Inilah Strategi Google Menjadi Sebuah Perusahaan Paling Berkualitas Didunia

Perusahaan Paling Berkualitas Didunia

Perusahaan paling berkualitas didunia - Jangnkan dari kalangan orang dewasa, kemungkinan besar anak diatas umur 7 tahun sudah mengenal mesin pencari raksasa Google. Hampir semua kalangan sudah menggunakan pencarian, terlebih lagi dengan produk-produknya yang sudah banyak membantu sekaligus menyguhkan berita dan hiburan menarik untuk semua para penggunanya, sebagai contoh :


  • Google Map
  • Translet
  • Google doc
  • Gmail
  • Youtube
  • dan masih banyak yang lainnya...
Berikut diatas merupakan sebagian produk unggulan google yang sering kali dipergunakan para pengguna setiap harinya. Dan saat ini Google mulai merambah dengan proyek besarnya dan inovativ dan sangat memberikan banyak keuntungan untuk memberikan warna dipasar smartphone berkelas dunia.

Memang pada awalnya Google hanya sebuah mesin pencarian di internet guna mengakses informasi bagi semua pengguna di internet. Akan tetapi mulai saat ini Google semakin berkembang pesat dan menjadi sebuah perusahaan yang banyak ditemukan melalui buku-buku cetak, menciptakan peta disetiap jalan-jalan diseluruh dunia, bahkan google akan meluncurkan kendaraan yang mampu beroprasi dengan sendirinya.

Dengan begini, tidak menutup kemungkinan akan banyak sekali para pengguna yang bergantung terhadap semua produk unggulannya. Tidak dipungkiri juga, sudah banyak pihak yang diberikan banyak keuntungan sekaligus fasilitas yang sangat berkualitas dan gratis melalui Google.

Akan tetapi bukan berarti semua itu tidak ada persoalan yang muncul, seperti lansiran yang datang dari Mashable, 11-7-2016 penuturan dari semua para Eksekutif Perusahaan, persoalan google belum memenuhi kebutuhan maupun mendorong penghasilan tinggi bukan terletak pada kurangnya sebuah Ambisi, melainkan sebuah proses pengambilan perencanaan Fundamental di bagian paling teratas perusahaan yang menghambat semuanya.

Hampir selama 1 dekade ini, 2 orang yang merupakan salah seorang pencetus paling muda dan pintar di google ini, yaitu sergey brin dan larry page, yang dimana mereka berdua telah membuat keputusan bersama dengan para Eksekutif yang sangat berpengalaman dan sebagai salah satu ceo eric schmidt.

Sebagai salah seorang CFO, pichette seringkali melihat Eksekutif-Eksklusif paling berpengaruh di Google mulai dari tahun 2008 sampai ia keluar, maka dari situlah pichette mambuat kesimpulan bahwa debat dari ketiga orang itu menimbulkan suatu hambatan yang cukup serius. Maka setiap kali pichette memiliki kesempatan, dia mengatakan bahwa team Produk akan selalu menunggu selama 2.5 jam selama menunggu keputusan dari semua para Eksekutif, dan terkadang tidak membuahkan hasil sedikitpun disebabkan oleh Brin, Page dan juga Schmidt, malah justru mereka mambahas diluar jalur topik.

Melalui debat yang cukup panjang, maka dari ke 3 orang itu sangat rentan terhadap debat yang sangat intelektual, dari situ pichette sangat mempercayai bahwasanya masalah ini yang terbukti dan mengakibatkan keterlambatan bagi semua manajemen di google itu sendiri. Maka dengan situasi yang seperti ini, sangat dibutuhkan adanya strategi dan perubahan-perubahan yang signifikan demi menunjangnya google untuk menjadikannya sebuah perusahaan paling bernilai, dan berkualitas diseluruh dunia.

Adapun langkah dan strategi yang mereka canangkan hanyalah mengenai perubahan posisi, guna menetralkan semua permasalahan yang mereka kumpulkan untuk menemui satu titik terang. Disaat perubahan mulai berjalan diantara semua pendiri google merombak semua posisi dari ke 3 orang tersebut.



#Proses Perbaikan Goolge
  • Pada awal tahun 2011, google sangat memberikan kejutan terhadap dunia Tekhnologi dengan pernyataan bahwa page sudah mengambil menjadikan posisinya sebagai salah seorang ceo google, yaitu dengan menggantikannya posisi dari schmidt.
  • Sementara brin tetap bertahan pada posisinya sebagai salah seorang Co-Founder, maka dengan bagitu posisi dari ke 3 orang tersebut semakin jelas dan perdebatanpun akan selalu sesuai dengan topik permasalahan. Sementara tugas Page akan memberikan pengawasan ketat terhadap tekhnoligi konci serta keputusannya yang keterkaitannya dengan sebuah bisnis.
  • Semenjak proses perbaikan google, dengan perubahan posisi ini, perlahan kinerja google kian melambung pesat, terlebih lagi mengenai produk tekhnologi otomotif. Semua tidak terlepas dari ke 2 orang yang memiliki pemikiran jenius, yaitu Brin dan Schmidt. Mereka berdua mampu dan brilian disaat memposisikan keberadaannya terkait posisinya. 
  • Sementara brin sendiri fokus terhadap produk barunya, yaitu Google Galss dan juga unggulannya yaitu kendaraan Otonomos. Begitu juga dengan schmidt menjadi salah seorang penasehat untuk kedua-duanya dan berfokus terhadap perkembangan yang terhubung dengan sebuah jalinan bisnis.

Ambisi page sendiri, memiliki niat guna mendongkrak serta mengembangkan bisnis barunya yang nantinya akan dijual dipasaran. Dalam hal ini page mempunyai dua alternative untuk mencari bagian-bagian yang tepat, yaitu :
  1. Page berencana mencari pengantinya, sundar pichai guna mengambil posisinya sebagai Operasional yang lebih matang di Google dan sekaligus memberdayakan Eksekutif melalui Devisi yang lainnya. Dengan begini akan memberikan kebebasan untuk Page ssndiri untuk tetap fokus terhadap situasi yang lebih besar lagi.
  2. Page akan kembali memunculkan dunia tekhnologinya dengan menginformasikan perencanaan guna menciptakan perusahaan Induk yang baru, dengan nama lain yaitu alphabet. Artinya google menjadi salah satu dari banyaknya anak Perusahaan bersama-sama dengan Google ventures, nest dan yang lainnya.

Dengan demikian semakin terlihat jelas, betapa briliannya dari semua perubahan mengenai posisi masing-masing, terlebih lagi dengan pichette yang menjalankan perannya sebagai salah satu orang yang mempersiapkan aphabet pada saat sebelum beranjak dari goole, maka dengan terbuktinya keputusan seperti ini, perubahan yang sangat besar dan pertama kali muncul hanya ditahun 2011.

Demikianlah sedikit ulasan tentang strategi google adalah sebuah perusahaan paling bernilai didunia ini, semoga bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »