5 objek wisata paling populer dan menarik di indonesia

Objek wisata paling populer - ini merupakan kabar sangat menggembirakan khususnya para traveling indonesia maupun untuk negeri lain. Dinegara Indonesia ini banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik, dari mulai pancaran panoramanya, hamparan pepohonannya yang rindang dan keindahan alamnya yang memberikan ketenangan jiwa.


Salah satu lokasi wisata paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan manca negarasalah satunya objek wisata yang terdapat dipulau kalimantan. Kalimantan inilah yang menjadi target tujuan wisata yang paling menarik dan paling banyak dikunjungi wisatawan, dari alamnya yang begitu bersahabat juga keindahan yang membuat dayatarik dari objek wisata yang terdapat dikalimantan ini, berikut 5 objek wisata yang sangat menarik yang harus anda kunjungi di indonesia ini, diantaranya ;

1. Objek Wisata Gunung Palong
5 objek wisata paling menarik di indonesia
Wisata gunung palong
Objek wisata dari taman nasional gunung palong bia kita jumpai didaerah kayong utara, objek wisata gunung payong ini salah satu tempat yang dijadikan taman nasional, dimana taman ini merupakan sebuah pedalaman hutan dengan beragam ekosistem didalamnya.


Objek wisata taman nasional ini merupakan tempat favoritnya para wisatawan asing untuk sekedar melepaskan kepengatan, sekaligus tempat therapi jiwa menuju ketenangan diri. Panorama alamnya yang masih alami, suara-suara burung enggang yang sangat indah didengar, dan juga beberapa binatang dilindungi yang terdapat di taman nasional gunung palong ini.

Objek wisata diindonesia banyak sekali tempat-tempat yang indah, namun dari keindahan objek wisata tersebut apa bisa membuat ketertarikan seseorang untuk mengunjunginya..?, akan tetapi jika objek wisata yang indah tidak bisa menarik mata seseorang, maka objek wisata itupun akan tidak dilirik oleh semua turis, berbeda dengan objek wisata yang dibawah ini ;

2. Objek wisata bukit jamur bengkayang
Sebuah pemandangan yang sangat spetakuler dari bukit jamur yang tida terlalu tinggi ini, kurang lebih hanya 900Mtr, kita sudah bisa mencapai puncak dari bukit jamur ini. Objek wisata dari bukit jamur ini bisa kita datangi didaerah bengkayang, hanya sekitar empat jam melalui darat dari kota pontianak.

5 objek wisata paling menarik di indonesia
bukit jamur bengkayang

Tidak sedikit para wisatawan lokal yang gemar traveling kebukit jamur ini, karena tempat inilah yang menjadi  satu lokasi tempat paling menarik untuk para traveling maupun para pecinta alam.

Panorama yang begitu indah sehinga tidak sedikit para pengunjung yang membuat tenda untuk sengaja bermalam dibukit jamur sekedar untuk menyambut datangnya pagi. Salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu para wisatawan salah satunya menunggu datangnya pagi dibukit jamur ini. Untuk bisa sampai kebukit jamur ini, kita juga bisa menaiki kendaraan truk dengan akses jalan yang tidak begitu susah.

Objek wisata dari bukit jamur ini, disaat datangya pagi memberkan suasana yang sangat bersahabat dengan melihat keindahan awan bak lautan, dan juga munculnya matahari terbit seakanakan kita terlena disebuah khayangan yang dihiasi awan-awan putih.

3. Wisata dipulau selimpai
Jika kita melihat dengan sepintas, pulau ini seakan-akan pulau yang terdapat dieropa disebuah pedesaan amerika. Pulau selimpai ini memang sudah terpisah dengan daratan kesatu dari sungai, pulau yang sangat dekat jakarnya dengan perbatasan dari laut nautan ini sangat menarik dengan adanya sebuah pasir-pasir putihnya yang menawan.

5 objek wisata paling menarik di indonesia
pantai selimpai
Keindahan yang terdapat dipulau selimpai ini selain kita bisa duduk bersantay diatas serbuk putih alami, kita juga akan dibuatnya terlena dengan indahnya, rindangnya dan hijaunya pepohonan pinus yang menjadi panorama terindah hutan pinus dipulau selimpai. Sejenak kita bisa melihat-lihat habitat penyu yang banyak menghuni ditempat ini, pualu selimpai inilah yang menjadi tempat berkembang biaknya para penyu bertelur. Pulau selimpai ini tidaklah sulit untuk sampai ditempat ini, akses alternativ bisa ditempuh dari pantai temajuk.

4. Objek wisata air terjun mananggar
Objek wisata air terjun mananggar bukanlah air terjun yang terdapat di amerika yaitu air terjun niagara. Objek wisata ini masih kita jumpai dikalimantan, tepatnya di kecamatan serimbu, kabupaten landak, kurang lebih lima jam dari arah pontianak.

5 objek wisata paling menarik di indonesia
air terjun mananggar
Salah satu objek wisata favorit, yaitu air terjun mananggar inilah tempat yang paling alami didalam luasnya rimba kaliamantan, selain dari keindahan hutannya kita juga bisa berinteraksi langsung dngn masyakarat dayak yang terdapat disekitar area air terjun mananggar ini. Jika anda yang menginginkan dan menemukan sebuah semangat baru, disinilah tempatnya dari ramahnya masyarakat dayak, kita bisa bertukar tentang pengetahuan sekedar menambah pengalaman dari budaya yang terdapat diindonesia ini.

5. Berwisata kekota singkawang
Jika anda berniat untuk mengunjungi kota tiongkok, anda tidak perlu jauh-jauh dan mengeluarkan biaya cukup banyak. Begitu juga tempat wisata yang bernuansakan negeri tiongkok serta lekatnya ras tionghoa bisa anda jumpai dikota singkawang.

5 objek wisata paling menarik di indonesia
kota singkawang

Kota singkawang bisa juga dijadikan sasaran tujuan wisata kita, kota yang berjulukan 1000 klenteng ini serta bisa kita jumpai dari beberapa atraksi imlek dan juga cap go meh dan belum lagi tempat yang begitu menarik dengan indahnya pasir putih dipantai, juga keindahan bebukitan yang memanjakan penglihatan.

Ditempat inilah semua warga setempat keturunan cina tionghoa masih menggunakan bahasa hakka serta tio ciu yang dipergunakan dalam  sehari-hari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »