Cara mengaktifkan tag meta judul artikel blog agar cepat terindek

Cara mengaktifkan tag meta  - Seperti halnya saya sebagai blogger pemula, selalu mencari cara bagaimana agar judul blog bisa cepat diindek google. Ruapnya ada beberapa langkah saja supaya judul blog cepat terindek, yaitu dengan cara mengaktifkan meta tag melalui pengaturan dashbor blog.
Cara mengaktifkan meta tag
tag meta

Salah satu optimasi seo paling dasar yang harus dilakukan seorang webmaster pemula yaitu dengan cara mengatur meta tag, baik melalui  halaman pertama blog dashbor dan juga mengaktifkan meta tag pada saat kita membuat sebuah artikel sebelum dipublikasikan. Ini merupakan upaya penelusuran yang akan dijalankan serp engine dan sudah semestinya sebagai seorang blogger harus menjalankannya.

Berbeda lagi pada saat anda membuat sebuah artikel yang akan anda publish, pada saat awal anda mambuat artikel, tentunya yang akan anda lakukan yaitu menulis sebuah judul blog. Dengan begitu anda anda berharap judul artikel anda cepat terindek oleh serp engine, jadi kesimpulannya ada juga deskripsi yang harus anda sematkan sebagai umpan pencarian mesin penelusuran yang nantinya akan memberikan anda kepuasan, bahwasanya judul artikel anda sudah gampang dicari, atau mungkin sudang nangkring urutan satu.

Untuk seorang blogger pemula, seperti saya ini tentunya harus mengupayakan semaksimal mungkin agar blog kita bisa banyak dikunjungi banyak orang. Trafic blog merupakan syarat utama bagi seorang yang berkecimpung didunia blogging. Maka harus bagaimana kita bisa mendapatkan yang kita harapkan, salah satunya melakukan oktimasi seo yang diawali dari memanfaatkan apa yang sudah tersedia didalam blog kita.



Cara mengaktifkan meta tag
Jadi langkah awal didalam menciptakan seo, yaitu pada saat anda membuka dashbor blog anda, dan disitu anda akan melihat beberapa pilihan menu setting atau setelan, dan anda klik setelan kemudian cari menu Privasi dan anda klik edit, setelah itu anda hanya cukup mencentang tulisan YA, atas dan bawah, kemudian klik simpan perubahan. Jika anda masih kurang jelas anda bisa melihat panduan gambar seperti dibawah ini :
Cara mengaktifkan meta tag

Dengan melakukan optimasi seo seperti ini, lambat laun blog anda akan memiliki peringkat dan mudah ditemukan mesin telusur. Meski memang terasa agak lama, sebab mesin telusur memiliki kekurangan atau kelebihan, selain harus menelusuri keberadaan blog anda, bahwa mesin telusur serp engine harus berupaya menemukan jutaan blog seluruh dunia. Adapun cara-cara yang cepat tentunya hal demikian bisa uga membayakan blog anda.

langkah selanjutnya dengan cara mengaktifkan  tag meta atau deskripsi tentang blog anda, yaitu dengan mengatur setelan didalam dasbor blog anda, untuk lebih jelasnya anda simak saja petunjuk melalui gambar dibawah :
Cara mengaktifkan meta tag
  • Caranya masuk ke dashbor blog
  • Lalu sama persis yang pertama kali anda lakukan seperti diatas
  • Disini anda pilih menu Preferensi Penelusuran
  • Setelah itu klick edit
  • lalu akan terbuka petunjuk yang menyarankan satu pilihan
  • Anda hanya perlu mencentang kolom "Ya"
  • Kolom putih tidak perlu anda isi
  • dan klick simpan perubahan

Naah pada saat anda membut artikel, bahwa yang pertamakali anda lakukan yaitu dengan menuliskan sebuah judul artikel blog anda, salah satu upaya penelusuran yang dilakukan mesin telusur yaitu dengan adanya deskripsi atau judul blog yang pada saat itu anda tulis dan kemudian anda tuliskan juga melali menu "Deskripsi Penelusuran", tepatnya disebelah kanan dibawah lokasi, caranya sangat sederhana dan simpel, yaitu :
Cara mengaktifkan meta tag

  1. Copy judul blog anda
  2. Paste ke dalam Deskripsi penelusuran
  3. Klick Selesai
Jika memang anda memiliki cara yang lain daripada melakukan optimasi seo dengan cara-cara diatas dan sangat memungkinkan, saya sarankan anda untuk segera melaksanakannya. Setiap blogger memiliki trik dan strgategi yang berbeda-beda didalam membangun optimasi seo terhadap blognya. masing-masing.

Demikian sedikit ulasan mengenai cara mengaktifkan tag meta judul blog cepat terindek mesin telusur, sebagai pemula sangat penting melakukan optimasi awal dan mendasar. Mudah-mudahan sedikit artikel ini bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »