat dieropa, khususnya di amerika barat di abad ke sembilan belas, dimana seorang koboy menggambarkan rasa semangatnya dan juga perjuangannya untuk mempertahankan sebuah perbatasan. Seperti halnya yang terjadi dalam film-film yang sangat identik sekali tentang koboy, pemburu hadiah, serif maupun seorang pengembara yang selalu melawan penegak hukum.

Tradisi dueling yang terjadi dalam budaya barat ini sudah dilakukan dari mulai 15 sampai 20 abad yang silam. Dimana tradisi dueling ini merupakan adu ketangkasan dalam bertanding yang dilakukan oleh dua orang yang masing-masing telah memegang senjata api.

Dengan sebuah peraturan yang telah disepakati berdua, serta lambang dari kehormatan maka sebelum melaksanakan dueling maka sebah perwakilan yang dipecaya akan segera memberikan aba-abanya untuk segera saling tembak. 

Tradisi seperti dueling merupakan sebuah keinginan dari salah satu pihak, katakanlah dari kelompok lain telah melakukan penghinaan dengan mencoreng nama baik kehormatan, dan demi mempertahankan sebuah kehormatannya mereka berani berkorban mempertaruhkan nyawanya, dan akhirnya kedua kubu diambil salah satu orang untuk saling adu tembak, entah itu menggunakan pedang ataupun pistol.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai 3 tradisi terunik , mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »