Ada 2 macam jenis bagaimana cara mengatasi luka iris

Cara mengatasi luka iris - Orang kalau lagi sial, ada saja musibah yang selalu datang, entah itu terjatuh dan mendapati luka ringan lecet-lecet atau kesleo. Maka untuk bisa mengatasi luka lecet salah satunya dengan menggunakan perban dan obat merah.
bagaimana cara mengatasi luka iris
mengatasi luka iris


Bahwa seringkali kita mengabaikan luka ringan, justru bisa menyebabkan infeksi salah satunya disebabkan dari luka ringan yang tidak pernah kita hiraukan. Yang awalnya luka ringan, lalu jadi infeksi dengan mengeluarkan cairan nanah, tentunya luka yang pada awalnya hanya luka irisan atau akibat terjatuh akan menjadi lebih lama lagi sembuhnya.

Jika luka sudah terinfeksi, selain kesembuhannya akan bertambah lama lagi dan juga kita harus segera memeriksakannya ke rumah sakit atau puskesmas. Dengan adanya infeksi maka jika diobati dengan menggunakan cara tradisional pun kemungkinan akan sulit, terkecuali luka tersebut masih baru dan langsung kita tangi dengan menggunakan obat yang alami. Ada beberapa macam jenis obat tradisional yang mampu dan efektif guna mengatasi luka akibat lecet terjatuh maupun luka kena irisan pisau.

Luka yang saya maksudkan disini adalah bukan merupakan luka irisan yang sangat dalam dan tidak menutup kemungkinan untuk dibawanya ke rumah sakit. Akan tetapi disini saya hanya akan mengulas bagaimana cara agar luka ringan bisa cepat-cepat diatasi agar bisa terhindar dari yang saya katakan tadi yaitu, Infeksi. Bahwa ada 2 macam jenis obat alami atau tradisional untuk mengobati luka yang diakibatkan tergores, lecet-lecet dan luka terkena sayatan pisau.


#Mencegah luka ringan jadi infeksi
Lantas bagaimana agar dari semua luka seperti diatas tidak menjadi infeksi?, pastinya harus segera diatasi dengan cara mengobatinya. Banyak sekali tentunya obat-obatan tradisional yang sangat manjur guna menghindari luka agar tidak berlanjut infeksi, ada sebuah pribahasa yang mengatakan "lebih baik mencegah daripada mengobati", memang kata-kata tersebut seringkali kita dengar, dan sudah sepantasnya kita harus mengikuti kalimat singkat seperti itu.

#Obat alami yang tepat untuk lukan ringan
Kira-kira obat tradisional seperti apa untuk bisa mengatasi luka ringan agar tidak menjalar dan tidak menimbulkan infeksi pada kulit kita?, itu sangat gampang dan mudah kita temukan disekeliling rumah atau lingkungan setempat. Ayo kita simak sama-sama, jenis obat alami seperti apakah yang mampu dan efektif mengatasi luka iris maupun luka lecet pada kulit kita.

Tentunya anda semua pernah mengalami terjatuh dan menyebabkan kulit menjadi lecet-lecet, bahkan luka dikulit ada sedikit kulit yang menganga dan tidak terlalu dalam. Maka untuk bisa mengatasinya anda harus secepatnya mencari pohon pisang, caranya :

#Cara mengatasi luka lecet dikulit
bagaimana cara mengatasi luka iris
batang daun pisang
  • Pertama-tama potonglah batang daun pisang
  • Setelah dipotong, memang tidak terlihat adanya getah
  • Lalu ujung potongannya, anda usap-usapkan tepat pada luka lecet anda
Maka dengan menggunakan getah dari batang daun pisang, luka tersebut dijamin tidak akan menjadi infeksi. Memang jika batang pisang anda oleskan pada luka, akan terasa sanga pedih rasanya. Bentuk apapun jenis obat, generik atau non generik, jika untuk mengatasi luka pastinya akan menimbulkan rasa pedih. Adapun untuk mengatasi luka iris akibat tersayat pisau, maka yang harus anda lakukan agar luka tersebut tidak muncul cairan nanah akibat infeksi, simak ulasannya dibawah ini :

#Mengatasi luka iris akibat terkena pisau
bagaimana cara mengatasi luka iris
lendir bekicot
  • Carilah satu ekor bekicot
  • Anda bisa memecahkannya, atau dengan cara dipegang
  • Kemudian bagian lendirnya anda teteskan tepat dipermukaan luka iris tersebut
  • Setelah itu, anda bisa membalutnya dengan perban secukupnya saja
Lendir bekicot ini, selain mampu mengatasi luka iris, bisa juga untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit kulit, diantaranya : gangguan jantung, gatal dan kudis, TBC, sakit waktu menstruasi, radang selaput mata, asma, batuk dan lain sebagainya.


Kiranya hanya sedikit ulasan mengenai ada 2 macam jenis bagaimana cara mengatasi luka iris ini yang bisa saya sampaikan , mudah-mudahan bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »