Inilah jenis umbi-umbian ubi ungu, selain enak rasanya juga antikanker

Inilah makanan umbi-umbian
umbi-umbian ubi ungu
Jenis makanan antikanker  - Disamping rasanya yang enak, ada beragam manfaat kesehatan yang didapatkan, terlebih lagi dengan mengatasi berat badan bahkan sampai menurunkan tekanan darah tinggi.


Kandungan karbohidrat yang terkandung didalamnya, tidak cuma bisa didapatkan dari nasi, akan tetapi sudah ada juga melalui kandungan ubi ungu. Bahwasanya ubi yang masih mentah sangat kaya karbohidrat komplek, juga serat makanan atau beta karotenoid Provitamin A, belum lagi dengan kandungan kadar Mikronutrien yang sejajar. Maka dengan begitu banyaknya kandungan didalam ubi ungu, tidak menutup kemungkinan bila melalui umbi-umbian seperti ini, sangat kaya akan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Didalam umbi-umbian khususnya ubi ungu ini banyak sekali beragam manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, dan manfaatnya pun sudah banyak dibuktikan orang-orang, baik melalui sebuah penelitian bahwa ubi ungu sangat ampuh menhindari terjangkitnya dari serangan kanker, adapun manfaat-manfaat yang lain diantaranya :


Baca juga : Manfaat yang didapatkan melalui makanan kentang
- Menjaga berat badan ideal
  • Selain sebagai antikanker, ubi ungu ini sangat bagus dikonsumsi bagi penderita obesitas, melalui sebuah penelitian yang sangat sederhana terhadap pasien obesitas telah disimpulkan bahwasanya jika ditambahkan makanan ubi ungu selama waktu 1 bulan didalam asupan makanan tidak akan bisa menambah berat badan, sekalipun tekanan darah dalam kondisi kurang.
- Mengurangi tekanan darah tinggi
  • Menurut sumber penelitian, bahwa dengan mengkonsumsi ubi ungu ini sangat efektif guna menurunkan tekanan darah dan juga mengurangi resiko penyakit jantung atau stroke terhadap seseorang yang menderita Hipertensi. Buah-buahan, sayuran, dan umbi-umbian dengan warna ungu ini sangat kaya dengan antiksidan seperti antosianin, asam fenolik dan karotenoid. Kegunaan atau fungsi antioksidan ini, adalah sangat manjur mengurangi peradangan kronis terkait dengan penyakit jantung atau stroke.
  • Ubi ungu juga menyimpan kadar asam korogenik yang sangat tinggi, didalam sebuah percobaan yang dilakukan terhadap hewan, bahwa kandungan zat didalamnya bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Perlu diketahui juga, bahwa ubi ungu akan lebih bermanfaat jika dimakan dengan kulitnya. Dengan cara seperti inilah yang dianjurkan oleh beberapa sumber, guna mendapatkan khasiatnya secara menyeluruh melalui ubi ungu ini.
- Antikanker
  • Bahwa jenis ubi yang memiliki warna seperti ubi ungu mempunyai beberapa jumlah komponen antikanker sangat tinggi, maka dengan adanya kandungan antosianin ini, pasalnya ubi ungu ini sangat memiliki potensi yang sangat besar guna menurunkan resiko kanker. Didalam penelitian juga telah menemukan bahwa kandungan sianidin atau juga peonidin bisa memicu guna memperlambat pertumbuhan sel kanker.
  • Tidak kalah pentingnya juga bahwa ubi ungu ini mempunyai tingkatan senyawa yang bersifat Kimia Fenol Antipenuaan yang tinggi. Perlu diingat juga, bahwa sifat antikanker ini hanya terdapat didalam ubi ungu yang masih segar, tidak menutup kemungkinan juga dengan sudah tersimpan begitu lama maka sifat antikanker didalam ubi ungu akan semakin rendah.
- Antiradang
Dalam studi terhadap orang dewasa sehat telah membuktikan, jika dengan mengkonsumsi ubi ungu sangat ampuh mengurangi resiko peradangan dan kerusakan DNA.


Dari berbagai manfaat ubi ungu seperti yang telah diulas diatas bisa anda peroleh dengan bebrapa macam cara, salah satu yang dibuat pegangan seperti berikut ini :
  • Apabila ingin mencari dan membeli ubi ungu, sebaiknya mencari ubi ungu yang kulitnya masih kencang tidak keriput, disamping itu simpanlah ditempat-tempat yang kering dan sejuk.
Demikian sedikit ulasan mengenai jenis umbi-umbian ubi ungu, bahwa selain enak rasanya juga berpotensi antikanker, semoga artikel ini bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »