Inilah beberapa fitur-fitur di instagram yang jarang diketahui orang

fitur-fitur instagram - Media sosial seperti instagram sudah tidak asing lagi diseluruh dunia. Siapa orangnya yang tidak mengetahui tentang instagram, berarti orang tersebut kuper bangeut, salah satunya ya saya ini, maklum wong deso.
Tapi biar kata saya hanya wong ndeso, saya enggak terlalu ketinggalan jaman amat, hehe..buktinya saya mengetahui bahwasanya ada sebuah fitur-fitur di instagram yang kemungkinan besar jarang sekali dijamah manusia, paling cuma kalangan makhluk halus saja, hehe..just kidding. Tentunya sangat menarik dan begitu maksimal untuk menggunakan jejaring sosial seperti instagram ini.

Maka tidak heran apabila instagram ini menjadi sebuah ajang aplikasi foto-foto terpopuler seluruh dunia bahkan hingga mencapai 400 juta para penguna aktif, dari mulai design didalamnya yang begitu simpel, sehingga sangat memudahkan para pengguna untuk memfasilitasinya.
 fitur-fitur di instagram yang jarang diketahui orang
fitur-fitur di instagram


Yang pasti semua para pengguna media sosial seperti instagram ini, akan merasa senang dan sekaligus dapat berpindah melalui satu penyaring ke penyaring yang lainnya, misalnya dengan menandai foto sehingga bisa tampil lebih anggun dengan waktu yang sangat cepat dan mudah. Tapi dengan demikian, ada beberapa fitur-fitur di instagram yang dimana fitur tersebut sangat tersembunyi dan jarang sekali dijamah seseorang yang menggunakan media sosial ini, diantaranya :

#Fitur tempat menyembunyikan foto
bagi yang selalu aktif didunia maya, khususnya para pengguna istagram ini pasti seringkali menerima tag foto yang didapatkan dari pengguna lainnya. Akan tetapi dari semua foto-foto tersebut yang ditag yang bagusnya saja dan juga yang paling disukai saja, lebih-lebih apabila foto yang ditag merupakan iklan yang sangat tidak kita sukai apabila muncul melalui tab "photo of you"
Sebetulnya jika memang kita kurang menyukai foto tersebut, kita dapat dengan mudah membuangnya, caranya hanya melalui tab :
  • "Photo of you" 
  • Kemudian memilih foto yang kurang kita sukai, dengan melakukan tap satu kali tepat diposisi foto
  • Kemudian nama kita akan muncul. 
  • Tap melalui nama, lalu muncul sebuah pilihan yang berbunyi "keep in photos of you" 
  • Lalu "remove tag" 
  • Pilihlah "remove tag", maka setelah itu foto akan terhapus didalam tab "photo of tou"
#Membagikan foto langsung melalui feeds
Berikut ini merupakan fitur teranyar yang dikenalkan mulai bulan september yang lalu, pada saat ada sebuah foto dan juga video yang muncul didalam feeds, maka kita bisa segera membagikannya melalui foto tersebut ke banyak orang.

Kita bisa terawang bersama, bahwa melalui arah dari bawah sebuah foto ada sebuah tanda anak panah, tepatnya sebelang samping icon komentar atau hati. Bahwa melalui ikon seperti inilah yang kita gunakan sebagai alat untuk mengirimkan foto dan juga video. Pada saat bertemu suatu hal yang menginspirasi, lucu dan menarik kemudian anda bermaksud membaginya, maka melalui tap icon ini lalu kirimkan kepada seseorang yang kita maksud.

#Melihat semua foto-foto yang dilike
Barangkali anda timbul rasa keingain tahuan, kira-kira foto manakah yang anda like, namun pada saat mencari sebuah kumpulan foto-fotonya yang sudah anda like itu, pastinya kita akan menemukan kesulitan saat mencarinya, terlebih lagi jika sebuah foto yang anda like sudah sangat lama.

Naah maka untuk itulah, bahwa melalui media sosial instagram ini, pasalnya instagram sangat mengerti dan juga memahami hal ini, maka terciptalah fitur dengan nama "photo you ve liked", tap melalui 3 titikdipojok kanan paling atas pas dihalaman profile, bahwa melalui dihalaman yang sama juga dengan ditemukan pengaturan akun atau setting. Kalian semua akan menjumpai fitur "photo you ve liked", maka apabila di-tap, akan muncul semua foto-foto yang pernah kita like tersebut, gampang bukan?

#Melihat apa yang disukai oleh teman
Ini merupakan fitur di instagram yang kemungkinan besar selau dipergunakan untuk seseorang pengguna yang agak-agak kepooh, itu wajar saja, sebab tidak sedikit juga orang yang ingin tau bagaimana dan apa kira-kira yang disukai dari seseorang yang kita idolai.

Kalian semua mungkin pernah berfikir, kira-kira foto-foto seperti apa yang disukai oleh para pengguna lain yang kalian ikuti atau follow..bahwa instagram memiliki fitur untuk bisa menjawab rasa keingin tahuan kalian semua, simak baik-baik, melalui tab "actifity", kemudian kunjungi tab "actifity" yang memiliki icon dengan bentuk seperti hati, kemudian pilihlah tab "following" dari sebelah kiri, kita akan mengetahui apa saja yang disukai oleh para pengguna yang kita follow.

#Menyembunyikan filter foto
Melalui sebuah filter foto, seperti yang kita ketahui adalah fitur yang membuat instagram menjadi terkenal. Dari sekian banyaknya filter, tentu ada saja yang menjadi favorit, tapi ada juga yang jarang sekali dipergunakan.

Naaah, hanya melalui instagram yang hanya menampilkan filter favorit, sementara filter yang jarang dipergunakan atau disembunyikan caranya : pada saat membuka menu pengeditan foto, tepatnya pada bagian paling bawah yang menampilkan jejeran beberapa filter, scroll sampai ke arah paling kanan.

Kemudian disana, sobat akan menemukan  "manage". Maka filter yang ingin tampil cukup ditandai centangan, dan yang jarang dipergunakan anda biarkan saja, dan selanjutnya, dideretan filter hanya akan muncul filter yang sudah dicentang melalui "manage" tadi

Sumber inspirasi : http://inet.detik.com/
Demikian sedikit ulasan tentang beberapa fitur-fitur di instagram yang jarang dijamah orang ini, mudah-mudahan bermanfaat dan selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »