Fakta cerita dibalik mitos tentang hantu leak di bali

Hantu leak di bali - Mungkin sudah tak asing lagi dengan yang namanya leak, sedangkan leak identik dengan objek wisata yang sudah sangat terkenal dipenjuru dunia dan paling sering dikunjungi wisatawan-wisatawan mancanegara, yaitu bali.
cerita dibalik mitos
Hantu Leak Bali

Sejarah Hantu Leak Bali, jika menurut kepercayaan orang-orang bali ia merupakan manusia biasa yang selalu mempraktekan ilmu-ilmu hitam, dan seringkali melakukan teror terhadap semua warga masyarakat setempat. namun dengan begitu, leak merupakan salah satu sebagai ikon dari pulau dewata yang sudah sangat populer disemua kalangan.

Pada kesempatan ini, saya akan sedikit mengupas tentang sejarah, atau mitos dari Sejarah Hantu Leak Bali, yang pastinya nama leak ditelinga orang-orang sudah tak asing lagi, baiklah sobat semuanya, jika sobat semua ingin tau tentang Sejarah Hantu Leak Bali, mari kita simak ulasannya dibawah ini :


Sejarah Hantu leak di bali
Didalam Sejarah Hantu Leak Bali atau dalam mitologi Bali, Leak merupakan seorang penyihir jahat. “Le” artinya adalah penyihir sedangkan “ak” yang berarti jahat.

Hantu leak hanya bisa dlihat dimalam hari oleh para dukun atau pemburu leak, sedangkan disiang hari ia merupakan sosok manusia biasa, sedangkan jika di malam hari ia selalu berada di kuburan guna mencari organ-organ dalam tubuh manusia yang hendak digunakan membuat ramuan-ramuan sihirnya.

Karena ramuan sihir itu ia bisa mengubah bentuk leak menjadi harimau, kera, babi dan bisa seperti Rangda, bahkan dia juga mengambil organ dari manusia yang masih hidup, begitu menyeramkannya Sejarah Hantu Leak Bali. Hantu Leak Bali sering diidentikkan dengan prilaku jahat oleh para penganut ajaran kiri atau pengiwa yaitu berupa dari kepala manusia serta organ-organ yang masih menggantung di kepala tersebut.


Hantu leak juga bisa terbang untuk mencari mangsa ia juga tidak segan-segan untuk membawa seorang wanita hamil sekalipun, untuk kemudian dihisap darahnya sekalipun bayi masih dalam kandungan, ada tiga jenis leak yang sangat terkenal dibali, dua di antara perempuan dan satunya hantu leak laki-laki.

Mitos Sejarah Hantu Leak Bali, ia sangat jahat dan sangat membutuhkan darah embrio agar bias bertahan hidup. Menurut kabar setempat,leak juga bias merubah wujud menjadi seekor babi atau menjadi sebuah bola api yang menakutkan.

Padahal bentuk dari Leak yang sebenarnya mempunyai lidah yang begitu panjang serta gigi-girinya yang sangat tajam, sampai sebagian orangpun mengatakan, bahwa sihir dari hantu leak hanya bias berfungsi dipulau Bali saja, sehingga hantu leak hanya bias ditemukan di Bali tercinta ini.

Dimasa lampau ada seseorang yang berani menusuk leher hantu leak dari bawah sampai ke arah kepala disaat kepalanya terpisah dari tubuhnya, maka hantu leak tidak bias untuk bersatu kembali dengan tubuhnya, dan jika kepala hantu leak tersebut terpisah dalam jangka waktu tertentu (lama), maka hantu leak bias sirna.

Dari sebuah topeng berwujud wajah yang sangat menakutkan serta taring mencuat dan lidah yang menjulur keluar, itu disebut celuluk yang konon merupakan hantu leak yang paling rendah nilainya menurut kepercayaan orang-orang Bali.

Sampai sekarang belum ada yang Mencari tau cerita tentang Kisah sejarah hantu Leak Bali, dan hantu leak masih menjadi cerita legenda di bali, bahkan dijadikannya hantu leak tersebut, menjadi kesenian budaya dibali, semisal tari-tarian, pasti akan selalu menampilan barongan dari hantu leak bali.

Demikian sobat semuanya, Fakta dibalik cerita mitos tentang hantu leak di bali cerita menurut orang-orang Bali, smoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »