Cara paling tepat mengatasi virus komputer yang masuk kedalam flashdisk

Cara mengatasi virus komputer  - Virus komputer seringkali menyerang sistem komponen dalam pc, apalagi pada saat akan mengambil data melalui flasdisk yang dihubungkan dengan komputer, tentu flashdisk akan menjadi sasaran empuk bagi virus komputer anda.
virus komputer yang masuk kedalam flashdisk
mengatasi virus komputer yang masuk kedalam flashdisk

Flshdisk merupakan alat yang sangat berguna untuk memindah atau menyimpan data yang diambil melalui satu komputer ke komputer yang lain. Fungsi dari flashdisk sendiri sebagai alat transportasi data sekaligus dipergunakan untuk mentransfer file-file penting dengan selalu berpindah-pindah perangkat. Dengan begitu tidak menutup kemungkinan bahwasanya flshdisk itu sangat rentan sekali terhadap serangan virus komputer.

Dengan seringnya bergonta-ganti perangkat yang dihubungkan dengan flasdisk, akan semakin rawan tentunya serangan-serangan virus yang masuk menginfeksi flashdisk. Bahwa sumber utama terinfeksinya flashdik dari virus ini, disebabkan seringnya berpindah satu perangkat ke perangkat yang lainnya. Tapi anda tidak perlu khawatir mengenai hal semacam ini, semuanya sangat mudah mengatasinya, asalkan anda mengikuti semua petunjuk dan cara-cara paling ampuh bagaimana menghindari virus komputer yang menyerang kedalam flashdik anda, simak beberapa langkah penting dibawah guna menghalau serangan virus komputer yang menjangkiti flshdik kesayangan anda.


- Scan flashdisk sebelum digunakan.
Tentunya anda sudah mengetahuim bahwa setiap jangka waktu yang lama, jenis-jenis virus selalu diciptakan dengan bentuk dan jenis nama yang berbeda-beda. Semua itu bertujuan semata-mata hanya akan merusak jalannya sistem fungsi dari komputer anda. Maka dengan begitu anda harus memberikan perlindungan terhadap sistem komputer dengan menggunakan antivirus ter up-date.

Mengapa harus dengan antivirus ter up-date?, seperti yang saya katakan diatas, bahwasanya setiap tahun jenis virus yang baru akan bermunculan dengan berbeda nama. Begitu juga dengan keamanan melalui anti virus, maka apabila antivirus yang kita gunakan selalu ter up-date, sangat kecil harapan untuk virus bisa menjangkiti sistem flashdisk maupun komputer anda. Untuk saat ini anda bisa mendapatkan antivirus dengan mudah di alamat www.microsoft.com secara original dan gratis untuk didownloadnya.


- Hindari penggunaan flashdisk dari warnet atau umum.
Perangkat komputer yang selalu aktif dengan jaringan internet, salah satunya warnet. Perlu anda ketahui bahwa komputer warnet sangat rentan sekali dengan yang namanya virus, salah satunya malware. Sebab jenis malware ini bisa diktegorikan sebagai jenis virus yang datang dari jaringan internet.

Kemudian perangkat komputer yang sudah terinfeksi oleh virus, otomatis akan menjalar kedalam flashdisk yang sudah dihubungkan kedalam perangkat tersebut. Maka untuk bisa mangatasi masalah seperti ini, anda bisa memanfaatkan email dan pelayanan transfer file online, misalnya dengan menggunakan dropbox pada saat mengirimkan data-data dari komputer warnet ke perangkat komputer anda.

Jika anda belum memiliki akun dropbox, maka anda bisa mengaksesnya untuk mendaftar terlebih dahulu, demi keamanan yang anda harapkan maka anda harus segera melakukan pendaftaran di www.dropbox.com.

- Membuat folder autorun inf di root directory didalam USB #flashdisk anda.
Salah satu paling aman menggunakan flashdisk agar bisa menghindari virus komputer, salah satunya yaitu dengan membuat folder yang yang bernama autorun.inf yang terdapat didalam flashdisk dan sangat ampuh menghambat jenis virus komputer yang akan menjangkiti flashdisk anda.

Dengan begitu virus tidak akan mampu menggantikan folder seperti ini, jadi cara-cara seperti ini sangatlah penting dan membantu untuk menghindari virus autorun, hal semacam ini tentunya bisa menghilangkan atau menghapus semua isi data-data anda, alangkah baiknya anda segera mengantisipasinya secepatnya.

Keterangan : 
Berhati-hati tentunya langkah awal yang sangat diperlukan sekali didalam menggunakan perangkat kecil seperti flashdisk ini. Kesimpulannya, maka jika anda tidak menginginkan flashdisk anda rusak sebab terinfeksi virus komputer, alangkah baiknya hindari penggunaan flashdisk dan juga hardisk eksternal didalam perangkat maupun komputer yang sudah banyak dihuni virus, waspadai juga pada saat anda mengambil file melalui warnet, lebih baik anda gunakan dropbox, dengan begitu flashdisk maupun hardisk akan aman dari jenis virus.

Demikian segelumit artiel yang saya suguhkan untuk anda semua, mudah-mudahan ulasan mengenai bagaimana cara paling tepat menghindari virus ini, bisa berguna dan bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »